0 Persibo vs Persigo 2 : Rugi Dua Kali

29167large.jpgKerugian kembali harus diterima Persibo Bojonegoro. Berstatus sebagai tuan rumah, Iswandi Da’i dkk harus mengakui keunggulan Persigo dengan skor 0-2 (0-0) pada pertandingan divisi utama wilayah timur di Gelora Delta, Sidoarjo. Di tempat yang sama 8 Oktober lalu, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu juga kalah 0-1 dari Persibom Bolaang Mongondow.

Kemenangan seharusnya bisa digenggam Persibo. Mengusung materi yang di atas kertas lebih baik, mereka langsung menggempur pertahanan Persigo sejak menit-menit awal. Hasilnya, banyak peluang emas tercipta di babak pertama. Di antaranya, tendangan bebas Iswandi dan peluang emas Abel L. Quioh yang masih bisa diantisipasi kiper Persigo Ade Muchtar.

”Kami memang kurang sabar mengeksekusi peluang. Akibatnya, tidak ada gol yang terjadi,” sesal Sanusi Rachman, arsitek Persibo, setelah laga.

Penyesalan itu kian dalam. Sebab, di babak kedua justru Persibo yang kebobolan. Gol pertama Persigo dicetak pada menit ke-49 via heading Zulham Zamrun menyambut crossing Iksan Abubakar. Gol berikutnya dicetak Sylla Dauda lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kekalahan itu sontak memantik kekecewaan sekitar 1000 Boromania yang turut hadir. Akibatnya, saat posisi Persibo sudah ketinggalan, mereka meneriakkan kekecewaan kepada Sanusi dan menuntut pelatih yang akrab dipanggil Uci itu mundur.

Ya, sejak ditangani Uci di empat laga terakhir, Persibo tak pernah menang. Raihan terbaik hanya menahan imbang Persiku Kudus. Selebihnya mereka terus dipecundangi lawan-lawannya.

”Terserah kalau saya dianggap tidak mampu. Jika manajemen menghendaki, saya pasti mundur,” ungkap mantan pelatih Gresik United (GU) itu.

Tapi, manajer Persibo Dadang H. Yudha menyatakan tidak akan memecat pelatih yang menggantikan Gusnul Yaikin itu sebelum dilakukan evaluasi. ”Setelah ini kami akan evaluasi untuk melihat apa yang salah dari tim ini. Karena itu, kami tidak akan gegabah memecat Sanusi,” terangnya. (nar/diq)
(Sumber : Jawapos)

8 Responses to “0 Persibo vs Persigo 2 : Rugi Dua Kali”

  1. aditya
    October 13, 2008 at 3:20 pm #

    sudahlah pak manajer pecat saja sanusi lalu beli pak gusnul kembali dgn harga lebih besar dari pada AREMA YA……/SANUSI DANCUK SANUSI DANCUK DIBUNUH SAJA.SALAM BOROMANIA NGUMPAK DALEM,MOJORANU,SUMODIKARAN,DAN SEKITARNYA.

    [Reply]

  2. Andie2 lumut
    October 13, 2008 at 10:21 pm #

    Alah..Ngenteni degradasi manajemen br ganti pelatih…

    Tul g pak manajemen?ws g usah isin,g usah d tu2p-tu2pi… POLITIK khan pak?

    Ju2r ae…

    [Reply]

  3. Ebhy The Go Mania
    October 14, 2008 at 12:44 pm #

    KAMI DARI SUPORTER PERSIGO (THE BLUE MANIA) MEWAKILI MASYARAKAT GORONTALO BERTERIMA KASIH ATAS SAMBUTAN DAN KERAMAHAN MASYARAKAT, PERSIBO DAN BOROMANIA TERHADAP TIM KAMI. GAGAL BUKANLAH KALAH…, KAMI PERNAH SEPERTI KALIAN, MAJU TERUS, JANGAN ANARKIS, SALAM SUPORTER SELURUH INDONESIA, YES….
    KAMI INSYA ALLAH KAN MENYAMBUT DENGAN KERAMAHAN PADA TIM ANDA, KITA SEMUA BERSAUDARA..
    WELCOME TO GORONTALO CITY…

    SALAM KAMI THE BLUE MANIA GORONTALO (TBMG)
    1. The Go Mania.
    2. Blue Devil.
    3. Laskar Sentral.
    4. Brigade Kota

    [Reply]

    Laskar Lahilote Reply:

    salam laskar lahilote dan kumpulan blue devil

    [Reply]

  4. aan
    October 15, 2008 at 8:32 pm #

    Kompetisi durung bar persibo durung di degradasi, kompetisi ijek suwe,untuk menejemen jangan frustasi masalah dana emang angel tapi ojok di angel-angelno <<>> (Bocah kapas)

    [Reply]

  5. rhein fans persigo
    October 18, 2008 at 4:44 pm #

    Assalamu Alaikum Wrbkt………
    To : Boromania………………….
    Kami dari suporter dan mewakili masyarakat gorontalo mengucapkan banyak terima kasih kepada boromania yang telah menyambut baik tim kami PERSIGO GORONTALO.
    Kekalahan bukanlah menjadi suatu hambatan tetapi jadikanlah kekalahan menjadi cambuk untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang dan untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia. Bravo Boromania………Kami akan sambut tim anda di kota kami.
    Wassalam…………………………

    [Reply]

  6. eko
    October 27, 2008 at 1:23 pm #

    sebainya mencari pemain yg lebih muda2 seperti novan atau spt saya, kalau bisa jangan ada pemain luar atau minimal satu aja agar kedepan persibo dapat maju. dan selalu menyelenggarakan turnamen bupati cup.kudu di turuti nek gak kalah ae , mesti ra ngarah menang , ngandel to mangkane, pokoke pesenku ki kudu di laksanano, yen pingen persibo menang.

    [Reply]

  7. aldi lasandang
    September 15, 2010 at 9:51 am #

    go persigo libas lawan lawanmu sekalipun mereka sekuat tembok raksasa china

    [Reply]

Leave a Reply