1 Persibo vs PSM 2 : Gagal Rebut Posisi Tiga

Dua gol dari penyerang Aldo Baretto membawa PSM Makassar keluar sebagai juara ketiga Piala Gubernur Jatim setelah menang tipis 2-1 atas tim kuda hitam Persibo Bojonegoro, Minggu (1/6).

PSM yang memiliki materi pemain lebih baik ketimbang Persibo langsung bermain menyerang dan saat pertandingan berjalan 13 menit mereka mampu membuka keunggulan melalui Baretto yang sebelumnya melewati hadangan pemain belakang lawan.

Selang beberapa menit kemudian Aldo hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini andai saja tendangan volinya tidak ditepis kiper Persibo Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-22, giliran Persibo yang meraih peluang emas sayang Dede Tambora gagal memaksimalkannya setelah tendangannya ditepis kiper Samsidar meski telah berdiri bebas tanpa kawalan.

Lima menit sebelum turun minum, Persibo mampu menyamakan kedudukan ketika tendangan voli yang dilepaskan kapten I Komang Adyana tak dapat dijangkau Samsidar.

Di babak kedua PSM semakin meningkatkan serangannya dan guna menambah daya dobrak pelatih Radoi Minkovski memasukkan Ahmad Amirudin guna menggantikan Julio Lopez.

Taktik ini sangat tepat karena kehadiran Amirudin membuat PSM semakin agresif. Baru beberapa menit masuk ke lapangan, Amirudin memiliki dua peluang emas, yang salah satunya membentur mistar.

PSM akhirnya mampu mencetak gol kemenangan saat laga tersisa 15 menit lagi lewat tandukan terarah yang dilepaskan oleh Baretto.

Tim Fairplay
Persibo Bojonegoro tidak pulang dengan tangan hampa, selain mendapatkan hadian Rp. 25.000.000,- sebagai hasil menduduki peringkat keempat, tim ini juga dihadiahi sebagai Tim Fairplay oleh panitia Liga Jatim Esia 2008. Penampilan impresif dan menghibur diperagakan oleh tim asuhan Gusnul Yakin ketika menghadapi tim-tim yang kelasnya masih diatasnya.

Terima kasih Persibo , kami Boromania selalu bersamamu. Target selanjutnya Juara Divisi Utama dan masuk superliga,,,
(Tho)
(Sumber : BiangBola)