Jaga Tren, Siap Kalahkan PSBI-Persipro

Asa cukup tinggi saat ini tengah dijaga oleh seluruh komponen di Persibo Bojonegoro. Semua pertandingan sisa harus meraih poin saat bertanding di kandang sendiri. Kamis (18/3/2010) mendatang, Persibo Bojonegoro siap untuk mengalahkan PSBI Blitar saat bermain di kandang Stadion Letjen H Soedirman. Juga, empat hari setelahnya atau Senin (22/3/2010), Laskar Angling Dharma akan menjamu Persipro di tempat yang sama.

Dengan meraih 6 poin di kandang tersebut, hampir bisa dipastikan Persibo Bojonegoro akan mendampingi Persiram Raja Ampat ke babak delapan besar.

Target muluk tersebut memang bisa dibilang sangat realistis. Sebab, saat bermain di kandang, Persibo Bojonegoro selalu bisa memenangkan pertandingan dan meraih poin maksimal. Tidak hanya tim yang berada di bawah klasmen, tetapi para tim papan atas di group III Divisi Utama Liga Indonesia berhasil dipaksa pulang tanpa poin.

Contoh saja, Persiram Raja Ampat yang dikalahkan dengan skor 2-0 pada Jumat (19/2/2010), Perseman Manokwari 1-0 pada Selasa (23/2/2010) dan PSMP dengan skor 2-0 pada Senin (1/3/2010).

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Minggu (14/3/2010) menjelaskan, jika target menyapu persih sisa laga kandang telah dicanangkan oleh manajemen.

“Saya yakin Aris Tuansyah dkk bisa merealisasikannya. Sebab, belum ada ceritanya Persibo kalah di kandang sendiri,” jelasnya.

Namun, dengan adanya target tersebut, pihaknya tidak ingin terganggu permainannya. Sebab, hal itu akan menjadi bumerang sendiri bagi anak asuh Sartono Anwar.

“Dukungan ribuan supporter Boromania akan menambah membakar semangat para pemain,” tegasnya.

Menurut Taufiq, dengan mengamankan dua laga kandang maka Persibo akan memperoleh poin 37 dan sudah sangat sulit dilampaui oleh pesaing terdekatnya, yakni PSMP.

Apalagi, Persipro yang juga menjadi saingan dibawah Persibo akan dijamu pada pertandingan terakhir kandang. Sehingga, saat bisa mengalahkan Persipro, maka satu saingan telah berhasil dieliminasi.

“Walaupun pada pertandingan terakhir Persibo kalah atau seri, itu sudah tidak ada masalah lagi, jika dua laga sisa kandang berhasil diperoleh hasil maksimal,” tambah Taufiq.

Dengan target seperti itu, manajemen ingin para pemain terus berkonsentrasi untuk menghadapi laga krusial, yakni dua laga di kandang dan satu laga penutup melawan tuan rumah Persigo.

“Kalau tergelincir satu saja, maka Persibo akan sedikit kesulitan nantinya,” lanjutnya.(dul/ted/beritajatim.com)

64 Responses to “Jaga Tren, Siap Kalahkan PSBI-Persipro”

  1. tjah ledok
    March 14, 2010 at 2:18 pm #

    pertamax

    [Reply]

  2. tjah halte
    March 14, 2010 at 2:35 pm #

    sing penting dua laga kandang terakhir harus menang, wis mesti lolos 8 besar, tandang gorontalo karek santai2 wae, jalan2

    [Reply]

  3. gaal UNBRA
    March 14, 2010 at 2:37 pm #

    Konspirasi tim jatim,,,mengalah lah karo dulur tuwek psbi-persipro

    [Reply]

  4. nogoSamin 1949
    March 14, 2010 at 3:03 pm #

    wah nek masalah lawan Persemblit ngene iki
    ketok e admin e seng paling semangat
    ayo nogo antaboga…….. cabik singo lodrok

    [Reply]

    sweedia Reply:

    hancurkan singo nglokro 😀

    [Reply]

    lumut Reply:

    dadi kuceng….

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    nogone dadi opo?

    rico Reply:

    dadi cacing kremi….wkwkwk

  5. gaal UNBRA
    March 14, 2010 at 3:11 pm #

    Mas wied ape kawen low,,,,

    [Reply]

  6. SUWARNO cah tani lope persibo
    March 14, 2010 at 3:14 pm #

    Sing penting tuku tiket pi ai pi….

    [Reply]

  7. hmm
    March 14, 2010 at 3:38 pm #

    penting ojo terlalu semangat sikk, ojo sampek lengah

    [Reply]

  8. rendY b0r0mAniA margoagung
    March 14, 2010 at 4:11 pm #

    kami siap mendukungmu PERSIBO di SLS

    [Reply]

  9. Topex bvj
    March 14, 2010 at 4:25 pm #

    Sisa laga kandang sapu bersih pasti lo2s….8 besar semoga di stadion si jalak harupat

    [Reply]

  10. tjah halte
    March 14, 2010 at 4:33 pm #

    8 besar maine ning endi yo kang?

    [Reply]

  11. Bayu nasution boromania balikpapan.
    March 14, 2010 at 5:01 pm #

    Q yakin p5ti l0l0s,n kang sartono t0l0ng ntar di 8 bsar hruz lbh pintar meracik 5trate6i,cz ISL hrga mati,w5pada m BANTUL,BANTUL MAENYA ENAK,DRI PDA PSIS.q yakin kalo persibo juara,bnyak pemain bintang y6 dtang,.n q hrap kang sarton0 jgan c0ret pemain y6 lma,kcian dia,yahc y6 mungkn perlu diganti aj,a5al jgan cmua,trima kch, . .

    [Reply]

    sartono anwar Reply:

    oke2 tenang aj…

    [Reply]

  12. Ganasht
    March 14, 2010 at 5:10 pm #

    Betul maz.persibo pasti menang.bnyak yg menantimu di isl

    [Reply]

  13. Plat AB
    March 14, 2010 at 5:13 pm #

    @topex,babak 8 bsr ga bakalan di sta Salak Rokupat wong posisi Persikab cm di papan tngah.Plg mungkin di SSA.Ok,ngono wae mas bro

    [Reply]

  14. gaal UNBRA
    March 14, 2010 at 5:36 pm #

    Semoga di sidoarjo,,,itu tempat paling realistis bagi boromania

    [Reply]

  15. Tono
    March 14, 2010 at 5:52 pm #

    Akeh bolo tambah apik, katonane “plat AB” kok cinta men yo, smpe gak tau telat
    hehehe. Gawe cabang, boromania jogja nuh py

    [Reply]

  16. plat AB
    March 14, 2010 at 5:57 pm #

    FT PSIS-Persiba 0-1
    sapa sik wingi bedek persiba menang 0-1
    arep tak traktir pecel lele ng alun2 jogja…wkwkwkwk

    [Reply]

  17. Anoman
    March 14, 2010 at 6:03 pm #

    Timbangane nang sidoarjo,mending nang gajayana malang.hehe..
    tp gag mungkin.
    nek juara grup 2 kwi persiba,iso2 kene ketemu persiba..
    wah,yo abot kiy,sedulur paten2an.hehe..
    tp yo rapopo.
    kualitas yg mmbktikn smuax.
    wis,ra sah mkir 8 bsar dhsik.
    sink dpkir kwi,pye carane ben sok kamis kwi SLS kebak n pdo nganggo ORENS.
    SINK Paling penting,PERSIBO sapu bersih 3 laga terakhir dg kemenangan.
    amien..amien..amien..yaa robbal alamien..

    [Reply]

  18. mas oon
    March 14, 2010 at 6:08 pm #

    PERTAMAAAAAXXX!!!!!

    wuih, telat. isin aku..

    [Reply]

  19. Anoman
    March 14, 2010 at 6:09 pm #

    Sink mbedek aq kang.delok’en nang komen sakdurunge,enek komenq sink nebak persiba mnang 0-1.
    lhah truz pecel jogjane pye?
    oncalno wae kang..
    opo tukokno yangko n bakpia wae.hehe

    @nogo samin:
    bner omonganq toh bo..hehe

    [Reply]

  20. Bayu nasution boromania balikpapan.
    March 14, 2010 at 6:13 pm #

    Di 8 b5ar BANTUL mungkin lwan y6 pling berat,mental BANTUL bguz,kang sart0n0,tl0ng mental para pemain ditingkatkn,l0ex mental pemain 0ce,udh p5ti pulank bwa piala,jgan kan BANTUL, AREMA,PERSIK,BHAKAN PELITA Aja ditebaz hbiz m PERSIBO,y6 penting mental,kalo putaran 8 be5ar di sidoharjo,q yakin 5mangat arek bojonegoro meningkat,apla6i p5ti borob0nex 5p0rtez gabungan bj0neg0ro surbya dteng,p5ti dehc piala divisi utmama kt bwa pulank n kang y0t0 iza ter5enyum lebar..
    Bwa pulank piala dpet 5tdai0n baru,mlah j0ez iku,he. . .

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    WES ORA ONO BORO BONEK
    BORO YO BORO !
    BONEK YO BONEK !

    [Reply]

    boromania korwil sby Reply:

    boro yo boro,,bonek yo bonek.harap di catat!!!

    [Reply]

    lumut Reply:

    g enek BOROBONEK eneke BOROMANIA
    GAK USUM LE, CAMKAN ITU?

    [Reply]

  21. nogoSamin 1949
    March 14, 2010 at 6:13 pm #

    PERSIGO 2-0 PERSIRAM

    [Reply]

  22. Bayu nasution boromania balikpapan.
    March 14, 2010 at 6:37 pm #

    W0nk katr0k,ketoro nek lagek ae dady 5p0rter,6ilani.mank pean iza kahc hdup ndirian tnpa bntuan orank laen,diibratkan,ap pean iza bngun rumah tnpa bntuan orank laen,bgtu juga dgan 5p0rter,kt gak bkal b5a kyk gni tnpa ad cmpur tngan dri dulur. .dulur sp0rter y6 ad di ind0nesia.
    Berfikir dwasa gt napa.b0r0mania menyebr kmana. .mana maz,pean gak tau metu t0e,dlu piala ASIA di jakarta gak n0nt0n ta,katr0k,ngunu ngaku 5p0rter. . .

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    posisimu neng balikpapan
    opo ngerti keadaan sebenarnya neng jowo?

    ngene lho
    borobonek iku gak ono
    onone boro sedulure bonek
    karna boro yo boro
    bonek yo bonek

    bersaudara itu harus
    tapi gak perlu satu hati satu hatian
    karna boro punya hati sendiri
    hati naga….

    tapi tetep ae seduluran boro karo bonek tetep terjaga

    tanpa harus ada istilah borobonek

    [Reply]

    lumut Reply:

    sip Ilike this nogosamin1949
    POKOKE eneke BOROMANIA cah…

    [Reply]

  23. gaal UNBRA
    March 14, 2010 at 6:50 pm #

    Tidak kemana-mana,,,,the boro dimana-mana,,, hahahaha

    [Reply]

  24. telon13+
    March 14, 2010 at 6:58 pm #

    selamat malam

    [Reply]

  25. Anak Bangsa 1922
    March 14, 2010 at 7:01 pm #

    Mas nogo samin
    Boro-Bonek gk mslh pntg wyah’e gwo orenge yow orenge.

    [Reply]

  26. Plat AB
    March 14, 2010 at 8:05 pm #

    Meliat posisi tim di klasemen dan persiapan infrastruktur agakx yg plg siap jd tuan rmh 8 bsr adl Deltras dan Persiba.Tp mengacu aturan bhw tuan rmh hrs mempersiapkan 2 stadion mk Persiba lbh berpeluang krn bs memakai MK,MIS,ato AAU sbg sta kedua.
    @anoman,ok bro ntar yangko,bakpia,geplak arep tak paketke tp sampean bayar ongkos krm..wkwk

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    tapi kan 8 besar ada 2 grup
    yang satunya saiapa ya?

    [Reply]

  27. gaal UNBRA
    March 14, 2010 at 9:37 pm #

    Sidoarjo juga bisa pinjem gelora 10 november,,, gajayana juga ngangur, kanjuruhan juga bisa,,, kalau perlu gelora bung tomo juga siipp

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    stadion brantas jangan dilupakan

    [Reply]

  28. bongaz
    March 14, 2010 at 9:42 pm #

    siapkan lah mentalmu wahai kau blitarian…..
    ajalmu menanti di bojonegoro…
    ingat kah kau apa yang pernah kau lakukan kepada BOROMANIA di kampungmu….
    waspadalah!!!
    waspadalah!!!

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    emang awak e dhewe biyen kae diapakno
    chiku?

    [Reply]

  29. Ganasht
    March 15, 2010 at 1:15 am #

    Angel tnan maz weed

    [Reply]

  30. Pras sumberrejo
    March 15, 2010 at 6:21 am #

    Berita persibo d radar hari ini: aris dan slamet sampurno terancam absen

    [Reply]

    gimin Reply:

    wes ora terncam, yo mesti absen wessan

    [Reply]

    Pras sumberrejo Reply:

    Lha kwi berita koran jew bro

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    ndang ditulis

    [Reply]

  31. Anoman
    March 15, 2010 at 6:24 am #

    Qta lht ajja,sbrp bsar NyaLi blitarmania dan jinggomania tuk dtg k SLS…

    [Reply]

  32. Pu2t
    March 15, 2010 at 6:42 am #

    Nek suporter psbi n persipro teko ayo di jak neng sarkeb, ojo oleh delok bal2an, kenaken..

    [Reply]

  33. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    March 15, 2010 at 6:44 am #

    Sugeng Enjang.,
    Kulo Aturi enggal2 sarapan….

    [Reply]

  34. nogoSamin 1949
    March 15, 2010 at 7:26 am #

    apaun keadaan nya suporter tamu harus kita sambut dengan baik
    karna kita juga bakalan bertamu kesana juga
    di blitar kita juga diperlakukan dengan baik
    kita diberi tribun di barat
    disambut dan di urusi pengurus YSB yayasan suporter blitar
    pulang juga kita dikawal sampai perbatasan kab kediri
    meskipun ada oknum2 yang kurang bersimpati kepada kita

    di probolinggo
    kita gak datang…….

    akeh sedulur iku enak lho………

    [Reply]

    lumut Reply:

    sipzzz jos gandos…

    [Reply]

  35. gimin
    March 15, 2010 at 7:36 am #

    mantap

    [Reply]

  36. Jaya

    [Reply]

  37. kresno mbungur
    March 15, 2010 at 8:24 am #

    menyambung tali silaturahmi n persaudaraan lebih susah drpd mencarimusuh…… kapan kita sesama suporter JATIM bisa saling mendukung tim kesayangan, tanpa ada permusuhan, podo2 wong jatim ojo seneng eker2an, nek blitarmania n jinggomania datang ke SLS yo kita jamu mereka, asal mereka gak macem2…… OJO NGGOLEK MUSUH CAH…………….. “GO PERSIBO GOOOOOOOOOOOOOOOOO”………..

    [Reply]

  38. BoRovers
    March 15, 2010 at 8:53 am #

    dua laga home menang..pasti 8 besar..mp bukan sulit lg ngejar!tp gak mungkin..krn poin kita 37,poin max mp,persigo 36..wis pokoke kudu menang

    [Reply]

  39. Hendra boro ngsem city
    March 15, 2010 at 8:59 am #

    Ok kang

    [Reply]

  40. taufiq
    March 15, 2010 at 9:01 am #

    bener ndan…. setuju…. kurang po piye bencana banjir, gempa bumi, gunung mbledhos, angin lesus, lumpur umub, pipo minyak bocor, dsb sing wis tau kelakon, kok isih arep eker2an, elek2an karo sepodhone. ayo persibo & boromania, tularkan terus virus perdamaian menuju era baru persepakbolaan & persuporteran Indonesia. Bojonegoro…… MATOH!!!

    [Reply]

  41. telon13+
    March 15, 2010 at 9:16 am #

    botolmania damai bersaudara

    [Reply]

  42. BorO kpOh
    March 15, 2010 at 9:40 am #

    Pss sLemaN tuMbaNg, pSiM bza sEri.

    ApLgi pSbi aNd pRsipRo, pzti kLah, pRsibo pzTy juAra, ugke……

    [Reply]

  43. Anoman
    March 15, 2010 at 9:42 am #

    -ULTRAS MALWAPATI 1949-
    Berdiri Diatas Perdamaian

    [Reply]

  44. Anoman
    March 15, 2010 at 9:52 am #

    Persiram msh memiliki 4 laga.
    2 laga kandang melawan PSIM n PSS dan 2 laga tandang melawan persipro n psbi.
    Jika 4 laga trsbut persiram hnya mndptkn 2 poin dan PERSIBO memenangkan 3 laga terakhirx,maka PERSIBO mjd pemuncak klasemen.
    Tp itu mustahil,mengingat persiram slalu menang apabila brmain d kandang.
    Smoga ajja pss,psim,persipro n psbi bisa mengalahkan persiram di 4 laga terakhir persiram.
    Apabila PERSIBO mjd pemuncak klasemen,otomatis BOJONEGORO bs mmpnyai kesempatan mjd tuan rumah babak 8 besar.
    SEMOGA!!!!!

    [Reply]

  45. Ninu
    March 15, 2010 at 10:14 am #

    Lini belakang lage bermasalah ni,bnyk pemain yg absen

    [Reply]

  46. imam budi prastio
    March 15, 2010 at 11:30 am #

    POKOKE BORO ANTI LA………

    [Reply]

  47. bongaz
    March 15, 2010 at 2:07 pm #

    mambu bobo kie…..
    gag uenak!
    wes mangan nang RM gag tau bayar…

    [Reply]

Leave a Reply