Boromania Peduli Bencana

Bencana menghampiri negeri ini datang dan pergi silih berganti seperti tiada henti, dari banjir bandang yang terjadi di Wasior, tsunami di Mentawai dan yang masih hangat diberitakan oleh banyak media sekarang ini adalah letusan Gunung Merapi di wilayah Jogjakarta. Semua cobaan tersebut menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat wilayah yang terkena bencana.

Mereka harus rela tinggal di tempat-tempat pengungsian dengan fasilitas seadanya, layanan kesehatan kurang maksimal, makan dan minum hanya ala kadarnya, anak usia sekolah tidak bisa mendapatkan layanan pendidikan sebagaimana mestinya, kegiatan ekonomi tidak bisa berjalan seperti biasa, dan masih banyak dampak lain yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut.

Melihat kejadian seperti itu, sebagai manusia kita tidak boleh hanya diam tanpa melakukan tindakan apa-apa, setidaknya masing-masing individu memiliki rasa empati dan peduli terhadap mereka, dan secara tidak langsung ikut merasakan betapa berat beban yang diemban oleh mereka.

Oleh karena itu komunitas Boromania Cyber bermaksud menggalang bantuan guna membantu saudara-saudara kita yang ada disana. Bantuan tersebut dapat diserahkan kepada panitia “Boromania Peduli Bencana” dengan alamat Jl. Sawunggaling, timur Indomaret perempatan Banjarejo, Bojonegoro (Borocyber Fanshop), berupa uang, pakaian layak pakai, makanan, dll. Bagi yang domisili di luar wilayah Bojonegoro, bantuan dapat disampaikan melalui rekening Bank Mandiri a.n Anang Prihantono dengan nomer: 1400006823984. Semoga semua niat baik yang kita lakukan sedikit banyak dapat meringankan beban mereka yang sedang mengalami musibah, dan mudah-mudahan saudara-saudara kita yang berada disana diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. Amiiiin…..!!!! CP: 0856 455 22945 (Anang)

Nb:
Insya allah pada pertandingan di SLS diadakan kotak sumbangan untuk saudara-saudara kita yag tertimpa bencana,

13 Responses to “Boromania Peduli Bencana”

  1. rejz
    November 5, 2010 at 9:45 am #

    insyaAlloh nyumbang mas..
    semoga musibah yang datang kali ini bisa kita anggap sebagai ujian, dan bukan bencana..

    [Reply]

  2. BORO pingir BENgawaN akbar cgn
    November 5, 2010 at 9:46 am #

    1

    [Reply]

  3. shinyo
    November 5, 2010 at 10:59 am #

    memang Boromania itu suporter yang patut di acungi jempol. semoga bencana yang terus melanda negara kita ini menjadi peringatan untuk kita yang mungkin sudah tidak memegang teguh lagi ajaran Islam. Persibo yes………………………………………………………… Shinyo Boromania Selorejo Baureno Bojonegoro Jawa Timur Indonesia.
    SALAM DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

  4. kapas
    November 5, 2010 at 1:08 pm #

    Informasi dari jogja. Desa Hargobinangun yg ditempati pengungsian jg terkena awan panas. Serta Bantuan n dapur umum ikut terkena awan panas. Pengungsi terpaksa diungsikan yg lbh jauh, nah tempat pengungsian baru ini dapur umum blm ada. Pengungsi pd kekurangan makanan. Maka dari itu marilah ulurkan tangan anda untuk membantu saudara kita yg terkena bencana.

    [Reply]

  5. Ngip
    November 5, 2010 at 1:46 pm #

    Deadline kapan Mas Anang ??/ Klo leh tau sich

    [Reply]

    fphoer Reply:

    segeraaaa

    [Reply]

  6. BoroDrokilo_do'an
    November 5, 2010 at 4:53 pm #

    Tolong nanti di pertandingan perdana distadion kita. kita adakan penggalangan dana dengan bekeliling diantara para boromania..

    [Reply]

  7. AB
    November 5, 2010 at 5:44 pm #

    Bantuan korban Merapi akan lebih tepat guna jika disumbangkan bkn dlm bentuk pakaian melainkan uang atau bahan makanan.Pengungsi Merapi bkn korban tsunami yg kehilangan rumah dan harta benda.Mereka itu kan cuma ngungsi utk sementara sedang rumah dan isinya msh utuh.Kebutuhan yg mendesak di tempat pengungsian adl makanan.Memang ada beberapa dusun yg poranda diterjang awan panas tp prosentasinya cuma sedikit dibanding jumlah seluruh pengungsi yg sekarang mencapai ratusan ribu.
    Ok,ditunggu sumbangan dr dulur boromania n trimakasih bgt atas kepeduliannya.

    [Reply]

    tono Reply:

    sumbangan bisa berupa apapun, karena sumbangan bukan merupakan paksaan

    [Reply]

    mn Reply:

    korban merapi lebih sengsara dr tsunami tau gempa..karena lahan mereka tdk bisa langsung d’tempati merapi aman…butuh waktu untuk bsa d’tinggali…pa lagi rumah mereka telah hancur d’terjang awan panas…

    [Reply]

  8. Boro Kidul Stadion
    November 5, 2010 at 5:56 pm #

    Nyumbang caahhhh!!!

    [Reply]

  9. NJARJO 16
    November 5, 2010 at 7:39 pm #

    Morotuoku ngungsi… Omahe kodanan pasir & watu krikil…
    Iparku omahe kenek wedus gembel kepisah karo bojone…
    Ya Allah nyuwun ngapuro…
    Paringono sabar…

    [Reply]

    bojesz Reply:

    sabar mbahhh

    [Reply]

Leave a Reply