11 Pemain Rekomendasi Manajemen

Manajeman Persibo, Bojonegoro, Jawa Timur, merekomendasi 11 pemainnya untuk memperkuat tim pada musim kompetisi tahun depan.

“Rekomendasi kami ada 11 pemain, tetapi semuanya bergantung pelatih yang ditunjuk untuk menangani Persibo musim kompetisi mendatang,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Kamis.

Rekomendasi 11 pemain tersebut, diputuskan setelah seluruh jajaran manajemen melakukan pertemuan dengan Pelatih Persibo, Sartono Anwar. Menurut dia, dalam rekomendasi tersebut hanya mencatat satu pemain asing yakni Abel Cellow Quioh yang berposisi pemain tengah.

Sedangkan striker Varney Pas Boakay, asal Liberia tidak masuk dalam rekomendasi. Di lain pihak 10 pemain lokal yang memperoleh rekomendasi, yaitu penjaga gawang, Hery Prasetyo, stoper Aris Tuansyah dan tiga pemain belakang, M. Hamzah, Novan Setya dan Sumardi.

Di lini tengah ada Iswandi Da’i dan Nurhidyat, selain Stehen Keltjes. Di barisan depan, striker bertalenta asal Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Samsul Arief masuk daftar yang direkomendasi, termasuk Arief Kurniawan.

Menurut dia, diantara para pemain yang mendapatkan rekomendasi tersebut, khusus Sumardi dan Stephen Keltjes, mendapatkan tambahan catatan, harus sembuh dari cederanya. “Tetapi semuanya bergantung manajemen baru Persibo,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau memang manajemen baru tetap mempertahankan pelatih Sartono Anwar, yang masuk rekomendasi, ke-11 pemain tersebut tetap berpeluang dipertahankan memperkuat Persibo.

Hanya saja, katanya, belum tentu para pemain tersebut menjadi tim inti. Alasannya, kalau memang manajemen mendapatkan beban masuk Super Liga, harus mencari pemain yang lebih baik, di atas para pemain yang direkomendasi.

“Sebaliknya kalau target bertahan di divisi utama, mereka yang direkomendasi bisa saja menjadi tim inti,” katanya.(ant)