0 Persibo vs Persik 1 : Kalah Terhormat

Persibo Bojonegoro gagal melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2008 setelah di laga semifinal kalah tipis 1-0 dari tim Superliga Persik Kediri melalui gol tunggal Danilo Fernando, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (31/5).

Meskipun kalah kualitas pemain, Persibo tak minder. Buktinya mereka mampu membuat Persik sedikit frustasi karena beberapa kali serangan mereka mampu diantispasi barisan pertahanan Persibo yang digalang Victor da Silva.

Persik hanya memiliki satu peluang emas di menit ke-30 melalui tendangan setengah salto Cristian Gonzalez yang masih mampu ditepis kiper Dwi Adi Nugraha. Hingga turun minum skor imbang tanpa gol. Masuknya Saktiawan Sinaga menggantikan Budi Sudarsono, masih belum dapat menjebol gawang Persibo.

Di babak kedua, Persibo punya peluang bagus di menit ke-80 melalui aksi individu Syamsul Arif yang masih diblok kiper Markus Horison dengan susah payah.

Sayang, petaka datang dua menit kemudian. Sebuah serangan balik Persik membuat gawang Persibo akhirnya bobol.

Adalah kapten Danilo yang membuat “Persikmania” bersorak setelah mencetak gol di sudut sempit memanfaatkan umpan Gonzales.

Tertinggal satu gol membuat Persibo lebih ofensif. Namun sisa waktu pertandingan tak cukup bagi mereka untuk menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persik.