10 Pemain Bergabung dengan Persibo

Sebanyak 10 pemain, dua diantaranya pemain asing, dipastikan sudah bergabung dengan Persibo Bojonegoro, Jawa Timur.

“Dari hasil negosiasi sudah ada delapan pemain lokal yang bergabung ditambah dua pemain asing,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Minggu.

Delapan pemain lokal tersebut, merupakan hasil seleksi beberapa hari terakhir ini, sedangkan dua pemain asing yakni Abel Cellow Quioh yang berposisi sebagai gelandang dan Mousakeita dengan posisi striker.

Delapan pemain lokal yang memperkuat Persibo Bojonegoro, Harry Prasetyo (penjaga gawang),Aris Tuansyah (stoper), Stephen Eko (stoper), Meldyansah (bek kanan), Novan Setya (bek kiri),Kukuh (gelandang), Jajang Palimanan (gelandang) dan Nuhidayat (gelandang).

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan yang baru, setiap tim hanya diiizinkan mengambil tiga pemain asing dalam kompetisi divisi utama mendatang. “Tambahan satu pemain asing untuk memenuhi kuota tetap akan kami penuhi dalam waktu dekat ini,” katanya.

Dari susunan para pemain tersebut yang masih belum terisi, terutama barisan belakang, yang membutuhkan tambahan dua atau tiga pemain. Selain itu, dibutuhkan tambahan dua pemain tengah dan dua striker.

Dalam menyusun para pemain, tim akan diperkuat dengan tujuh pemain lokal hasil seleksi internal beberapa waktu lalu. “Para pemain hasil seleksi internal masih terus kami matangkan,” katanya menjelaskan.

Para pemain tersebut yaitu, Irwansyah (bek kanan), Sigit (stoper), Ariyanto (bek kiri), Samsul huda (gelandang), Dani Hamdani (gelandang), Abit (gelandang), Choirul Asnan (striker), Calwa (striker) dan Deny (striker). “Program latihan kami mulai pekan depan,” katanya menambahkan.(sas/bjc)