1 Persiku vs Persibo 1 : Poin Perdana Pak Uci

Persibo Bojonegoro akhirnya berhasil meraih poin perdana bersama pelatih barunya Sanusi Rahman. Pada laga lanjutan kompetisi divisi utama wilayah timur kemarin (27/8), Iswandi Da’i dkk berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Persiku Kudus.

Gelandang Nurhidayat menjadi penyelamat bagi Persibo dalam laga yang dihelat di Stadion Wergu Wetan Kudus tersebut. Gol mantan pemain Persikab Bandung pada menit ke-76 menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal dari tim tuan rumah. Persiku mencetak gol lebih dulu pada menit ke-60 melalui striker asing Perry Sah Kolle.

Dengan hasil seri tersebut, skuad Persibo berhasil memenuhi target mencuri poin yang dicanangkan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Hasil imbang tersebut juga diharapkan bisa dijadikan penyemangat kebangkitan tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut. Sebab, pada dua laga sebelumnya, Persibo menelan kekalahan.

“Ini patut kami syukuri karena sesuai dengan target,” kata Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

Selama babak pertama pertandingan yang disaksikan sekitar 5 ribu penonton itu, Persiku dan Persibo mencoba menerapkan permainan menyerang. Namun, si kulit bundar lebih sering berada di lini tengah. Persibo hanya tercatat tiga kali melakukan tendangan ke arah gawang Persiku yang dijaga Johanes Petruz. Sementara tim tuan rumah, hanya melakukan tendangan dua kali ke gawang Persibo.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha meningkatkan tempo permainan. Striker asing Persibo Varney Pas Boakay memiliki dua peluang emas di babak ini. Namun, dua kali tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan, Varney gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Persiku. Tendangannya berhasil diblok Johanes Petruz.

Persibo justru akhirnya kecolongan melalui gol yang dilesakkan Perry Sah Kolle. Gol itu lahir berawal dari keterlambatan bek A Ilyas menutup pergerakan pemain sayap lawan. Sehingga, bola mampu diumpankan ke depan gawang Persibo. Si kulit bundar itu jatuh di kaki Perry. Selanjutnya, bola ditendang keras dan gagal dihalau kiper Persibo Dwi Adi N.

Tertinggal satu gol, pemain Persibo tak patah semangat. Upaya menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76. Gol balasan ini lahir melalui aksi individu gelandang Nurhidayat. Dengan kecepatannya, dia berhasil menembus daerah pertahanan lawan. Ketika melihat posisi penjaga gawang lawan terlalu maju, Nurhidayat pun menendang bola ke tiang jauh hingga menggetarkan jala gawang lawan.

Pelatih Persibo Sanusi Rahman menyatakan, meski berhasil memenuhi target mencuri poin, dirinya masih merasa belum puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut pelatih yang akrab disapa Uci ini, seharusnya Persibo bisa memenangi pertandingan kemarin. “Selain kita bermain bagus, kita juga dominan dalam serangan. Serta, mempunyai banyak peluang,” tuturnya.

Mengenai pertandingan kemarin, Sanusi pun sempat memuji kepemimpinan wasit Joni Parera yang dinilainya menjunjung fairplay. “Saya puas dengan kepemimpinan wasit di pertandingan ini. Kalau dibandingkan wasit yang memimpin kita pada pertandingan sebelumnya, wasit yang sekarang jauh lebih bagus. Di pertandingan sebelumnya, kita betul-betul dikerjai,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

13 Responses to “1 Persiku vs Persibo 1 : Poin Perdana Pak Uci”

  1. Boromania354~
    August 28, 2008 at 8:32 am #

    lumayan… dapat satu point…buat sangu sebelum liburan puasa and Lebaran…..

    [Reply]

  2. Arie patjoel
    August 28, 2008 at 11:29 am #

    Alhamdulillah..
    Mskpn seri,pntg dpt poin,drpd klh.bnrx seh lbh bgs mng,drpd seri.lha mw gmn lg?no problem lah..drpd klh.smga stlh puasa,wasit2 di indonesia lbh mnjunjung fairplay.tp ingt,jgn cmn stlh puasa doank,tp hr struzx junjung tnggi fairplay.

    [Reply]

  3. rejz.boromania.ngalamraya
    August 28, 2008 at 12:41 pm #

    congratzzzz….dah buat pak uci dan pasukan malowopati, hehehehe….akhrnya aq bisa tersenyum lebar,lumayan bisa buat tambahan point sblm lebaran… tapi aq ko heran ya?? kalo liat cuplikan di TV, kualitas stadion+lapangan wergu wetan gak beda jauh ma stadium letjen. sudirman kebanggaan kita tapi kenapa kudus bisa gelar pertandingan d kandang dewe ya??? tanya kenapa??

    [Reply]

  4. suratang
    August 28, 2008 at 1:09 pm #

    stadion rembang knapa bisa dipakai pertandingan? sedangkan stadion bojonegoro lebih baik tidak lulus verifikasi. Sebenarnya yang tidak jujur PSSI atau pengurus persibo?????
    cayo persibo…

    [Reply]

  5. yasmine
    August 28, 2008 at 1:12 pm #

    meski aku orang lamongan, tp pasanganku dari bojonegoro. jd saya dukung persibo. Hidup persibo… sperti slogan pak Bupati “Kita buat persibo melebihi Persela”

    [Reply]

  6. anang
    August 28, 2008 at 1:14 pm #

    saya pendukung persibo dari kecil. Tp saya tidak tahu cara untuk menjadi anggota boromania.
    Sebenarnya Boromania itu ada atau hanya di dalam stadion????!!!!…
    Jaya persibo….

    [Reply]

  7. sweedia
    August 28, 2008 at 1:52 pm #

    @anang:
    sampean dimana mas?saya juga kurang tahu soal kepengurusan boromania,yg jelas boromania punya organisasi yg dipimpin Abdul Karim / cak dul, (bisa ditemui di toko merchandise persibo di CA Sport didepan stasiun Bojonegoro) dan ada juga korlap-korlapnya.

    kalo keanggotaan kaya’nya dulu ada,adek saya dulu punya kartu anggota boromania,entah sekarang

    @yasmine:
    “Kita bangun Bojonegoro melebihi Lamongan, kita buat Persibo melebihi Persela” semoga bukan cuman janji semata dan bisa segera diwujudkan. amien.

    @suratang:
    kalo saya masih berpikir positif dan respek sama manajemen persibo mas, kenapa? lihat saja bagaimana mereka pontang panting nyari dana, utangan, nombokin, nalangin dana buat Persibo agar persibo tetap eksis sampai sekarang. jadi salahin PSSI aja :) “PSSI paling konsisten dengan tidak kekonsistenan”

    [Reply]

  8. fphoer_BOROmania@M4Lang
    August 28, 2008 at 6:55 pm #

    SyuKur deh dPt satu POIN,,!!!
    POKOKx yg penTing ntar biz Lebaran PERSIBO maennx harus yanG OK bGt!!!

    [Reply]

  9. DWIJO_THEBORO_DKI_JAYA
    August 28, 2008 at 9:58 pm #

    PERSIBO JANGAN PRNAH PUAS , GENJOT TERUS AMPE JADI YG TERBAIK

    KAMI THE BORO DKI JAYA SELALU MENDUKUNGMU

    GOD BLESS UUUUUUUUUUUUUU

    [Reply]

  10. BOROMANIA SUKORJO
    August 29, 2008 at 10:40 pm #

    Q SKG D SBY,KUL D UNESA.Q SKG HNYA BS MNDKUNGMU DR JAUH,G KN BS LG SRG2 DTG K STDION U/ MNDKUNGMU.MAJU TERUS BOROMANIA!!

    [Reply]

  11. Mas Dori
    August 31, 2008 at 12:20 am #

    ayo……jangaaaaaan mudah menyerah tingkatkan prestasimu…….bojonegoro bangkit. bersatulah boromania untuk slalu mendukung persibo. bravo boromania Kalitidu,,,,,sekarang legi membuat boromania di Jogjakarta.

    [Reply]

  12. putune mbah suro
    September 1, 2008 at 3:28 pm #

    meskipun aku terlambat beri komentar
    yang penting bravo persibo………………
    wong pejambon………………….selalu mendukungmu.

    [Reply]

  13. tunas sakti
    September 1, 2008 at 3:38 pm #

    klo bisa stadion letjend di percepat pembangunanya biar semua boromania bisa dukung langsung……………………….wong kidulan siap mendukungmu.
    ukir terus prestasimu persibo, lumat semua musuh2mu terutama yang pakai ijo2.
    demit sumberjo…………………………….

    [Reply]

Leave a Reply