2 Persibo vs PSBI 1 : Seleksi Pemain Persibo Unggul

Persibo Bojonegoro unggul 2-1 dalam partai Uji Coba melawan PSBI Blitar di Stadion Letjend H Soedirman. Sempat unggul dan mengimbangi permainan tuan rumah namun PSBI harus banyak belajar kepada tim kebanggan kota ledre.

PSBI unggul lebih dulu melalui tendanagan penalti Ali Sunan pada babak pertama. Saat itu pemain seleksi persibo Bojonegoro Mbamba dianggap menyentuk bola dengan sengaja di kotak terlarang. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih.

Ali Sunan mantan pemain Persela Lamongan yang mengambil eksekusi penalti sukses mengecoh Dwi Kuswanto. Saat itu Ali Sunan menendang bola keras dan datar ke pojok kiri gawang yang dijaga Dwi Kuswanto.

Namun tak berapa lama kemudian Dydy pemain seleksi Persibo Bojonegoro asal Mali mampu memanfaatkan dengan baik kemelut di depan gawang PSBI. Dengan gerakan memutar pemain yang terkahir bermain di Liga Iran berhasil menedang bola menyusurtanah dan gagal dijangkau kiper PSBI. Gol itu sekaligue merubaha kedudukan imbang 1-1.

Babak pertama tersebut Gusnul Yakin hanya memasukan beberap pemain yang sudah resmi bergabung dengan persibo. Sementara sebagian besar adalah pemain seleksi. Pemain resmi yang diturunkan adalah Penjaga Gawang Dwi Kuswanto, Aris Akhad Tuansyah, Fadly Sanusi serta Iswandi Da’i

Pada babak kedua Gol tambahan Persibo sendiri dicetak oleh Syamsul Arief. Meski demikian secara umum permainana sendiri berjalan seimbang meski terkadang berlangusng keras. Beberapa kali terjadi benturan antar pemain yang menyebabkan panasnya tesni pertandingan meski hanya berlabel uji coba.

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini menjelaskan bahwa sore kemarin dia menguji pemain bukan menguji tim. “Karena itu yang saya turunkan adalah pemain seleksi,” tegasnya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “2 Persibo vs PSBI 1 : Seleksi Pemain Persibo Unggul”

  1. aan
    April 25, 2008 at 8:51 pm #

    lumayan persibo matoh bisa kalahkan psbi.klo bisa uji coba dg persija,persik,arema,sriwijaya fc.pokoe kalahkan semua.persibo matoh………mateni “h”

    [Reply]

  2. aan
    April 25, 2008 at 8:57 pm #

    hidup boromania,gua boromania dari balen_bojonegoro(nur sablon).mas saifudin masa u lupa ma aq,katanya cinta ma persibo tapi kok mas pengen hengkang ke deltras?sbaiknya jangan dulu deh……puaskan dulu laskar angling darma tuk meraih juara divisi utama musim depan. tak jamin mas kan lebih terkenal d tim persibo,jangan kawatir kualitas mas pasti nanti akan d lirik pelatih timnas tuk ikt memakai kostum garuda merah putih.

    [Reply]

Leave a Reply