0 Persibo vs Persik 1 : Kalah Terhormat

Persibo Bojonegoro gagal melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2008 setelah di laga semifinal kalah tipis 1-0 dari tim Superliga Persik Kediri melalui gol tunggal Danilo Fernando, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (31/5).

Meskipun kalah kualitas pemain, Persibo tak minder. Buktinya mereka mampu membuat Persik sedikit frustasi karena beberapa kali serangan mereka mampu diantispasi barisan pertahanan Persibo yang digalang Victor da Silva.

Persik hanya memiliki satu peluang emas di menit ke-30 melalui tendangan setengah salto Cristian Gonzalez yang masih mampu ditepis kiper Dwi Adi Nugraha. Hingga turun minum skor imbang tanpa gol. Masuknya Saktiawan Sinaga menggantikan Budi Sudarsono, masih belum dapat menjebol gawang Persibo.

Di babak kedua, Persibo punya peluang bagus di menit ke-80 melalui aksi individu Syamsul Arif yang masih diblok kiper Markus Horison dengan susah payah.

Sayang, petaka datang dua menit kemudian. Sebuah serangan balik Persik membuat gawang Persibo akhirnya bobol.

Adalah kapten Danilo yang membuat “Persikmania” bersorak setelah mencetak gol di sudut sempit memanfaatkan umpan Gonzales.

Tertinggal satu gol membuat Persibo lebih ofensif. Namun sisa waktu pertandingan tak cukup bagi mereka untuk menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persik.

12 Responses to “0 Persibo vs Persik 1 : Kalah Terhormat”

  1. snifer
    June 1, 2008 at 9:01 am #

    kalah tapi ,tetep keren….john !

    [Reply]

  2. GoodDay_AREMANIA
    June 1, 2008 at 11:22 am #

    PERSIBO emang hebat setelah bisa main imbang dengan AREMA & GRESIK UNITED, ternya hanya kalah 1-0 dari PERSIK.
    AYO maju terus PERSIBO meskipun tanpa uang pemerintah.
    OK…..!!?!

    [Reply]

  3. cah_kediri
    June 1, 2008 at 11:35 am #

    Salut atas kerja keras serta semangat pantang menyerah persibo Bojonegoro..Tp Maaf Kami masih yang TERBAIK, kami tidak sekedar dihuni pemain berkualitas, namun PERSIK KEDIRI adalah tim yang bermental juara (Bukan seperti tim elit lain yang bertabur bintang tp bermental tempe). Salam damai dr PERSIKMANIA.

    [Reply]

  4. andik susatyo
    June 1, 2008 at 1:35 pm #

    ass…. salam boromania………..
    saya cukup senang dan bangga ketika menonton pertandingan persebo vs persik kediri tadi malam. walaupun kwalitas pemain beda kasta di bandingkan dengan pemain persik tapi semnagn dan spirit lah yang membuat permainan persebo sangat berkwalitas.
    dan tidak lupa juga saya ucapkan kepada pelatih persebo Khusnul Yakin yang telah merubah gaya permainan persebo menjadi permainan yang cepat (hampir mirip club Ingris).dan permainan yang ngotot klu bola berada di kaki lawan.
    saya yakin bahwa prestasi persebo tiap musim akan menngkat. saya sebagai pendudk bojonegoro yang hidup digresik tidak akan malu mempunyai persebo.
    Tapi saya cukup menyayangkan penurunan penampilan penyerang utama persebo Varney, yang belum memasukan dalam liga jatim kemarin. saya cukup terkesan kepada penampilan playmaker baru (hitam dan gondrong) persebo, penampilannya cukup ciamik hehehehe. tolong di rekrut aj tu. dan untuk kiper tolong ya diperbaiki penampilanyya.

    wss……..

    [Reply]

  5. Sang Raja
    June 1, 2008 at 3:09 pm #

    Kekalahan yang wajar.Sebuah hasil yang tetap membanggakan kami sebagai warga Bojonegoro.Persibo telah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kekuatan sepak bola baru di Jawa Timur yang patut diperhitungkan..
    Semoga lebih baik untuk ke depannya….
    Bravo Persibo!!!!
    Bravo Boromania!!!!

    [Reply]

  6. fphoer
    June 1, 2008 at 3:16 pm #

    Apreasi tentu saja kami berikan kepada pemain-pemain PERSIBO yang telah gigih bertempur di lapangan dengan luar biasa dalam menghadapi perhelatan liga Jatim Esia 2008, sehingga klub-klub elit yang notabennya menduduki kasta yang lebih tinggi “Klub Super Liga” selalu mengalami kesulitan untuk menghadapi permainian yang diperagakan tim yang dilatih oleh Khusnul Yakin, hal itu dapat dilihat dari terjungkalnya juara bertahan Persela Lamongan pada babak penyisian dengan skor 1-0 kemenanganpun diraih oleh Persibo Bojonegoro sehingga Persela harus pulang dengan tertunduk malu dan mampu menahan permainan keras Arema Malang yang rata-rata pemainnya dihuni oleh pemain-pemain tim nasional.
    Di babak semifinalpun pemain-pemain Persibo Bojonegoro masih tampil dengan penuh semangat dan percaya diri, meski secara fisik mereka kurang maksimal karena terkendala masalah recovery, sehingga hal ini mampu dimanfaatkan oleh PERSIK KEDIRI dalam menghadapi perhelatan babak semi final liga Jatim Esia 2008, secara teknis pemain memang dapat di akui pemain-pemain PERSIBO berada di bawah PERSIK KEDIRI, namun secara permainan PERSIBO BOJONEGORO dapat mengimbangi permainan yang diperagakan oleh tim yang berjuluk MACAN PUTIH itu, sehingga beberapa kali pemain-pemain PERSIBO BOJONEGORO mampu merepotkan pertahanan PERSIK KEDIRI yang di jaga oleh Markus Horison di bawah mistar gawang.
    Menurut hemat saya kekalahan 1-0 yang di derita PERSIBO BOJONEGORO merupakan dampak dari cideranya pemain belakang yaitu NOVAN yang terpaksa harus ditarik ke luar lapangan karena tidak mampu melanjutkan pertandingan, akibat kehilangan pemain inilah beberapa kali pertahanan persibo mampu ditembus oleh pemain-pemain PERSIK Kediri dan 1gol yang tercipta melalui kaki Danilo Fernando ini melalui sektor kiri pertahanan PERSIBO yang sebelumnya di jaga dengan baik oleh Novan.
    Secara permainan persibo sudah dapat tampil dengan luar biasa, namun harapan kami sebagai BOROMANIA pemain-pemain PERSIBO BOJONEGORO tidak berbesar hati dan senantiasa untuk bisa meningkatkan dan menunjukkan permainan yang lebih baik kepada publik bola yang ada di tanah air sebagai pembuktian bahwa tidak salah bahwa PERSIBO adalah sebagai jawara liga Indonesia divisi I pada tahun 2007, perjuangan yang sesungguhnya adalah pada pertandingan-pertandingan liga Indonesia divisi utama dan ajang liga Jaitm Esia 2008 ini hanya dipakai sebagai ajang pemanasan dan pembentukan tim.

    [Reply]

  7. kliwon
    June 1, 2008 at 10:03 pm #

    berapa skor final liga jatim tolong di info saya gak bisa nonton tadi …………..

    [Reply]

  8. sweedia
    June 1, 2008 at 11:27 pm #

    2-1 bro Persik jadi juara

    [Reply]

  9. mas pri
    June 2, 2008 at 6:55 am #

    bravo Persibo………… tangguh, hebat dan luar biasa penampilan persibo, cuman sayang kenapa di ajang perebutan juara 3 pemain utama kok gak di turunkan semua, wong tinggal sak sangkah kok malah mundur, opo karepe Gusnul Yaqin iku….? trus saranku kipere ditambah latihane ben bringas , lianae wes jozzzzz kabeh……….yo wes ra popo sing penting kedepan harus lebih baik Amin.

    [Reply]

  10. ayip
    June 2, 2008 at 4:26 pm #

    Semangat, emosi,dan kekompakannya dan permainan sudah cukup bagus.
    catatan :
    – Varney kembalikan ke perform aslinya
    – latihan menantisipasi serangan dari sayap beberapa kali gol berawal dari sayap (seringnya cuman melihat bola pergerakan pemain lawan tidak diansipasi)
    – kiper perlu digenjot latihan lebih keras, lebih lengket tangkapannya, lebih berani, belajar membaca situasi kapan memotong/memetik bola tidak ragu2
    BRAVO PERSIBO, SALUTE..

    [Reply]

  11. sweedia
    June 2, 2008 at 4:53 pm #

    @ayip :
    mantabs kritik dan saran e, sampean cocoke dadi asisten e pak Gusnul :p

    [Reply]

  12. aqib
    February 24, 2009 at 10:36 am #

    kenapa tandingnya kok g’ di bjnegoro ?????

    [Reply]

Leave a Reply