1 Persibo v Persikubar 0 : Penyelesaian Akhir Masih Lemah

Penyelesaian akhir Persibo Bojonegoro masih lemah. Setidaknya, gambaran itu terlihat dari laga uji coba kemarin sore di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Menurunkan komposisi 70 persen pemain lapis kedua, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu hanya menciptakan sebiji gol ke gawang tim tamu Persikubar Kutai Barat. Gol semata wayang pada laga tersebut dilesakkan striker lokal Syamsul Arief.

”Hasil memang kurang memuaskan, tapi dari segi permainan ada peningkatan,” kata pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada Radar Bojonegoro.

Menurut Gusnul, dirinya memang sengaja menurunkan 70 persen pemain lapis kedua. Sebab, mantan pelatih Arema Malang ini ingin memantapkan kemampuan pemain yang sering duduk di bangku cadangan tersebut.

Pada babak pertama, Gusnul hanya memasang empat pemain inti. Mereka adalah Syamsul Arief, stopper Aris Akhmad Tuansyah, wing back M. Hamzah, dan gelandang Iswandi Da’i. Selebihnya, pelatih asal Malang itu menurunkan pemain lapis kedua.

Dengan materi pemain tersebut, Persibo tetap tampil lebih dominan. Sebab, lawan yang dihadapi bukan tim sepadan. Persikubar saat ini tercatat sebagai klub anggota kompetisi divisi II. Meski menguasai jalannya pertandingan, Persibo kesulitan untuk menciptakan gol. Penampilan tenang stopper timnas U-20 Deventrick, membuat barisan depan Persibo kesulitan menembus tim polesan Lulut Kistono tersebut. Beberapa kali peluang emas di depan gawang Persikubar hanya menghasilkan tendangan gawang.

Persibo baru bisa menciptakan gol setelah Syamsul Arief mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. ”Pergerekan dari lini belakang ke tengah cukup bagus. Hanya finishing touch-nya yang belum sempurna,” jelas Gusnul.

Menurut dia, lemahnya penyelesaian akhir tersebut bakal dijadikan fokus latihan dalam beberapa hari mendatang.Sementara itu, Lulut Kistono menyatakan, saat ini anak asuhnya dalam rangka pemantapan tim. Menurut dia, tim yang dibesutnya lolos ke babak kedua kompetisi divisi II. ”Dan Persibo memberikan pelajaran bagi kami,” katanya.

Mantan pemain Arseto Solo ini menjelaskan, banyaknya serangan yang dibangun Persibo membuat anak asuhnya terasah untuk lebih tenang dalam menghadapi tekanan. ”Kalau Persibo ya memang bagus, cuma tidak menurunkan full team,” tuturnya.
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “1 Persibo v Persikubar 0 : Penyelesaian Akhir Masih Lemah”

  1. fphoer
    June 26, 2008 at 6:37 pm #

    Mosok cah cuma menang TIPIS?????????

    [Reply]

  2. BOBO
    June 26, 2008 at 6:59 pm #

    EFEK DARI STADION YANG NGGAK REPRESENTATIF

    [Reply]

Leave a Reply