2 Persekabpas vs Persibo 1 : Terlambat Bangkit

Persibo Bojonegoro kembali menelan kekalahan. Kali ini tumbang di kandang lawan. Bertandang di markas Persekabpas Pasuruan, Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Persibo takluk dengan skor 2-1.

Dengan kekalahan ini posisi Persibo kian tenggelam di papan bawah klasemen sementara kompetisi Divisi Utama wilayah timur. Hasil buruk ini juga semakin menambah panjang catatan kekalahan Persibo di ajang kompetisi kelas dua di tanah air tersebut. Karena itu, kans Persibo untuk lolos ke superliga kian tipis.

Sebenarnya, dalam laga kemarin Persibo sedikit lebih dominan dibandingkan tuan rumah dalam penguasaan bola. Bahkan, sejumlah peluang emas dimiliki Persibo. Tercatat, dua kali striker Persibo Varney Pas Boakai memiliki peluang emas sepanjang babak pertama.

Peluang itu terjadi saat Varney menerima umpan dari sayap kanan. Varney yang berdiri bebas kemudian menyundul bola. Namun, heading Varney masih melebar di sisi kanan gawang lawan yang dijaga Ari Kurniawan. Peluang Varney juga didapat saat pemain ini berhasil lolos dari pemain belakang lawan. Varney yang tinggal berhadapan dengan kiper lantas menendang bola. Tapi, bola masih bisa diblok kiper.

Terlalu asyik menyerang, membuat Persibo lengah dan kebobolan. Gol tuan rumah terjadi setelah M. Ilyas menjatuhkan pemain depan lawan. Wasit Muzair Usman dari Palu pun menghadiahi tuan rumah dengan tendangan bebas di menit 37. Panco T. mengambil tendangan bebas itu.

Tendangan Paco sempat membentur mistar gawang Persibo yang dijaga Hery Prasetyo. Tapi, bola kemudian mengarah ke bawah mistar dan membentur tubuh mantan penjaga gawang PON Jatim itu dan masuk. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai peluit panjang babak pertama.

Memasuki babak kedua Persibo kembali kebobolan melalui kaki Ferry Liga pada menit 52. Ferry dengan mudah melewati lini belakang Persibo dan menceploskan bola ke gawang yang dijaga Hery Prasetyo.

Setelah tertinggal 2-0 Persibo baru bangkit. Mereka lebih gencar menyerang. Hasilnya, pada menit 77 Persibo berhasil memperkecil kekalahan melalui skema kerja sama apik antara Varney dan Iswandi Da`i. Gol berawal saat Varney menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Dia lantas mengirimkan umpan menyusur tanah ke depan gawang Persekabpas dan disambut dengan tendangan first time Iswandi dan gol. Usai memperkecil kekalahan Persibo terus menekan. Namun, hingga laga usai skor tetap 2-1 untuk tuan rumah.

Manajer Persibo Letkol Inf Dadan Hendrayudha mengakui pada babak pertama ada kesalahan strategi dari pelatih. Karena itu, pada babak kedua manajemen memberikan saran kepada pelatih. “Dan setelah itu memang bagus mainnya,” katanya.

Menurut dia, kekalahan ini selain karena faktor bermain di kandang lawan, juga lantaran lini depan tumpul akibat Samsul Arief absen. Dia menyatakan, pihaknya sudah memberi peringatan keras kepada pelatih atas kesalahan strategi Persibo terlambat bangkit. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

18 Responses to “2 Persekabpas vs Persibo 1 : Terlambat Bangkit”

  1. fanzboromania
    November 2, 2008 at 10:55 am #

    mas wied kemarin alamat ini tak kasih ke pihak manajemen biar beliau mendengarkan uneg-uneg boromania cyber

    [Reply]

  2. fanzboromania
    November 2, 2008 at 11:01 am #

    mas wied tahu aji santoso melatih dimana sekarang

    [Reply]

  3. aanzp
    November 2, 2008 at 11:37 am #

    Sanusi ndang minggat.garai petaka bagi persibo,po pengen degradasi maneh gara2 sanusi.

    [Reply]

  4. Boromania xtd-kediri
    November 2, 2008 at 1:41 pm #

    Wakakakaka…..
    Kwapok kalah trus ….
    Wong di kon ganti pelatihe ngeyel,kok malah pemain seng d gae kambing hitam..
    Kwapok,sukor we,,
    Ajor….
    Wes g usah persibo2nan,,bubar wae timbangane ngisin2ni..

    [Reply]

  5. sweedia
    November 2, 2008 at 2:32 pm #

    @fanzboromania :
    terima kasih mas darto, kemarin salah satu personil VOC juga sudah ngasi tahu web ini waktu ada rapat manajemen, kalo aji santoso kaya’nya lagi nganggur abis nanganin tim PON Jatim kemarin

    [Reply]

  6. Andie2x lumut
    November 2, 2008 at 7:14 pm #

    Mas darto manajemen br tau y klo da webnya PERSIBO.Kasihan…brarti br tau y keluhanya boromania d web…?

    Q blm tau mas aji santoso ngelatih d mana?Q dah tny tmn2Q yg gibol blm da kbr?
    Dah g sbran nih ganti pelatih br?
    Pengen da perubhan d tubuh Persibo…N g rela klo degradasi..

    [Reply]

  7. Panjul
    November 3, 2008 at 9:13 am #

    Pelatih rudy Keljtces sekarang dimana ya?????????? Kira2 kalau persibo dipimpin beliau mungkin ja lebih bagus. Bagaimana kalau beliau menjadi kandidat pengganti sanusi.
    Soal pertandingan persibo lawan gresik united tidak dapat dipakai sebagai patokan untuk menahan sanusi sebagai pelatih persibo musim ini.
    Aku harap Manajemen persibo memikirkan hal ini.

    [Reply]

  8. Ayiep
    November 3, 2008 at 9:49 am #

    “”Manajer Persibo Letkol Inf Dadan Hendrayudha mengakui pada babak pertama ada kesalahan strategi dari pelatih. Karena itu, pada babak kedua manajemen memberikan saran kepada pelatih. “Dan setelah itu memang bagus mainnya,” katanya.”””

    Ancene pelatihe bodho mosok ngunu ae kudu dikandhani manajemen iku kan tugase pelatihe

    “”Dia menyatakan, pihaknya sudah memberi peringatan keras kepada pelatih atas kesalahan strategi Persibo terlambat bangkit.””

    Ga perlu peringatan maneh kesuwen pecat ae..

    Kami boromania ga perlu koar-koar pelatih n manajemen sebelum pertandingan kami lebih butuh bukti kemenangan..

    [Reply]

  9. rejz.boromania.ngalamraya
    November 3, 2008 at 11:57 am #

    -no comment- kesel ngrasakne PERSIBO kalah terus..

    AYO BANGKIT PERSIBO..

    [Reply]

  10. dons
    November 3, 2008 at 1:00 pm #

    ha ha ha ha ha ha ha ha ………..
    ( lagi gendheng mikir persibo nih! makane ngguya ngguyu dewe. )
    SOLUSI :
    one name for persibo coach : AJI MASSAID , eh .. AJI SANTOSO !!!!!!!!!
    NO FOR THE OTHERS.
    one more …. AJI SANTOSO.
    mosok gak kuat bayar , percuma bojonegoro punya minyak karo kayu jati.
    GAK MAU TAHU , PUTARAN DUA PELATIH PERSIBO KUDU AJI SANTOSO.. TITIK.
    ( sorry mas wid , ketokane aku lagi emosi nih , mikir persibo kalah tuerus.

    [Reply]

  11. aan
    November 3, 2008 at 4:38 pm #

    Nek persibo degradasi malah ngentekno duwet akeh kanggo mlebu divisi utama, paling apek bangkit to mulai saiki rek, golek pelatih seng paling apek

    [Reply]

  12. blenk_an
    November 5, 2008 at 2:09 pm #

    ketika blenk berkata : yowiz kunu, qt khuusnudhon wae karo management, sebaiknya qt coba percaya bahwa mangmnt PERSIBO bisa profesional dg ambil pelatih yg belum jelas “juntrunganya tu” tapi yg jelas persibo kan bukan tim buat PERCOBAAN to pak…???walah njepat kabeh….. salam dr BOROMANIA surabaya…..

    [Reply]

  13. Didik Suyantoro in JKT
    November 8, 2008 at 2:54 am #

    Saya minta semua pihak untuk bisa menerima kenyataan yg sdh terjadi ( kekalahan2x yg terrus melanda ) dan saya juga berharap pengurus utk legowo menyerahkan jabatannya alias mengundurkan diri kalau memang tdk bisa spt yg diharapkan para pecinta The”BORO MANIA” .. itu lbh baik. Dan asal tahu aja biarpun PERSIBO kalah melulu..!! aku tatap cinta serta mendukungmu selama PERSIBO masih ada.

    [Reply]

  14. Didik Suyantoro in JKT
    November 8, 2008 at 3:13 am #

    Kita harus bisa menerima kenyataan ( sering kalah ). Untuk pelatih mustinya harus legowo menyerahkan jabatannya atau mengundurkan diri !! apa belum bisa menerima kenyataan?. Tapi biar bagaimanapun aku tatap cinta dg PERSIBO dan aku terus mendukungmu selama PERSIBO masih ada !!!.

    [Reply]

  15. Didik Suyantoro in JKT
    November 8, 2008 at 3:22 am #

    Kita mau tak mau harus bisa menerima kenyataan ( sering kalah ). Untuk pelatih mustinya legowo untuk mengundurkan diri. Tapi biar bagaimanapun aku tetap cinta PERSIBO !! selama kamu masih ada.

    [Reply]

  16. Didik Suyantoro in bks
    November 9, 2008 at 12:37 am #

    Kita memang harus bisa menerima kenyataan ini,tapi bukan berarti larut dalam kekalahan yg terus menerus…! sebagai pelatih seharusnya bisa belajar dari kekalahan dan harus tahu dimana kekurangannya,akan tetapi…kekalahan yg terus menerus bererti tanda tak mampu..artinya bila tak mampu yaaah apa salahnya dengan legowo mengundurkan diri. UNTUK PERSIBO AKU TETEP CINTA DAN SETIA MENDUKUNGMU SELAMA KAMU MASIH ADA.

    [Reply]

  17. Ganda at jkt
    November 17, 2008 at 12:11 am #

    says setuju sama mas didik, tapi klo memang masih seperti itu terus ya memang sudah semestinya da pengganrian palatih. saya setuju dengan nama AJI SANTOSO sebagai penggantinya. <<<<>>>>

    [Reply]

  18. agus ARKET
    November 19, 2008 at 7:28 pm #

    halo blak-an piye persibo hrs tetep menangkan

    [Reply]

Leave a Reply