1 Persiku vs Persibo 1 : Poin Perdana Pak Uci

Persibo Bojonegoro akhirnya berhasil meraih poin perdana bersama pelatih barunya Sanusi Rahman. Pada laga lanjutan kompetisi divisi utama wilayah timur kemarin (27/8), Iswandi Da’i dkk berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Persiku Kudus.

Gelandang Nurhidayat menjadi penyelamat bagi Persibo dalam laga yang dihelat di Stadion Wergu Wetan Kudus tersebut. Gol mantan pemain Persikab Bandung pada menit ke-76 menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal dari tim tuan rumah. Persiku mencetak gol lebih dulu pada menit ke-60 melalui striker asing Perry Sah Kolle.

Dengan hasil seri tersebut, skuad Persibo berhasil memenuhi target mencuri poin yang dicanangkan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Hasil imbang tersebut juga diharapkan bisa dijadikan penyemangat kebangkitan tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut. Sebab, pada dua laga sebelumnya, Persibo menelan kekalahan.

“Ini patut kami syukuri karena sesuai dengan target,” kata Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

Selama babak pertama pertandingan yang disaksikan sekitar 5 ribu penonton itu, Persiku dan Persibo mencoba menerapkan permainan menyerang. Namun, si kulit bundar lebih sering berada di lini tengah. Persibo hanya tercatat tiga kali melakukan tendangan ke arah gawang Persiku yang dijaga Johanes Petruz. Sementara tim tuan rumah, hanya melakukan tendangan dua kali ke gawang Persibo.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha meningkatkan tempo permainan. Striker asing Persibo Varney Pas Boakay memiliki dua peluang emas di babak ini. Namun, dua kali tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan, Varney gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Persiku. Tendangannya berhasil diblok Johanes Petruz.

Persibo justru akhirnya kecolongan melalui gol yang dilesakkan Perry Sah Kolle. Gol itu lahir berawal dari keterlambatan bek A Ilyas menutup pergerakan pemain sayap lawan. Sehingga, bola mampu diumpankan ke depan gawang Persibo. Si kulit bundar itu jatuh di kaki Perry. Selanjutnya, bola ditendang keras dan gagal dihalau kiper Persibo Dwi Adi N.

Tertinggal satu gol, pemain Persibo tak patah semangat. Upaya menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76. Gol balasan ini lahir melalui aksi individu gelandang Nurhidayat. Dengan kecepatannya, dia berhasil menembus daerah pertahanan lawan. Ketika melihat posisi penjaga gawang lawan terlalu maju, Nurhidayat pun menendang bola ke tiang jauh hingga menggetarkan jala gawang lawan.

Pelatih Persibo Sanusi Rahman menyatakan, meski berhasil memenuhi target mencuri poin, dirinya masih merasa belum puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut pelatih yang akrab disapa Uci ini, seharusnya Persibo bisa memenangi pertandingan kemarin. “Selain kita bermain bagus, kita juga dominan dalam serangan. Serta, mempunyai banyak peluang,” tuturnya.

Mengenai pertandingan kemarin, Sanusi pun sempat memuji kepemimpinan wasit Joni Parera yang dinilainya menjunjung fairplay. “Saya puas dengan kepemimpinan wasit di pertandingan ini. Kalau dibandingkan wasit yang memimpin kita pada pertandingan sebelumnya, wasit yang sekarang jauh lebih bagus. Di pertandingan sebelumnya, kita betul-betul dikerjai,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)