0 Persibo vs Persigo 2 : Rugi Dua Kali

29167large.jpgKerugian kembali harus diterima Persibo Bojonegoro. Berstatus sebagai tuan rumah, Iswandi Da’i dkk harus mengakui keunggulan Persigo dengan skor 0-2 (0-0) pada pertandingan divisi utama wilayah timur di Gelora Delta, Sidoarjo. Di tempat yang sama 8 Oktober lalu, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu juga kalah 0-1 dari Persibom Bolaang Mongondow.

Kemenangan seharusnya bisa digenggam Persibo. Mengusung materi yang di atas kertas lebih baik, mereka langsung menggempur pertahanan Persigo sejak menit-menit awal. Hasilnya, banyak peluang emas tercipta di babak pertama. Di antaranya, tendangan bebas Iswandi dan peluang emas Abel L. Quioh yang masih bisa diantisipasi kiper Persigo Ade Muchtar.

”Kami memang kurang sabar mengeksekusi peluang. Akibatnya, tidak ada gol yang terjadi,” sesal Sanusi Rachman, arsitek Persibo, setelah laga.

Penyesalan itu kian dalam. Sebab, di babak kedua justru Persibo yang kebobolan. Gol pertama Persigo dicetak pada menit ke-49 via heading Zulham Zamrun menyambut crossing Iksan Abubakar. Gol berikutnya dicetak Sylla Dauda lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kekalahan itu sontak memantik kekecewaan sekitar 1000 Boromania yang turut hadir. Akibatnya, saat posisi Persibo sudah ketinggalan, mereka meneriakkan kekecewaan kepada Sanusi dan menuntut pelatih yang akrab dipanggil Uci itu mundur.

Ya, sejak ditangani Uci di empat laga terakhir, Persibo tak pernah menang. Raihan terbaik hanya menahan imbang Persiku Kudus. Selebihnya mereka terus dipecundangi lawan-lawannya.

”Terserah kalau saya dianggap tidak mampu. Jika manajemen menghendaki, saya pasti mundur,” ungkap mantan pelatih Gresik United (GU) itu.

Tapi, manajer Persibo Dadang H. Yudha menyatakan tidak akan memecat pelatih yang menggantikan Gusnul Yaikin itu sebelum dilakukan evaluasi. ”Setelah ini kami akan evaluasi untuk melihat apa yang salah dari tim ini. Karena itu, kami tidak akan gegabah memecat Sanusi,” terangnya. (nar/diq)
(Sumber : Jawapos)