2 Persibo vs Perseman 1 : Amankan Tiga Poin

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro berhasil mengamankan tiga poin jatah laga home di lanjutan kompetisi divisi utama. Tim polesan Sartono Anwar itu kemarin (6/5) sore mengalahkan tamunya Perseman Manokwari dengan skor 2-1 di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Tiga gol yang tercipta di laga tersebut lahir di babak pertama. Dua gol Persibo diborong striker lokal Samsul Arif pada menit ke-15 dan 38. Khusus gol kedua Samsul, penonton sempat kagum. Sebab, dia menciptakan gol itu melalui tendangan salto. Sementara gol tim tamu dicetak Rahel Tuasalamony pada menit ke-42.

Kemenangan Persibo di laga itu harus dibayar mahal. Striker asing andalannya Varney Pas Boakay dipastikan tak bisa tampil di laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya. Sebab, Varney mendapat kartu kuning di laga kemarin. Kartu kuning itu diberikan karena striker asal Liberia tersebut protes kepada wasit di menit ke-33. Bagi Varney, itu adalah kartu kuning keduanya, sehingga dia harus menjalani hukuman sekali larangan bertanding.

“Saya tidak mau komentar karena saya tak tahu peristiwanya,” kata pelatih Sartono Anwar menjawab pertanyaan tentang kartu kuning yang diberikan kepada Varney.

Menurut dia, terpenting dalam pertandingan kemarin adalah Persibo memetik kemenangan atas Perseman. Meski mendominasi pertandingan, Persibo kesulitan mencetak gol lagi setelah unggul 2-0.

Permainan tim tamu yang tak mau menyerah, membuat pendukung Persibo sempat cemas. Beberapa kali serangan anak asuhan Safrudin Fabanyo itu membayakan gawang Persibo yang dikawal Hery Prasetyo. “Kita punya banyak peluang tapi tak hanya dua yang menjadi gol,” tambah Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, minimnya jumlah pemain yang dimiliki membuat dirinya tak punya pilihan banyak dalam meracik tim secara utuh.

Sementara itu, pelatih Safrudin Fabanyo usai pertandingan menjelaskan, dibandingkan tim tuan rumah, anak asuhnya bermain lebih baik. Namun, banyaknya peluang yang diciptakan anak asuhnya tidak bisa diselesaikan menjadi gol. “Tapi permainan cukup bagus,” katanya.

Dengan hasil kemenangan itu, Persibo berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, Persibo berada di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 38 poin hasil 11 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali kalah. Sementara Perseman tetap berada di peringkat ke-6 dengan 39 poin, 12 kali menang, 3 kali seri, dan 9 kali kalah.

Jika pada pertandingan melawan Persebaya 10 Mei nanti Persibo menang dan Perseman kalah dari Gresik United, maka Iswandi Da’i dkk akan menggeser posisi Perseman di klasemen akhir. (rb/ade)

63 Responses to “2 Persibo vs Perseman 1 : Amankan Tiga Poin”

  1. tono
    May 7, 2009 at 7:07 am #

    perne ra maen..
    kue wis ayas2-en maen ye?

    [Reply]

  2. suro
    May 7, 2009 at 7:10 am #

    @all
    pagi…………
    wah menang lagi……..
    tpi sayang varney besok lawan persebaya gak bisa turun…..

    [Reply]

  3. Ngip
    May 7, 2009 at 7:20 am #

    SYAMSUL ARIEF Tendangane koyok ANGLINGDARMA ae pakai salto segala,
    @ Syamsul Arief nanti kalo dah ngak menjadi pemain bola silakan ikut maen “PILEM ANGLINGDARMA ke 10” karena dah punya bakat dengan memiliki tendangan SALTO…
    SFC giliran kamu mengeluarkan JURUS KAMEHAME mu SYAMSUL buat jebol gawang “FR”
    @ WIN BL…
    ayo nyanyikan dan kumandangkan lagu kebangsaanmu…. yang judulnya “MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BENAR”, jika nanti CahDungadem dan Dilla complain aku akan membela Kang WIN BL…
    @ Dilla..
    Ojo lali ndang busek yo?? sesuk nek sido tret-tretan ning Palembang ngumpule ning Pelabuhan Tambangan Park
    @ Pageee… Admint…
    INAYAH iku maen sinetron ning TIPI endi tho?
    idola terbaru saiki BUDI ANDUK dan Ari BUNTUNG

    [Reply]

  4. Anoman
    May 7, 2009 at 7:24 am #

    Alhamdulillah 3 poin tcpe..
    Krg 3 poin lg.
    Ayo dab,kalahkn persebonek d kndang qta!
    Tp varney sastro kq g maen?
    Akumulasi mneh ki.
    Emosionalx d jga ney..
    Kq sng tnan toh entuk krtu kning?
    Arep nggolek gawean mgkn,kq sneng golek krtu kning.
    Hehe..

    [Reply]

  5. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 7:42 am #

    Glory glory persibo glory glory boromania thanks for the golden boy samsul arif..
    Aku mbayangin musim depan samsul di duetkan ma yongki a (persik kdri) sma2 muda,energik,kerja keras pzti persibo taon dpn lini dpne bagus

    [Reply]

  6. FANZ
    May 7, 2009 at 7:52 am #

    MATOH
    :-)

    [Reply]

  7. FANZ
    May 7, 2009 at 7:54 am #

    =:o

    [Reply]

  8. FANZ
    May 7, 2009 at 7:55 am #

    TAK SABAR MENUNGGU MINGGU PINGIN CEPET PULANG LHT PERSIBO

    [Reply]

  9. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 7:59 am #

    Dendam kita di bales sodara tua kita bonek
    Di gresik

    [Reply]

  10. FANZ
    May 7, 2009 at 8:02 am #

    Semua pasti ada balasanya bo pa lg boromania ga brsalah

    [Reply]

  11. prashommer
    May 7, 2009 at 8:12 am #

    persibo terus maju……..

    [Reply]

  12. Syarief_87
    May 7, 2009 at 8:21 am #

    piye to sastro iki, seneng nek absen, kari lungguh entuk bayaran.
    contoho santoso utowo toha, jarang kena kartu kuning apalagi merah.
    semangat soul, and buat aries jangan gentar mengawal keith kayamba gumbs dan zah rahan.

    [Reply]

  13. Syarief_87
    May 7, 2009 at 8:23 am #

    @ cah dungadem
    piye dan arek moker?
    perut maju, pantat mundur, jangan ragu, karena janur kuning belum melengkung.
    ha…3x

    [Reply]

  14. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 8:27 am #

    Sriwijaya fc
    sriwijaya-fc.com

    Simanis
    sriwijayamaniasumsel.com

    Singa mania
    singa-mania.com

    [Reply]

  15. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 8:30 am #

    @bang ipul-syaiful arif
    Seng bener kiy sebelum bendera kuning berkibar

    [Reply]

  16. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 8:38 am #

    Bravo el barca

    [Reply]

  17. Doellah
    May 7, 2009 at 8:58 am #

    ..?!?hari mnggu bnyak yg mudik nich?

    [Reply]

  18. dilla
    May 7, 2009 at 9:01 am #

    FR ijek cedera to?

    [Reply]

  19. Ngip
    May 7, 2009 at 9:18 am #

    @ Dilla..
    Nek dipakani empek2 terus ciderane ra waras2 sebab biduren, FR ra cocok mangan iwak laut, cocoke mangan iwak BETHIK or iwak SEPAT 😀
    @ Admint..
    Sok Sibuk loe 😀

    [Reply]

  20. aqiem_boromania
    May 7, 2009 at 9:45 am #

    siapa suruh lawan persibo
    siapa suruh lawan persibo….

    tinggal lawan persebaya..

    ayo dulur boromania kabeh..kita orengenkan stadiun jendral sudirman..

    jo kaci tempat buat bonek!!!!

    sapu bersih laga kandang terakhir…

    buktikan keangkeran stadiun jendral sudirman….

    vivat PERSIBO….

    BOROMANIA CINTA DAMAI!!!!!!

    [Reply]

  21. lumut
    May 7, 2009 at 9:50 am #

    6 besar

    [Reply]

  22. lumut
    May 7, 2009 at 9:55 am #

    pengganti varney sapa y?

    [Reply]

  23. tono
    May 7, 2009 at 10:12 am #

    waduh, pemain lawas e kok saiki malah sepi. kiy pie podo ning endi
    Bapak sarip tambak urang, bebek, cah ngasem, lan sak liya-liyane?

    [Reply]

  24. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 10:12 am #

    @ aqiem
    Bonek yo di kei nggon nuh
    Wong tamu kok

    [Reply]

  25. Dias bonero
    May 7, 2009 at 10:23 am #

    @bo2
    Slmt yah biar tambah pinter n sukess.

    [Reply]

  26. aqiem_boromania
    May 7, 2009 at 10:24 am #

    buat varney..kok g brubah2 c emosianle???

    gtb kn ngrugiin tim…

    skill boleh,speed ok,tp attitude??????

    @ mas bobo holic..

    iyo mas tp g usah akeh2..mbien pas nang sby,kene diantemi ngunu lo…

    msk lali…???

    [Reply]

  27. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 10:34 am #

    @ om dias
    Thanks ya om….
    @ aqiem
    Ya paling di tribun pojok an kwi

    [Reply]

  28. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 10:37 am #

    Kapan lagi ku bangga pada dirimu,hal apa yang pantas ku banggakan,gak ada lagi selain PERSIBO..PRESTASI,KEMENANGAN,..THE ORANGE ARMY..

    [Reply]

  29. aqiem_boromania
    May 7, 2009 at 10:38 am #

    @boboholic

    y mas pokoke g ush akeh2..
    garai perkoro engko..

    kn g lucu kita kena denda lagi…

    bonek kn pling bs..
    nmane aj BOndo NEKad..hehe

    [Reply]

  30. aqiem_boromania
    May 7, 2009 at 10:40 am #

    @boboholic..

    ultah y mas???

    met ultah y..
    mgo2 kabul kabeh dc impian2ne..amien…

    makan2ne kpn??

    hehe

    [Reply]

  31. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 10:41 am #

    @aqiem
    bonek-boro adalah sodara,jangan takut bro bonek kita damai bersaudara..

    [Reply]

  32. Ngip
    May 7, 2009 at 10:47 am #

    @ Tono..
    Pemain lawas mungkin pada dijual ap ditransferin ato sedang perawatan karena cidera kanker dan cidera masalah waktu….. Admint dewe jarang nonggol semenjak punya mainan baru 😀
    BARCA vs MU juara ???? ….

    *CDSSI 8besar*
    yang paling seru adalah…
    Tim Empek-empek vs Tim Ledre..
    Laskar wongkito vs Laskar Angling Darma

    [Reply]

  33. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 10:54 am #

    @ngip
    gue suka gaya lo

    team empek-empek vs team ledre..
    Empek2 kui kering po basah..nek ledre kan gurih gampang pecah

    [Reply]

  34. Doellah
    May 7, 2009 at 11:15 am #

    Kuota dri DPP boromania brpa? Msh 200 kah?? Untuk Bonex.

    [Reply]

  35. Radio Oreo Batam or Oreo Elbow BaTaM
    May 7, 2009 at 11:27 am #

    @ Admin..
    saya minta ijin kalo nick saya akan di ganti…
    Bagi pemirsa , Pendengar,perusuh, provokator WEB Cyber Community dimanapun berada mulai saya akan memperkenalkan nick baru saya “Radio Oreo Batam or Oreo Elbow BaTaM”
    @Danu & Hamid
    emang kamu aja yang mo gonta ganti nick, AKU Juga Bisa..

    @Sriwijaya Fc beserta rombongan
    Boromania sudah siap menyambut SRIWIJAYA Fc asal bawa DUKU dan Empek2 Kapal Selam & Empek2 Model
    klo lupa ya PERSIBO siap Menggoreng sampek Gurih & Renyah kayak Ledre 😀

    [Reply]

  36. arisTelon
    May 7, 2009 at 11:49 am #

    Boro Bonek
    Satu hati

    [Reply]

  37. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 11:57 am #

    Nek ganti nick ndang to mas,tp jo lali bancaan bubur abange

    [Reply]

  38. apri BORO KALTIM
    May 7, 2009 at 12:05 pm #

    Musuh persebaya harus 3 poin ya
    Pembukaan n Penutupan ktmu psbya
    Wktu itu pmbukaan menang n penutupan hrs menang. . .

    Dsini BORO
    Dsna BONEX
    Dmana2 kt sodara. .

    Duch ki pye toh kang varney seneng men nyelengi krt kuning. .
    Nek nyelengi gol ngunu ga popo. . .

    [Reply]

  39. rejz.boromania
    May 7, 2009 at 12:57 pm #

    py ki varney gak maen… bakalan tumpul ki serangane PERSIBO, nek amoah gak entuk tempat wis di pasang ae, duet mbek samsul arif (mbok menowo manjur)…

    @ ngip / Radio oreo batam…
    laopo mas??? kalah saingan ye karo cah2 sing seneng ganti nick????

    [Reply]

  40. Doellah
    May 7, 2009 at 1:12 pm #

    Knp harus gnti nick mas ngip?dah trlanjur cnta pye tow?

    [Reply]

  41. dilla
    May 7, 2009 at 1:21 pm #

    @wong batam senengane oreo
    nick e lawas wes melegenda knp dgnti?

    [Reply]

  42. Tono
    May 7, 2009 at 1:26 pm #

    @dilla
    Koyo legenda ulat sutra ngunu, opo legenda pendekar rajawali?

    [Reply]

  43. Anoman
    May 7, 2009 at 1:47 pm #

    Jgn slah mas,qta g prnh dlmpri batu wkt dsby.
    Mrka welcome kq sm qta.
    Korlapx baek,tnann ki.
    Tp yo sing arus bwah’e sing medeni,awuran.
    Pdhl arus ats apik’an.
    Krn dbdakn mjd 3 klmpok:
    1.klmpok trkordinir
    2.klmpok tk trkrdnir
    3.klmpok gak mau dkrdinir.

    [Reply]

  44. Radio Oreo Batam or Oreo Elbow BaTaM
    May 7, 2009 at 1:56 pm #

    @ Dilla..
    nick sing saiki gae nyaingi Hamid karo Danu.. mosok sedino iso ping 10 ganti nick..
    oreo iku mergo tono pas singgah ning gubuk ku njarjo njaluk “OREO” trus ra tak wenehi sebab Oreone Ponakanku 😀 , makane ben mengingat kejadian iku pada sodara TONO 😀
    @ Tono..
    Legenda Malaka Blok D7/5 iku alamat omahku saiki, udu Legenda ulat sutra op Legenda ulat Keket 😀

    [Reply]

  45. ("WONK'SUGIH")
    May 7, 2009 at 2:10 pm #

    Kurang azar SFC ngeyek kt”jare tiem kt tiem ank bawang” tiem ringan”wow njaluk di ibal2 pancene sriwijaya”blm tau die kt2 ank2 berbakat” BARCA MNG CHALSIE MENANGIS” PERSIBO MNG SRIWIJAYA TERKAPAR” HUAH……..,

    [Reply]

  46. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 2:16 pm #

    @ aqiem
    Thanks sob
    @mas didik at perbatasan
    Ngip ae lho mas…
    Udah jadi trade mark lho
    Tapi yo mending oreo….daripada park njing sung

    [Reply]

  47. Doellah
    May 7, 2009 at 2:26 pm #

    Pyuch!!!blm pernah dbuat malu ma persibo ‘NgonAJAM’ wah..wah..SRIWIJAYA FC kuburkan mimpimu!?

    [Reply]

  48. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 2:50 pm #

    @wong sugih
    Mending anak bawank
    Dari pada mereka anak haram

    [Reply]

  49. Tono
    May 7, 2009 at 3:04 pm #

    nek ak kripik bawang ae bo enak

    Minggu isuk kumpul2 maneh ae, panitia (sdr darto + purnomo sidiq)
    wkekekekeke….

    [Reply]

  50. lusi^^
    May 7, 2009 at 4:20 pm #

    susah.. varney g main lawan persebaya..

    padahal dulu persibo menang vs persebaya kan gara2 gol nya varney…

    sekarang kok malah g main… wah2..

    nek main mesti emosi soale varney.. telo…

    moga2 ae sartono opunya strategi jitu vs persebaya ntar tanpa varney..

    untung masi ada yellow n samsul..hehe

    [Reply]

  51. Ngip hadir Lag!!!
    May 7, 2009 at 4:23 pm #

    Mending Bawang Prey ae iso gae Martabak telor, dadi koyok Empek2 wongkito galung…

    @ Admin
    Radio Oreo Batam or Oreo Elbow BaTaM ganti Nick lagi ya? pakai nick lama yaitu “NGIP” di komplain karo Bobo-HO sing koyok Molen e?

    [Reply]

  52. tono
    May 7, 2009 at 4:28 pm #

    @bobo
    sabar bo, do’a orang teraniaya sangat mujarab

    @all
    Kok sepi?

    [Reply]

  53. Ngip hadir Lag!!!
    May 7, 2009 at 4:34 pm #

    Sesama senasib sepenanggungan iku sing sabar ” Anak Lanang Wadah Sego sing Memperhatinkan karo Bobo-HO Sing Gelinuk-Gelinuk koyok Molen kuwi …. 😀 ” harus saling mengisi satu sama laen terutama saling mendukung jikalo ada yang yang kalian inginkan……

    @ Tono..
    podo tahlilan ton……

    [Reply]

  54. Doellah
    May 7, 2009 at 4:35 pm #

    Mas Win Bolo londo mana yach?!?tunjukkan swaramu!??MAJU TAK GENTAR!!!

    [Reply]

  55. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 4:36 pm #

    @mas didik at perbatasan

    Masalae nama ngip wes prestisius e mas
    Tapi sebenere aku yo ga ngerti pengertian dari “ngip” itu sendiri

    Hehehehe….

    [Reply]

  56. Iniesta
    May 7, 2009 at 4:43 pm #

    Hdup emang indh!!!!smua saling jaga gengsi Pdahal..qt dlm satu wadah…ngene koq kon maju!!

    [Reply]

  57. Ngip hadir Lag!!!
    May 7, 2009 at 4:48 pm #

    @ Inspektur Bobo yang terhormat..
    Arti dari “NGIP” hanya 1 orang anggota Cyber ini yang tahu apa arti dari “NGIP”….
    jadi Sodara BOBO yang TerPandang saya (NGIP) tidak bisa memberitahu apa arti NGIP sendiri …

    [Reply]

  58. bobohol[1]c
    May 7, 2009 at 5:34 pm #

    Pilihan Ari Lasso

    Jika ditanya klub mana yang bakal menjadi juara CDSSI 2009
    Ari lasso tanpa ragu2 menyebut klub kampung halamanya,persebaya.”sebagai orang surabaya sudah pasti saya dukung persebaya sbg juara” kata ari yg mjd bintang tamu acara undian 8 besar copa.

    Tetapi diam2 ari juga memiliki jagoan lain,yakni persibo bojonegoro.alasanya sederhana.”saya pernah bermukim beberapa tahun di sana” katanya.(bob)

    BOLA NO. 1.928/JUMAT,8 MEI 2009

    [Reply]

  59. sweedia
    May 7, 2009 at 5:49 pm #

    @bobo
    nice inpoh gan 😀
    Ari Lasso : “Saya senang dengan Persibo karena pernah tinggal dua tahun di Bojonegoro. Tapi, sebenarnya darah saya adalah Persebaya,”

    [Reply]

  60. Park JI Sung
    May 7, 2009 at 5:50 pm #

    Emang mas bo ari lasso pernah sd ndek kadipaten jarene lho

    [Reply]

  61. Doellah
    May 7, 2009 at 7:40 pm #

    Bonex…peace 4braden..lupemoe!!!

    [Reply]

  62. tono
    May 7, 2009 at 7:51 pm #

    mbuh, ak ra weruh tabloid bola, dadi ra komentar

    [Reply]

  63. Doellah
    May 7, 2009 at 8:12 pm #

    Idem….

    [Reply]

Leave a Reply