1 Persid v Persibo 0 : Anggap Sangat Merugikan

Kubu Persibo Bojonegoro menyatakan,kemenangan 1-0 tuan rumah Persid Jember dalam laga kemarin telalu dipaksakan. Hasil tersebut dianggap sangat merugikan Persibo yang menargetkan hasil seri.

Hal itu diungkapkan Imam Sardjono,asisten teknis Persibo. Menurut dia,kalaupun kalah, Persibo pasti akan mengakui. “Namun,untuk meraih kemenangan tidak begitu caranya.Dan ini sangat merugikan Persibo,”katanya.

Apalagi, lanjut dia,dukungan yang diberikan oleh Persidmania sangat berlebihan. Selain mengganggu konsentrasi pemain Persibo,apa yang dilakukan Persidmania termasuk membahayakan keselamatan para pemain Persibo. “Celakanya, wasit membiarkan hal tersebut terjadi begitu saja,”lanjutnya.

“Ini kekalahan menyakitkan dan seperti dirampok,”katanya.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia,menjelang pertandingan berakhir, situasi sudah tidak kondusif. Apalagi,penonton mulai masuk lapangan dan memenuhi sentle ban.

“Mestinya wasit kan mengakhiri pertandingan, bukannya mencari celah untuk memenangkan tuan rumah,’katanya.

Terkait hal itu, Abdul Kholik, salah satu pengurus Persibo, menyatakan pihaknya tetap melayangkan protes ke inspektur pertandingan. “Meski sudah dicatat, kami sangsi bisa mendapatkan keadilan,’ katanya.
(Sumber:Radar Bojonegoro / http://www.bojonegoro.go.id/baru/index.php?pModule=info_olahraga&pSub=detail&pAct=view&id=76)