0 PSBK v Persibo 2 : Bikin Tuan Rumah tak Berkutik

Persibo Bojonegoro menginjakkan satu kakinya ke babak 8 besar Liga Jatim. Kemarin, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSBK Kota Blitar dengan skor 2-0 di Stadion Soeprijadi Blitar.

Menurunkan mayoritas pemain inti yang berlaga di divisi I, Persibo mampu tampil dominan. Beberapa kali trisula depan Persibo yang diisi Syamsul Arief, Benny Hertanto, dan Ali Usman mampu membahayakan gawang PSBK Kota Blitar.

Bahkan, pada menit ke-13, umpan dari Ali Usman mampu diselesaikan dengan manis oleh Iswandi Da’i. Tendangan keras mendatar pemain terbaik di divisi I itu berhasil menggetarkan jala gawang PSBK yang kemarin dijaga oleh Agus Wahyudi.

Setelah unggul satu gol, pemain Persibo tak lekas puas diri. Mereka terus memberi tekanan untuk bisa menggandakan kemenangan. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh anak asuhan Gusnul Yakin tersebut.

Memasuki babak kedua, Persibo tetap tampil dominan. Ali Usman dkk terus melakukan serangan yang membahayakan pertahanan tim tuan rumah. Merasa kalah kualitas serangan, pemain PSBK pun memilih bertahan. Strategi membuat pemain Persibo kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Di saat beberapa pemain mulai frustasi dengan strategi bertahan tim tuan rumah, pelatih Gusnul Yakin mengeluarkan jurus barunya. Dia melakukan pergantian sejumlah pemain. Tambahan darah segar itu diharapkan bisa melancarkan serangan sekaligus menerobos pertahan lawan yang cukup ketat.

Strategi ini ternyata efektif. Pada menit ke-75, sebuah kerja sama apik dijalin Nasrin, pemain pengganti Ali Usman, dengan Beny Hertanto. Sebuah umpan akhirnya disodorkan ke depan dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Syamsul Arief. Kedudukan 2-0 tersebut akhirnya bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, langkah Persibo menuju babak 8 besar semakin ringan. Pada laga second leg besok sore, Persibo hanya membutuhkan hasil seri. Bahkan, kalah 1-0 pun, tim kebanggaan warga Kota Ledre ini tetap lolos.

Abdul Mun’im, bendahara Persibo yang mendampingi tim dalam pertandingan tersebut mengaku gembira dengan hasil kemenangan itu. Dia optimistis anak asuhnya akan mampu lolos ke babak 8 besar. “Kami optimistis bisa lolos ke babak delapan besar,” tuturnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply