1 Persibo vs PSIM 1 : Buang Peluang

Tim Persibo (Bojonegoro/Jatim) ditahan imbang tamunya PSIM Yogyakarta 1-1 dalam Kompetisi Divisi Utama atau Liga Indonesia grup II wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jatim, Kamis (14/8).

Seusai pertandingan, sejumlah pendukung Persibo sempat mencegat wasit, karena dianggap berat sebelah. Beruntung, aparat dengan cepat mengamankan wasit dan hakim garis dari kemarahan supporter Persibo yang berada di luar stadion.

Begitu peluit babak pertama ditiup wasit Suwardi asal Bandung sebagai tanda dimulai pertandingan, di menit-menit awal, kedua tim bemain hati-hati. Namun, pada menit ke-7 pertahanan dan penjaga gawang Persibo, Dwi A Nugrahanta sempat dikejukan tendangan keras yang meluncur deras ke arah gawangnya dari kaki Santosa.

Tendangan itu sempat ditangkap penjaga gawang Persibo, sayang bola sempat terlepas dari tangkapan dan nyaris menuju gawang. Berkat kesegapan palang pintu Persibo itu, bola urung berbuah menjadi gol. Setelah itu, Laskar Oranye–julukan bagi Persibo–terus menekan pertahanan PSIM Yogyakarta, tercatat dua peluang emas bagi Persibo hingga menit-21 gagal menjadi gol.

Pada menit-23 serangan balik dari pasukan PSIM Yogyakarta, Maman sekaligus kapten PSIM, memberikan umpan terobosan kepada Fx Harminanto dari arah kanan daerah kotak pinalti Persibo. Bola langsung digiring Fx Harminanto memasuki daerah kotak pinalti, sejurus kemudian tendangan keras meluncur ke arah gawang yang dikawal Dwi A Nugrahanta tanpa dapat ditangkap lagi. Tendangan Harminanto membentur defender Persibo, Morris P Bayour sehingga arahnya berbelok ke gawang.

Begitu tertinggal, 0-1 Laskar Angling Dharma–sebutan lain Persibo–ini terus mengempur pertahanan anak-anak asuk Daniel Rukito. Tercatat tiga peluang emas dari tendangan bebas hanya satu meter dari kotak pinalti diperoleh anak-anak Persibo yang belum memiliki pelatih.

Gencarnya, serangan anak-anak Persibo baru membuahkan hasil menjelang babak pertama berakhir.

Serangan yang dibangun anak-anak Persibo berbuah manis. Gol balasan Persibo tercipta lewat kaki Nur Hidayat pada menit-44, terdangan sudut yang dilakukan oleh Rizal Katehokang dan diteruskan oleh sundulan kepada oleh striker asing Persibo Varney P Bokay yang diteruskan dengan tedangan oleh Nur Hidayat, bola dari tengah di luar kotak pinalti langsung disambar dan menghujam kencang ke kanan gawang PSIM Yogyarkarta yang dikawal Oni Kurniawan. Gegap gempita sekitar 1.000 pendukung Persibo yang memadati tribun timur Stadion Wilis.

Setelah gol balasan tercipta ribuan Boromania sebutan dari suporter Laskar Angling Darma yang hadir distadion Wilis Madiun ini bergemuruh. Dengan terciptanya gol balasan Iswandi Dai dan kawan-kawan terus menekan “The Young Gun” anak asuh mantan pelatih Persik Kediri itu, namun belum membuahkan hasil. Tak ingin malu di depan Boromania (sebutan suporter Persibo), anak asuh Bambang Pramudji ini terus menggempur pertahanan Laskar Mataram. Bahkan, mereka mengurung pertahanan PSIM hingga setengah lapangan.

Hanya saja, Dewi Fortuna belum berpihak pada Persibo. Hingga wasit Suwardi dari Rembang meniupkan tanda pertandingan usai, kedudukkan tetap imbang 1-1. Dalam pertadingan ini wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning yang diberikan pada pemain PSIM Jogjakarta Bayu Andra setelah melakukan pelanggaran keras.

“Pemain kami terpancing dengan permainan lawan yang cenderung bertahan. Pertadingan ini adalah pertadingan yang terburuk diabndingkan dengan sebelumnya,” kata asisten Pelatih Persibo Bambang Pamuji usai pertandingan.

Pelatih PSIM Yogyakarta Daniel Rukito mengaku puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. “Saya sangat berterima kasih kepada anak-anak tergolong hijau dan muda, mampu melayani permainan pemain yang syarat pengalaman. Ini berarti anak-anak dapat satu point dalam laga tandang ini,” ujarnya.

Lain lagi, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji mengaku seharusnya sejumlah peluang emas dapat berubah menjadi gol, jika dalam penyelesaian akhir tidak tergesa-gesa. “Kami dari sisi materi pemain memang lebih unggul, saya tidak puas atas permainan anak-anak mungkin menganggap sepele lawan dianggap masih mentah,” ujarnya. (AG/OL-03)
(Sumber : MediaIndonesia)

32 Responses to “1 Persibo vs PSIM 1 : Buang Peluang”

  1. The Boromania Kedungadem
    August 14, 2008 at 8:36 pm #

    Walah piye iki, jare neng kandang kok malah gak menang…..persibo iki piye, jare gaji ne yo wes dibayar, kok ijek keok neng kandang….seng salah apane yo…??????opo dukune kurang mandhi nu jopone…gowo rene tak suwo’e……

    [Reply]

  2. The Boromania Kedungadem
    August 14, 2008 at 8:39 pm #

    tapi gak po2 lah…..jenenge maen enek seng kalah enek seng menng, yo enek seng drow……tapi sok tanggal 19 ojo sampek kalah utowo drow yo….engko gajine pemain ambek offisial tak undakno.ok kan…..????

    [Reply]

  3. brajamusti PSIM
    August 14, 2008 at 8:45 pm #

    ASyik PSIM IMBANG!!!

    [Reply]

  4. brajamusti
    August 14, 2008 at 9:20 pm #

    puas dech dgn hasil imbang…
    dengan pemain lokal aja udah begini apalagi pake pemain asing……

    [Reply]

  5. zackycute
    August 14, 2008 at 9:44 pm #

    alhamdulliah PSIM Jogja walau tanpa pemain bintang bisa merebut 1 point
    PSIM SAK MODARE,,,salam peace tuk boromania

    [Reply]

  6. zerro
    August 14, 2008 at 10:15 pm #

    Bagaimanapun hasilny… persibo ttp is the best…,smg hsl imbang ini jd pljaran bt ank2 persibo untk kdpanny dan jngn prnh anggp remeh lawan…,tetep smangat BRAVO PERSIBO…
    from:BOROMANIA salax city

    [Reply]

  7. Andhie2x lumut
    August 14, 2008 at 10:23 pm #

    Manajemen scepatx cr pengganti G.yakin sbelum hal yg terpuruk mngulang PERSIBO…

    [Reply]

  8. ummas smasabo
    August 14, 2008 at 10:32 pm #

    persibo segera panggil cristiano ronaldo

    [Reply]

  9. The Boromania Kedungadem
    August 14, 2008 at 10:50 pm #

    kenapa gak panggil marcelo lippi

    [Reply]

  10. @an
    August 14, 2008 at 11:24 pm #

    Buat pemain persibo jangan merasa terbebani harus menang di kandang, pokonya main semaksimal mungkin dan buktikan pada dunia, persibo adalah tim luarbiasa.

    [Reply]

  11. borom@ni@-sej@t!e
    August 14, 2008 at 11:37 pm #

    sayang seribu sayang kesempatan main di kandang tak bisa di manfaatkan punggawa laskar angkling darmo,tapi inilah sepak bola tak bisa di hitung dengan matematika,bola itu bundar,,,,,,,,,,,ada yg menang dan ada yg kalah.tapi PERSIBO harus tetap tabah walau di tinggal sang nahkoda.gi mana bung sardjono kok adem ayem cepat cari ganti pelatih yg bagus pintar berkualitas dan tentunya sesuai dengan keungan persibo saat ini.PERSIBO TETAP NOMOR SATOE,,,,,salam dari boromania ‘BLEDEXZ MARGOMULYO-BALEN’!!!!!!!!!!!! FIGHTING

    [Reply]

  12. gubuk_duwur
    August 15, 2008 at 12:32 am #

    KALAH – MENANG SUDAH BIASA BROW…….!!!!!!!INGAT KITA SAUDARA !.sing penting NYALAKAN API DALAM HATI,JANGAN TERLENA OLEH MIMPI PANJANG DITENGAH PRESTASI SAAT INI.BOJONEGORO PUNYA API ABADI !BUKTIKAN KITA PUNYA SEMANGAT JUANG YANG TIDAK PERNAH MATI !SELAMAT BERUANG PERSIBO & BOROMANIA JANGAN PERNAH TAKUT KEPALKAN TANGAN HALAU SEMUA RINTANGAN BUKTIKAN BAHWA KITA PUNYA VISI & MISI.jangan seperti blandhong kayu kampungan djuancox

    [Reply]

  13. gubuk_duwur
    August 15, 2008 at 12:45 am #

    BUNG COBA AMBIL PELATIH BANG AJI SANTOSO.YANG PUNYA SEMANGAT FIGHTING SPIRITS.DIBUKTIKAN JUARA PON KEMARIN…….ini masukan bos semoga di pertimbangan ALHAMDULILLAH kalau di prioritaskan

    [Reply]

  14. The Boromania Kedungadem
    August 15, 2008 at 7:16 am #

    aku kecewa karena dia…..
    KECEWA………………………

    [Reply]

  15. the boro
    August 15, 2008 at 7:21 am #

    ayo persibo meskipun dah tiada pak gusnul
    persibo tatap semangat ok

    [Reply]

  16. Belbu
    August 15, 2008 at 7:28 am #

    asyiik…1-1 akhirnya PSIM dapat poin juga…lumayan jauh2 dari Djogja buat uji nyali sama the Boro, Bravo PSIM…PSIM dilawan..Cape deeechh…?!!!! Peace

    [Reply]

  17. fphoer
    August 15, 2008 at 7:32 am #

    TIdak ada KOMENTAR lain selain KECEWA, KECEWA dan KECEWA,,,,,!!!!!!
    MANAJEMEN CEPET CARI COACH secepatx<<<!!!!!!!!!

    [Reply]

  18. DODO
    August 15, 2008 at 9:18 am #

    Jangan pernah putus asa, dukung terus Persibo . meski kita semua kecewa jangan sampai anarkis . kegegelan itu sebagai koreksi diri . benahi semua masalah sehingga untuk pertandingan yang akan datang semua sudah siap untuk meraih poin penuh. bener nggak Bosss…..????

    [Reply]

  19. bojone...
    August 15, 2008 at 10:18 am #

    makannya bonusnya yang kenceng bos….biar mainnya kenceng juga….!peace persibo… \../

    [Reply]

  20. Boromania354~
    August 15, 2008 at 10:18 am #

    BETUL SEKALI DODO>>>>*****[[[[Jangan pernah putus asa, dukung terus Persibo…. meski kita semua kecewawawa….. jangan sampai berbuat anarkis lebih baik kita introspeksi diri untuk menggapai keberhasilan dilaga-laga yang akan datang… [seri 1-1 lawan PSIM jogja bukan hasil yang buruk untuk PERSIBO???][itung- itung kita kasih bonus 1 point buat PSIM yang hampir saja gak ikut partisipasi di liga Esia 2008 & sumbangan dr PERSIBO bagi PSIM yg masih TRAUMA dengan bencana Alam[Gempa bumi] yg kemarin… Konsentrasi+kerjakeras+tEAMWORK+LOWPROFILe+DO’A kunci Keberhasilan…. kembang turi jangan lodeh = klo sampek seri lagi capeeek deeech……..

    [Reply]

  21. bojone...
    August 15, 2008 at 10:24 am #

    persibo tidak buang peluang…tapi mungkin masih kecewa diselingkuhi pelatihe…..tetep semangat ya! viva persibo…..ayo masih banyak raksasa lain untuk dibunuh……

    [Reply]

  22. boro@batavia
    August 15, 2008 at 10:45 am #

    Sebenarnya yg namanya kalah,menang atau seri adalah hal yang wajar dalam sebuah pertandinagn sepakbola. Jadi, kudune kedadean koyo sing ditulis nang paragraf 2(loro) iku gk perlu terjadi. Mengko iso-iso, Laskar Anglingdharmo oleh-e menang dibantu wasit, soale wasite wes keweden dhisik karo Boromania. Ojo sampe koyo ngunu cah, menang ora umuk, kalah/seri ora ngamuk.

    Salam tekan Boromania Jakarta

    [Reply]

  23. Andhie2x lumut
    August 15, 2008 at 11:11 am #

    Scpatnya… Cr PELATIH.. Ato klo g pngen terulang lg…

    [Reply]

  24. Sentul
    August 15, 2008 at 11:21 am #

    HIDUP PSS…HIDUP PSIM…HIDUP PERSIBA….!!!

    [Reply]

  25. roger_ brajamusti
    August 15, 2008 at 11:33 am #

    matur nuwun buat sedulur2 boromania ats sambutanya….kami tunggu kalian di Mandala Krida Jogja..lmyn ntar bs skalian jln2 di kota penuh kenangan…hehe..salam damai kami BRAJAMUSTI..

    [Reply]

  26. dons
    August 15, 2008 at 1:38 pm #

    wis ra popo , urgent !!!! , cari pelatih dan tambahan satu pemain asing !!!
    karo stadione mbok dicepetke , keuntungan tuan rumah jadi gak maksimal karena suporter mesti nglurug ke madiun segala.
    buat all brajamusti , i love jogja too … kangen bebek goreng lempuyangan(?) nih …

    [Reply]

  27. Album 04-28-2008 (11:38:55)
    August 15, 2008 at 5:08 pm #

    HIDUP ARSENAL……!!!!!!!!!

    [Reply]

  28. ajid boromania temayang
    August 15, 2008 at 9:32 pm #

    meski tanpa om GUSNUL,,persibo harus tetap YAKIN bisa tampil di Liga Super musim depan…..

    [Reply]

  29. Arie patjoel
    August 20, 2008 at 6:08 am #

    Knp wasit selalu jahat sm persibo????
    Tny knp?????
    Msuh trbesar republik boromania hanyalah PSSI n WASIT sink DJANTJOEK’AN.
    Ketik: REG
    Spasi: PSSI
    Spasi: DJANTJOEK
    Kirim ke: NERAKA
    Hsil imbang lwan PSIM n klah lwan Persibo,smuany hny sbuah hdiah dr wasit!

    [Reply]

  30. patjoel
    August 20, 2008 at 6:16 am #

    Paser bumi n brajamusti lg gedhi ndas’e,padahal yo PSIM N PERSIBA di ewangi wasit sink djantjoek’an n PSSI sink BANGSAT!
    Gak murni blaz!
    Jajal maene tok Republik BOJONEGORO?mau jd apa mrka smua?
    Tabah kn hti,Ne smua hanyalah cobaan utk bs mjd tim raksasa.

    [Reply]

  31. patjoel
    August 20, 2008 at 6:23 am #

    1. VS persebaya: dikerjai wasit
    2. VS perseman:
    dikerjai wasit
    3. VS psim:
    Dikerjai wasit
    4. VS persiba:
    Dikerjai wasit

    Lg2 dkerjai wasit mulu?sbnere mauny apa seh PSSI n WASIT djantjoek?knp yg dmusuhi hny Persibo?apa gak bosen ta?

    [Reply]

  32. brajamusti sejati
    August 25, 2008 at 9:02 am #

    salam daMAi….

    menang kalah tu biasa kok dlm spk bola

    ya nggak???

    wasite yo apik to….

    pancen jogja ki tim tangguh ..

    karo bayi wingi sore ae kalah 2-0

    nek PSIM ki mesakke ro bojonegoro dadine draw ae…

    [Reply]

Leave a Reply