2 Persema vs Persibo 2 : Persema Imbangi Persibo

Persema Malang akhirnya hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Persibo Bojonegoro di babak delapan besar Grup B Piala Gubernur Jatim 2008, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (25/5).

Hasil itu membuat keduanya meraup nilai satu dan pemuncak klasemen masih diduduki Arema Malang yang di laga sebelumnya, sukses mengalahkan perlawanan Gresik United (GU) dengan skor telak 4-1.

Pertandingan di babak pertama berjalan alot dan seru. Kedua tim memainkan sepakbola terbuka dengan variasi-variasi serangan silih berganti, meski Persibo merupakan tim dari Divisi Utama Liga Indonesia.

Di menit ke-15, Persibo unggul lebih dulu setelah tendangan keras kaki kiri M. Hamzah di luar kotak penalti tak mampu dijangkau kper Persema, I Komang Putra.

Pencetak gol tunggal ke gawang Tim PON Jatim di babak penyisihan, Supaham, mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di ke-34 setelah memaksimalkan umpan dari sayap kiri.

Sayang, lengahnya lini belakang Persema dalam menutup ruang tembak dari lini kedua, akhirnya harus dibayar mahal setelah Syamsul Arief kembali membuat Persibo unggul dimenit ke-37.

Berawal dari tendangan Arief yang lemah, namun mengenai kaki pemain belakang Harry Saputra yang membuat I Komang Putra salah membaca arah bola.

Di babak kedua, permainan masih dalam tempo cepat. Baru lima menit bergulir, striker Persema Cristian Lenglolo meneruskan umpan silang Mbom Mbom Julien yang membuat skor kembali imbang 2-2.

Setelah gol tersebut, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, skor tetap tak berubah.

Selasa (27/5) nanti, Arema akan menghadapi Persibo, sementara Persema melawan GU.
(Sumber : Biangbola)