0 Persibo U-23 v Persema U-23 5 : Dibantai !

Persema U-23 merebut juara grup F kompetisi U-23. Predikat tersebut dipastikan setelah Persema U-23 membantai Persibo U-23 Bojonegoro 5-0 di Stadion Gajayana kemarin.

Kemenangan itu membuat Persema meraih poin 9 dari tiga kali pertandingan. Angka tersebut tak akan terkejar peringkat kedua Persela U-23 Lamongan yang baru mengantongi nilai 4 dari tiga kali tanding. Meski dalam laga terakhir Persema kalah dari Persebi U-23 Boyolali, koleksi poinnya tetap tak terkejar walau Persela bisa mengalahkan Persibo besok. Sebab, maksimal -andai menang- poin Persela hanya 7.

Hujan gol Persema dimulai ketika Harmoko membobol gawang Persibo menit 55. Harmoko lagi-lagi mempersembahkan gol menit 62. Persibo semakin tertekan setelah Catur P. menambah keunggulan Persema menit 63. Andika membuat Persema unggul 4-0 lewat golnya menit 71. Dan Muslefa menutup pesta gol itu dengan menjebol gawang Persibo yang dijaga Happy Kurniawan pada menit 81.

Meski menang besar, Pelatih Persema U-23 menyoroti tidak berkembangnya permainan anak didiknya pada babak pertama. Akibat banyak salah passing dan buruknya kerja sama, Persema gagal mencetak gol pada babak pertama. Bahkan, hadiah penalti dari wasit pada menit 11 gagal dimaksimalkan Muslefa. Penalti diberikan karena salah satu pemain Persibo handsball di kotak terlarang. “Anak-anak lambat beradaptasi di lapangan sehingga baru babak dua baru bangkit,” kata Danur usai laga.

Sementara itu, Pelatih Persibo U-23 Nurpriyanto menyesali kepemimpinan wasit Hery Kustanto. Dia menyoroti banyak keputusan wasit yang merugikan timnya sehingga permainan Reza Fandora dan kawan-kawan tidak berkembang. Ujung-ujungnya, Persibo digelontor lima gol tanpa balas.

Selain wasit, Nurpriyanto menilai kekalahan timnya disebabkan padatnya pertandingan yang harus dijalani. “Bayangkan, untuk empat pertandingan, hanya satu kali istirahat. Beda dengan Persema. Mereka waktu istrahatnya cukup banyak,” ujarnya.
(sumber : Indopos.Co.Id)

3 Responses to “0 Persibo U-23 v Persema U-23 5 : Dibantai !”

  1. dons
    July 27, 2007 at 3:24 pm #

    yok opo cak markeso ??? dilatih sing temen.

    [Reply]

  2. sweedia
    July 27, 2007 at 3:29 pm #

    kaet sadar ternyata judul e salah :)

    0 Persibo U-23 v Persema U-23 0 : Dibantai ! << 0-0 kok dibantai :d tak benerke disik ah :p

    [Reply]

  3. Badrul
    July 28, 2007 at 2:12 pm #

    Waduh, kita punya generasi yang ga mampu menggetarkan sepakbola nasional jadinya.. Dan, amunisi Persibo bakal harus diisi lagi oleh “orang-orang” luar Bojonegoro..

    [Reply]

Leave a Reply