1 Persibo v Persedikab 0 : Menang Tipis

Persibo Bojonegoro menang tipis 1-0 dari Persedikab Kabupaten Kediri dalam lanjutan kompetisi divisi satu di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, Minggu.

Gol satu-satunya Persibo dicetak Awono pada menit ke 15. Pelatih Persedikab Kediri Nurbiyanto menyatakan pertandingan kedua kesebelasan berlangsung cukup menarik dan enak ditonton.

Hanya saja anak asuhnya bermain kurang tenang, sementara Persibo karena mendapatkan dukungan penonton menjadi lebih beruntung.

Sementara itu pelatih Persibo, Gusnul Yakin, menyatakan bagi Persibo pertandingan melawan Persedikab merupakan pertandingan paling berat. Alasannya, selain Persibo tidak diperkuat sejumlah pilar, juga posisi Persedikab yang sudah tak menentukan tidak menanggung beban sehingga bisa bermain normal.

Setelah berhasil memasukkan bola lewat Awono pada menit ke 15, justru anak asuh Gusnul Yakin kehilangan gaya permainannya. Sebaliknya, Persedikab Kediri yang posisinya jauh di bawah Persibo Bojonegoro di klasemen sementara mampu mengimbangi permainan tuan rumah.(*)
(sumber : AntaraNews)

14 Responses to “1 Persibo v Persedikab 0 : Menang Tipis”

  1. sweedia
    August 13, 2007 at 12:25 pm #

    3 poin lagi….
    sayang gak bisa pulang pas lawan GU

    [Reply]

  2. ahmad
    August 13, 2007 at 12:39 pm #

    Wah-wah, sangat mengkhawatirkan… Semoga saat lawan GU bisa tampil lebih optimal..
    Mohon kepada Pelatih untuk lebih fokus N mendrill dengan taktik yang lebih jitu, coz GU punya materi pemain dan kolektivitas yang bagus..

    [Reply]

  3. dons
    August 13, 2007 at 1:41 pm #

    mati matian bung lawan gresik , soalnya dia juga masih punya peluang masuk 2 besar. saya yakin GU akan ngotot. NOW OR NEVER…..

    [Reply]

  4. onnosz
    August 13, 2007 at 2:41 pm #

    # onnosz :
    August 12th, 2007 at 8:27 pm

    lini tengah tanpa Bambang Sumantri dan Iswandi Da’i maka jadinya seperti tadi sore saat lawan Persedikab. tanpa bermaksud untuk meremehkan kemampuan pemain lainnya, harus kita akui permainan yang disuguhkan sangat mengkhawatirkan untuk tim yang punya angan lolos ke Divisi Utama. melawan tim yang berada pada posisi juru kunci saja, lini tengah kita berhasil diobrak abrik. sangat beruntung Persedikab tidak memiliki senjata ampuh yang mematikan sehingga kemenangan 1-0 patut disyukuri

    walaupun kalau kita coba bersikap obyektif, kemenangan yang diraih itu sedikit banyak juga karena “keteledoran” wasit yang cenderung “kurang adil”. lihat saja gol yang tercipta, kalau dari analisa saya memang protes yang disampaikan oleh pemain Persedikab tidak beralasan, itu murni gol karena bola hasil tendangan bebas yang disundul Awono ke tiang jauh, posisi Awono berada di depan pemain terakhir lawan. sementara Neba yang memang berada pada posisi offside tidak melakukan gerakan (pasif). (note) saya berada di tribun utara yang artinya pandangan sejajar dengan hakim garis. tapi coba dilihat proses terjadinya tendangan bebas, sebelum Varney dijatuhkan sangat jelas kalau ia mengontrol bola menggunakan tangan. bahkan kalau wasit lebih jeli, maka hadiah kartu kuning layak diberikan.

    ada lagi kejadian yang menurut saya sangat memperlihatkan “keberpihakan” wasit. pada menit terakhir babak kedua, serangan balik yang dilancarkan oleh Persedikab membuat pemain depan mereka lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Saifudin. sampai di kotak penalti pertahanan Persibo, sesaat sebelum lawan menendang, wasit meniup peluit. offside kah?? Oh ternyata tidak. hanya peluit pertanda pertandingan telah berakhir. sungguh “keberuntungan” besar bagi Persibo. yang saya tahu, dimanapun sepakbola dimainkan, dari Piala Dunia sampai antar kampung, akhir dari pertandingan selalu saat bola dalam keadaan netral. hahahaha..

    terima kasih wasit.

    [Reply]

  5. onnosz
    August 13, 2007 at 2:43 pm #

    # onnosz :
    August 12th, 2007 at 8:38 pm

    selain faktor wasit, Dewi Fortuna juga masih mencintai Persibo. terbukti salah satunya saat sebuah serangan dari rusuk kiri pertahanan Persibo. sebuah umpan tarik membuat Syaifudin mati langkah karena mengira bola akan ditembak. apa yang terjadi?

    ternyata sontekan pemain lawan dari jarak 6 meter (garis kotak penalti sebelah dalam) ke arah gawang yang kosong hanya menerpa mistar gawang dan bola pantulan yang kembali ke pemain Persedikab lain, masih didalam kotak penalti (tapi garis sebelah luar). ternyata tembakannya masih juga melambung diatas mistar gawaqng. selamatlah gawang Persibo.

    terlepas dari pertandingan sore tadi, kemenangan tersebut patut disyukuri. dengan pemain cadangan ternyata masih bisa memperbesar peluang kita untuk lolos ke Divisi Utama.

    saat lawan GU kamis besok, marilah kita semua berdoa semoga seluruh pemain (termasuk joko sugiarto yang harus ditandu keluar dan digantikan Sarijo) berada dalam keadaan sehat wal afiat, siap tempur sehingga akan terjadi pertandingan seru yang enak ditonton, menegangkan, sportif dan fair play.
    akan lebih Indah lagi bagi Persibo apabila diiringi dengan kemenangan sehingga satu tiket ke Divisi Utama musim depan bisa teraih.,

    tetap semangat, Keep Fighting Spirit!! Chayoo!!
    Doaku, doa kita, doa seluruh boromania dimanapun dia berada akan selalu menyertaimu

    [Reply]

  6. yanto
    August 13, 2007 at 3:33 pm #

    Oke menang tipis ga pa2, yg penting raih poin absolut, laga sama GU harus greget biar poin absulut teraih kembali di kandang. Forza PERSIBO………
    Aku menunggu kedatangan mu saat tandang ke Stadion Gajah Mada…

    [Reply]

  7. Gal
    August 13, 2007 at 5:30 pm #

    yaaa elah,cuman atu kosong?apa kata dunia?????????heh?pake acara maenx g tenang lagi..huuuh.. what the world says????????????but,it’s OK lah..keep try to divisi utama tho?

    [Reply]

  8. nyoman
    August 13, 2007 at 7:01 pm #

    thanks para pmain,pelatih n boromania atas doa n dukunganny tinggal 2langkah lgi persibo msuk dvisi utama..hasil 1-0 sngguh bgus krn target menang memang sangat menggangu pemain hgga g bs maen lepas..btw swedia kmn kok g bs pulang?utk onners paling gmpang jd kmentator tp klo maen,jd wasit?g sgampang blikkan tlapak tngan..persibo your never walk alone hehehe

    [Reply]

  9. Gal
    August 13, 2007 at 9:22 pm #

    Buat Boromania,tolong dong kalo buat websitex yang lebih lengkap!!!!!!!!! kalo cuman gini doang, mana bisa tau kita2 yang awam soal persibo!!!persibo?who are you???????????????

    [Reply]

  10. sweedia
    August 13, 2007 at 10:09 pm #

    @onnosz:
    terima kasih mas onnosz info pertandingan persibonya

    @Gal:
    ini bukan website resmi dari persibo, website ini ada dikarenakan sulitnya kami warga perantauan mendapatkan info dari persibo, jadi kami mencari berita di internet dan mengumpulkannya disini agar memudahkan warga perantauan mendapat info tentang persibo. pengisi website ini saat ini adalah warga perantauan, di luar bojonegoro.
    dan kami dari pengelola terus terang aja kekurangan bahan / info, semua info hanya kami dapat dari internet saja.
    mungkin dari sdr Gal atau yg lain mau membantu memberikan info, foto seputar perkembangan pemain, pengurus, serta boromania, kami menerima dengan senang hati.

    @nyoman
    wah, posisi saya sekarang di jakarta mas :)

    [Reply]

  11. sang raja
    August 13, 2007 at 11:59 pm #

    hasil yang patut disyukuri.setidaknya bisa untuk modal menyambut pertandingan berat melawan GU.semoga masalah cideranya beberapa pemain pilar bisa segera teratasi.Pelatih Gusnul Yakin juga harus pandai-pandai meracik strategi jitu untuk mengatasi perlawanan GU next match…
    Buat Boromania,dukung trus Persibo….Bravo Boromania!!!!

    Salam dari Boromania Malang

    [Reply]

  12. nazhic gol
    August 14, 2007 at 3:23 am #

    saya benar-benar senang karena persibo bisa meraup poin penuh di laga ini, walaupun dengan skor yang mungkin bisa bilang sangat tipis dan yang penting persibo masih bisa dipuncak klasemen dan moga aja ini bisa dipertahankan sampai akhir kompetisi.

    [Reply]

  13. Badrul
    August 14, 2007 at 11:00 am #

    Harus Ubah target!!! Lolos Divisi Utama sudah pasti, so what next???!!

    [Reply]

  14. onnosz
    August 14, 2007 at 3:07 pm #

    buat mas sweedia:
    sama-sama, kebetulan kemarin saya lagi libur dan pulang kampung.

    [Reply]

Leave a Reply