0 GU v PERSIBO 0 : Target Terpenuhi

Persibo Bojonegoro berhasil memenuhi ambisinya untuk membawa pulang satu poin saat meladeni tuan rumah Gresik United. Pada laga lanjutan kompetisi divisi I grup 3, tim berjulukan Laskar Angling Darma itu berhasil menahan tim polesan Sanusi Rahman dengan skor 0-0 di stadion Petrokimia Gresik.

Sebagai tim tamu, Persibo menerapkan strategi bertahan di menit-menit awal. Gersik United yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri memanfaatkan kesempatan itu dengan menekan pertahanan Persibo. Pertandingan baru berlangsung 6 menit, tim polesan Gusnul Yakin itu harus menerima kenyataan pahit, dihukum dengan tendangan penalti. Hukuman itu diberikan karena wasit Akhyar dari Pasuruan mengangap pemain belakang Agusmanto menjatuhkan pemain depan Gresik United di area terlarang. Namun, striker Marcos Santana yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi tendangan itu dengan baik. tendangan kerasnya hanya menyamping di sisi kiri gawang Persibo yang kemarin dijaga Saifudin.

Tak ingin terus tertekan, tim kebanggaan warga Bojonegoro ini sesekali melancarkan serangan balik. Usaha yang dilakukan Bambang Sumantri dkk itu sempat merepotkan lini belakang Gresik United. Bahkan, Persibo nyaris ungul ketika umpan matang disosorkan Varney kepada Eugene Jlah Gray. Tandukan mantan pemain Persmin Minahasa hanya berada sedikit di atas mistar gawang Gresik United.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah terus berusaha mengurung pertahanan Persibo. Namun, usaha yang dilakukan Yance Katehokang dkk kerap berhasil dimentalkan lini belakang Persibo. Sebaliknya, serangan balik yang dibangun tim berkostum kebesaran oranye ini kerap terhenti karena jebakan offside lawan. Perjuangan gigih pemain Persibo untuk menahan gempuran tim tuan rumah akhirnya memakan korban. Herri Purnomo harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. Posisinya digantikan Reggie Radityo. Hingga pertandingan berakhir,tak ada sebiji gol pun yang lahir dari kedua tim. Manajer Persibo Letkol (inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini menyatakan ,satu poin yang diperoleh di laga kemarin sudah sesuai target.

“Ini sesuatu yang luar biasa melihat pemain persibo yang selalu dirugikan di lapangan.Yang jelas ,kami akan balas di Bojonegoro,”tuturnya.

Meski demikian ,pria yang juga Dandim 0813 itu mengingatkan kepada para pemainnya untuk segera mempersiapkan diri mengahadapi Persedikab Kediri.”karena targetnya di kandang Persedikab adalah poin,”tuturnya. (JP)

No comments yet.

Leave a Reply