2 Persedikab v Persibo Bojonegoro 2 : Satu Poin Lagi

Persibo Bojonegoro gagal memenuhi ambisi untuk mencuri poin absolut di kandang Persedikab kediri.Pada laga lanjutan kompetisi divisi I group 3 kemarin,tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu hanya mampu bermain imbang
2-2 melawan Persedikab di Stadion Chandra Bhirawa Kediri.

Persibo sebenarnya sempat dua leading pada pertandingan yang disaksikan sekitar 5 ribu penonton itu. Di menit-menit awal ,tekanan yang dilakukan trhadap tim tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-8.

Berawal dari serangan yang dibangun melalui sayap kiri, Herri Purnomo mampu lolos dari sergapan pemain lawan.Dia kemudian mengumpulkan bola yang dibawanya ke depan gawang lawan. Varney Pas Boakai yang dekat dengan si kulit bundar kemudian menyundul bola itu dan arahnya mampu mengecoh penjaga gawang .Skor pun berubah 1-0 untuk Persibo.

Namun,keunggulan tim kebanggan warga warga Kota Bojonegoro itu tak bertahan lama.Melalui serangan balik, Faris memberikan umpan ke arah Charles Orok. Stiker tim berjuluk Bledug Kelud itu kemudian berhasil melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Persibo. Begitu mendapatkan ruang gerak menendang ,si kulit bundar dilesakkan hingga mengecoh penjaga gawang Persibo, Saefudin.

Berhasil menyamakan kedudukan,anak asuhan Nubiyanto bersemangat kembali.Mereka terus berupaya menekan pertahanan Persibo. Namun,karena terlalau asyik menyerang ,pada menit ke-30 Persibo justru berhasil memaksimalkan serangan balik menjadi gol. Adalah Varney yang kembali menjadi pahlawan tim Persibo. Gol kedua striker asal Liberia itu tercipta berkat asist tandemnya Ali Usman dari rusuk kanan pertahanan lawan.

Memasuki babak kedua,tim tuan rumah yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan.Sementara Persibo memilih lebih banyak bertahan.Meski demikian ,sesekali Bambang Sumantri dkk melakukan serangan balik .Karena terus
diserang ,impian Persibo untuk membawa pulang tiga poin akhirnya buyar di menit ke-75 . Faris yang lolos dari kawalan pemain Persibo berhasil menendang bola menyusur tanah dan mengecoh Saefudin.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan ,para pemain Persedikab kian bersemangat untuk mengurung benteng pertahanan Persibo. Namun ,hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan berakhir,kedudukan 2-2 tak
berubah.

Meski tidak memenuhi target tiga poin,Imam Sardjono,salah satu pengurus Persibo mengaku puas. Menurut dia,meski hanya memetik satu poin,hasil tersebut dinilai cukup maksimal. Alasannya,permainan lawan cukup ngeyel.”Ya hampir (menang) memang,tapi hasil seri sudah maksimal,” tuturnya.(JP)

No comments yet.

Leave a Reply