1 Persipon v Persibo 3 : Persibo Tundukkan Persipon

Persibo Bojonegoro, Jatim, menang cukup telak 3 : 1 atas tuan rumah Persipon Pontianak dalam lanjutan kompetisi divisi satu di stadion Kebonsayur Pontianak, Rabu.

Kemenangan itu mengantarkan Persibo di posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 30 poin, dari empat belas kali pertandingan dengan hasil sembilan kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Asisten Teknik Persibo, Imam Sardjono, yang dihubungi melalui telepon menuturkan, apapun hasil pertandingan antara Persiba Bantul dan PSIR Rembang tidak akan berpengaruh terhadap posisi Persibo di puncak klasemen.

Kemenangan atas Persipon itu di luar dugaan, karena manajemen hanya menargetkan seri. “Hasil ini membuat peluang Persibo lolos ke divisi utama semakin besar,” jelasnya.

Dalam pertandingan melawan Persipon, dua gol Persibo dicetak pada menit ketujuh melalui sundulan Varney Pas Boakay dan tendangan Syamsul Arif pada menit ke 13.

Tertinggal dua gol, Persipon berusaha tampil agresif dengan ganti menekan Persibo. Namun hingga babak pertama berakhir, usaha mereka sia-sia. Baru pada babak kedua, usaha Persipon membuahkan hasil lewat tendangan Dillah pada menit ke 66.

Tetapi kembali Varney Pas Boakay menambah kemenangan Persibo dengan mencetak gol lewat kakinya pada menit ke 88, hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persibo 3 : 1.
(sumber : AntaraNEWS)