1 Persibo v Persiku 1 : Blunder Victor

Persibo Bojonegoro memungkasi rangkaian uji coba dengan hasil imbang. Bermain tanpa tiga pemain pilar, tim yang bakal berhome base di Madiun ini hanya mampu bermain imbang 1-1 (0-1) melawan Persiku Kudus, di Stadion Wilis kemarin (11/7). Hasil itu tentunya menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Gusnul Yakin sebelum terjun di Kompetisi Divisi Utama mendatang.

Persibo sempat tertinggal terlebih dahulu setelah stopper Victor Da Silva melakukan blunder di menit ke-17. Bola free yang seharusnya diamankan oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto tanpa disadari disundul oleh Victor. Padahal sebelumnya Dwi sudah memberikan aba-aba kepada Victor. Akibatnya, bola sundulan itu meluncur ke kaki kapten Persiku Agus Santiko yang dengan mudah ditendang ke gawang yang kosong. ”Masih ada kelemahan yang harus dibenahi. Salah satunya miskomunikasi seperti terjadinya gol tadi,” kata pelatih Persibo,Gusnul Yakin usai pertandingan.

Beruntung di babak kedua, Victor mampu menebus kesalahannya. Pemain asal Brazil ini berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepala di menit ke-70 setelah memanfaatkan umpan lambung Fajar Lestiyantoro. ”Finishing juga masih perlu dibenahi. Semoga saja sebelum kompetisi nanti sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Di pertandingan uji coba tersebut, Persibo tidak bisa menurunkan tiga pemain pilarnya. Seperti kapten tim Iswadi Dai yang cedera saat latihan pagi. Juga Fadli Sanusi dan Samsul yang diparkir. Khusus untuk Samsul, Gusnul sengaja membangkucadangkan dia untuk memberikan kesempatan kepada penyerang seleksi. Yakni Didier Belibi.

Sayang, penampilan pemain yang terakhir memperkuat Persegi Gianyar ini tidak maksimal. Beberapa kali Belibi gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang. Bahkan penyerang berambut nyentrik ini masih terlihat canggung bermain dengan pemain lain. ”Masih perlu kami lihat kualitasnya sebelum memutuskan merekurtnya,” ungkap Gusnul.

Sementara, Persiku sendiri datang dengan sederetan pemain asing. Diantaranya mantan bomber Persikota, Perry Sah Kollie. Sayangnya, Perry harus keluar lapangan lebih cepat karena menderita cedera. ”Pemain asing kami masih seleksi. Namun, mereka sudah menunjukkan kerjasama yang baik di pertandingan ini,” kata Lukas Tumbuan, pelatih Persiku.

Disisi lain, Persibo sendiri mengaku sudah bisa beradaptasi dengan lapangan Stadion Wilis yang bakal menjadi tempat pertandingan kandang selama Divisi Utama mendatang. Meskipun menjadikan laga melawan Persiku ini sebagai uji coba terakhir. ”Kini kami akan melakukan pemantapan mental dan fisik,” tambah Bambang Pramuji, asisten pelatih Persibo. (eba)
(Sumber : Radar Madiun)

One Response to “1 Persibo v Persiku 1 : Blunder Victor”

  1. ansori
    July 12, 2008 at 12:09 pm #

    untuk pertandingan persibo vs persiku masih banyak pr yg harus d selesakan kusnul yakin.di antaranya finising toug’dan mengoptimalkan dua wingback sebagai ciri sepak bola modern.dimana selama ini kusnul kurang mengoptimalkan fungsi sebagai wingback.untuk wb kiri kalau tidak ada perubahan komposisi pemaen maka persibo akan menjadi bula2nan tim lain terutama di sektor kiri.by ansori madiun

    [Reply]

Leave a Reply