2 Persibo vs Gresik United 0 : Bekal Positif Sanusi

Persibo Hadang GUSetelah dua kali kalah beruntun, Persibo Bojonegoro akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Gresik United di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (16/10), Persibo menang 2-0 (1-0) dalam pertandingan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Wilayah Timur.

Dua gol kemenangan tim kebanggaan Kota Ledre itu diborong oleh Samsul Arif pada menit ke-40 dan 47. “Kemenangan ini bisa mengangkat kepercayaan diri anak-anak setelah dua kali kalah di kandang,” kata pelatih Persibo Sanusi Rahman setelah pertandingan.

Sebelum menghadapi GU, Persibo kalah 0-1 dari Persibom Bolaang Mongondow (8/10) dan 0-2 dari Persigo Gorontalo (12/10).

Tak mau kalah lagi, Persibo langsung mengurung pertahanan GU. Varney Pas Boakai berpeluang mencetak gol pada menit ke-7. Sundulannya yang menyambut umpan dari Fadly Sanusi hampir membobol gawang GU. Untung, Dedy Iman bisa menepis bola hasil tandukan dari pemain asing asal Liberia itu.

Terus dikurung, GU mencoba keluar dari tekanan lewat serangan balik mengandalkan dua strikernya, Syamsul Arifin dan Hermawan. Pada menit ke-24, Syamsul hampir mencetak gol. Namun, Heri Prasetyo, kiper Persibo, berhasil mengamankan gawangnya.

GU kembali memperoleh peluang melalui Hermawan pada menit ke-36. Namun, mistar gawang kiri Persibo menjadi penyelamat. Sial menghampiri GU. Ketika mencoba keluar dari tekanan, gawang GU justru kebobolan. Striker Persibo Samsul Arif lolos dari jebakan offside. Arif dengan tenang menaklukkan kiper asal Medan tersebut.

GU kembali dikejutkan dengan gol kedua Persibo saat babak kedua baru berjalan dua menit. Arif kembali menyumbang gol melalui tendangan melambung memanfaatkan posisi Dedy yang terlalu maju.

Tertinggal dua gol, GU memiliki dua peluang pada akhir babak kedua. Pada menit ke-82, Trokon Bernard gagal menyambut tendangan bebas Jajang Paliama. Padahal, Trokon tinggal berhadapan dengan Heri Prasetyo, kiper Persibo. Pada menit ke-88, tiang gawang Persibo kembali menjadi penyelamat dari tendangan Hermawan.

Sanusi Rahman, pelatih Persibo, mengatakan senang dengan kemenangan timnya. Menurut Uci -panggilan Sanusi Rahman- kebersamaan adalah kunci kemenangan Persibo sore itu.

“Kami kalah karena anak-anak terlihat seperti terbebani,” tutur karteker pelatih GU Sasi Kirono. Perasaan terbebani itu memang terlihat di atas lapangan. Pemain GU sering melakukan kesalahan. Striker asing GU Cristopher Udensi sering kehilangan bola.

Selain itu, pada babak kedua, fisik pemain GU terlihat menurun. Sasi Kirono menganggap, jadwal pertandingan yang dimajukan menjadi pukul tiga sore itulah yang membuat fisik anak-anak GU menurun. “Babak pertama, cuaca sangat panas. Makanya, fisik pemain cepat habis dan permainan menjadi kacau,” paparnya. (man/ko)
(Sumber : Jawapos)

21 Responses to “2 Persibo vs Gresik United 0 : Bekal Positif Sanusi”

  1. Aries 13
    October 17, 2008 at 7:06 am #

    Pagi Bosssss….

    Alhamdulillah Persibo Menang…!!

    Bnr kan mas Persibo akhirnya menang kemarin…

    Tengkyu Buat yg slalu PEDULI PERSIBO….

    [Reply]

  2. Unad
    October 17, 2008 at 7:11 am #

    alhamdulilah..thanks mas samsul,thank bwt pemain..ayo konsistensi kalian kami tunggu di2 away nanti..cak dul piye kug g loyal to?

    [Reply]

  3. sweedia
    October 17, 2008 at 7:15 am #

    pagi juga bos,,, pagi-pagi udah online aja nih

    gimana mas aries, kemarin melakukan berapa kali penyelamatan?

    terima kasih atas kemenangannya, terus lanjutkan ya bos, selanjutnya lawan Persema, semoga menang lagi

    [Reply]

  4. rejz.boromania.ngalamraya
    October 17, 2008 at 7:17 am #

    alhamdullilah jg ternyata PERSIBO ku, PERSIBO mu n PERSIBO kita bisa mecah telur kemenangan.. tapi inget perjalanan masih panjang, n kemenangan ini bukan lantas jadi tolok ukur kalo pak UCI selamat untuk bisa terus menukangi persibo.. piye??mundur opo ora cak??

    [Reply]

  5. ajid.pangkalpinang
    October 17, 2008 at 7:56 am #

    alhamdulillah…akhire menang neng “kandang”…selamat bwt semua pemain PERSIBO dan seluruh BOROMANIA di seluruh penjuru dunia..kemenangan ini patut kita rayakan, mengingat puasa kemenangan yg lama kita jalani…

    saya sempat kecewa dengan permainan PERSIBO kala menghadapi PERSIBOM.saya bela2in cuti, jauh2 saya pulang ke bojonegoro dr pangkalpinang bwt mendukung PERSIBO tercinta tp kekalahan lah hasilnya. tp itulah sepakbola. apapun hasilnya kita harus terima dg lapang dada. dan kita harus tunjukkan kpd masyarakat pecinta bola tanah air inilah kedewasaan BOROMANIA yg menerima segala hasil yg diraih PERSIBO….

    NO TAWURAN NO ANARKI JUST GOOD FOOTBALL INDONESIA

    MAJU TERUZ PERSIBO

    [Reply]

  6. Ayiep
    October 17, 2008 at 8:27 am #

    Kemenangan ini semoga menjadi jalan awal untuk kemenangan2 selanjutnya..
    Jayalaha selalu PERSIBO !!!!

    [Reply]

  7. Unad
    October 17, 2008 at 8:44 am #

    katane kup dadang,UCI selamat alias g dipecat alias dipertahanin..ya smoga ni awal kemenangan buat 2 away nanti,terima kasih wong ngasem buat gol2 mu..y’ll never walk alone,PERSIBO ALWAYS THERE IN OUR HEART,I PROUD MINE YOU..

    [Reply]

  8. bambang
    October 17, 2008 at 10:17 am #

    jarene pendukung persibo/boromania
    Tp kok blas sing brangkat ke sidoarjo?????
    Mana suaranya boromania

    [Reply]

  9. fanzboromania
    October 17, 2008 at 10:55 am #

    bagus bisa menang moga nanti dimalang tanggal 28 oktober bisa menang saya tunggu dimalang dan pasurunan boromania datang ga ?

    [Reply]

  10. ChyO
    October 17, 2008 at 1:34 pm #

    akhiRna mnAng jUg, ni dAlah kmEnanGan prtAma sjAk lwAn perSemN, tnTunA qt(slUrh bOromAnia) sanGaaa…t snAng. Tanks y0 bwat SlurUh oFiciAl team dRi pErsbO. Cay0…..

    [Reply]

  11. rejz.boromania.ngalamraya
    October 17, 2008 at 3:02 pm #

    ayo tak tuggu d malang bozzz… contact aja yo…

    [Reply]

  12. Andie2 lumut
    October 17, 2008 at 3:50 pm #

    Oyi mboiz PERSIBO gnanem rek…
    Nek ngalam tk tggu…Gol2 manis dari vorsa. Ingat the giant killer sangat d takuti d kndang kanjuruan…
    Aremania mengakui…
    Mg Kmenangan lwan GU ni awal sukses PERSIBO’Q pokok’e NGANEM trus…

    [Reply]

  13. AriE paTJoEL
    October 17, 2008 at 3:52 pm #

    S’moga kmnangn ne adl pmbka kmnangn2 slnjtx.jgn smpe klah lg.g usah tkut d kandang lwan persibo Q.prjlann msh pnjg,jgn smpe lengah.mpe bulan desember,sm aja qt g prnh jd tuan rmh.uda bysa kn jd tim tamu.mkax g us keder persibo Q,mskpn d kandang lwan!!!

    [Reply]

  14. AriE paTJoEL
    October 17, 2008 at 4:01 pm #

    D’giant killer uda mlai ngiler lg,cz kelaparn.
    Sapakh korban kganasn d’giant killer slnjtx???
    Aq ykin d’giant killer bs mngalahkn persema n Persekabpas,slnjtx tim2 laen.raihlah 4 bsar kl bs juara grup byr smua boromania bs rame2 lg ke manahan ato SUGBK.

    [Reply]

  15. Whisnu_Gimbal_Bali
    October 17, 2008 at 5:57 pm #

    Sore All…Akhirnya penantian kita smua tidak sia2..walaupun saya di Bali akan slalu mendukung PERSIBO…Smoga kemenangan ini bukan kemenangan pertama dan terakhir yg di berikan oleh Om Sanusi heheheheheh….Salam Untuk BOROMANIA dimanapun berada dari Whisnu Gimbal BOROMANIA DEWATA BALI..

    [Reply]

  16. v.0.c comunity................
    October 17, 2008 at 11:48 pm #

    lagu yo ayo persibo slalu ku-kumandangkan di setiap persibo berlaga,akhirnya kemenangan datang juGa………………BRAVO PERSIBO……..BRAVO BOROMANIA…………….!!!!!! suL,,matur suwun yo Gol”e,,cah2 kacangan slalu di belakangmu………..

    [Reply]

  17. v.0.c comunity................
    October 17, 2008 at 11:51 pm #

    mas aries pacarnyakan anak kacangan ta…ayo wes dw kasete v.0.c blum….skalian promosi…he.he.he.he……

    [Reply]

  18. andik
    October 18, 2008 at 10:30 am #

    jangan senang dulu lah. perjalanan masih panjang. jangan cepat puas dengan kemanagan kmarin. musuhnya saja GU yang habis ditinggal sedet pemainnya. Ayoo bangkit dan kembali ke papan atas. klu boleh q berkomentar masak sih pelatih yang ng pernah punya catatan di persibo masih dipertahankan. Cari pelatih yg kayak Qusnul yakin gtuuuuuu. qt semua peduli ama PERSIBO. kadang bermimpi kapan persibo di superlige.

    [Reply]

  19. aanzp
    October 20, 2008 at 2:53 pm #

    3makasih samsul km dah sumbangkan gol tuk persibo trcinta.persibo menang bukan karna pelatih sanusi.coz sanusi tak punya strategi.ingat instruksi dr pak gusnul jangan pedulikan sanusi klo pengen menang.klo perlu sanusi usir saja………

    [Reply]

  20. aan
    October 20, 2008 at 8:56 pm #

    alhamdulilah persibo menang tentu kami semua menanti kemenangan selanjutnya, tuk pemain dan menejemen persibo ku tunggu kinerja kalian seperti musim kemarin yang sangat-sangat solid dan spektakuler

    ——————————————–VIVA PERSIBO—————————————————-

    [Reply]

  21. boromania sukorjo
    October 22, 2008 at 9:04 pm #

    its very good!!!

    [Reply]

Leave a Reply