1 PERSIBO v PERSID 0 : Runner Up di Putaran Pertama

Persibo Bojonegoro gagal memenuhi ambisi untuk menduduki puncak klasemen grup III divisi I pada akhir putaran pertama. Kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persid Jember di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro kemarin sore belum mampu menolong tim polesan Gusnul Yakin ini menuju puncak klasemen.

Bambang Sumantri dkk masih kalah selisih gol dengan PSIR Rembang yang pada waktu bersamaan ditundukkan Gresik United di Stadion Ptrokimia Gresik dengan skor 3-2. Dengan kekalahan tersebut, PSIR masih memiliki surplus enam gol, sementara Persibo hanya memiliki surplus lima gol.

Pada pertandingan kemarin sore, Persibo turun dengan full team. Harapan menang dengan selisih lebih dari dua gol sempat membumbung tinggi ketika striker Varney Pas Poakai mampu menciptakan gol pada menit ketujuh. Tendangan keras pemain bernomor punggung tujuh memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan itu gagal dibendung penjaga gawang Persid Rahman Saleh.

Unggul 1-0, pemain Persibo kian bersemangat untuk menekan pertahanan Persid. Beberapa peluang pun tercipta di babak pertama. Salah satunya, peluang Varney setelah menerima umpan dari lini belakang Persibo. Lolos dari kawalan pemain belakang Persid, striker asing ini kemudian melesakkan tedangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya ternyata hanya membentur mistar gawang Persid. Memasuki babak kedua, pemain Persibo tetap menekan pertahanan lawan. Dua kali pemain kebanggaan warga Kota Ledre ini berkesempatan menggandakan kemenangan. Namun, tendangan yang dilakukan pemain Persibo hanya membentur mistar gawang lawan. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Persibo tetap bertahan.

Pelatih Persid Santoso Pribadi sesuai pertandingan mengakui bahwa Persibo tampil lebih bagus dari anak asuhnya. Karena itu, dia menganggap kemenangan layak diraih tim berkostum kebesaran oranye tersebut.

“Ya sangat layak jika sore ini Persibo menang, meski hanya tipis,” katanya.

Sementara itu, Gusnul Yakin menyatakan bahwa anak asuhnya kemarin tampil lebih bagus daripada saat mereka menjamu Persipro Probolinggo. Pada pertandingan kemarin, pasukannya memiliki tujuh peluang emas, namun hanya satu yang membuahkan gol. “Yang jelas hasil kemenangan ini merupakan hasil yang cukup bagus,” katanya (Radar Bojonegoro)

One Response to “1 PERSIBO v PERSID 0 : Runner Up di Putaran Pertama”

  1. Arie patjoel
    May 18, 2009 at 9:31 am #

    Apik coy!
    Jaya teruz persibo q!

    [Reply]

Leave a Reply