24 Klub Daftar Kompetisi Internal

Pengcab PSSI Bojonegoro mulai mempersiapkan kompetisi internal Persibo. Kemarin (9/11), 24 klub mulai mengambil formulir untuk ambil bagian dalam kompetisi internal Persibo Pengcab PSSI Bojonegoro musim 2009/2010 tersebut.

Sekretaris Panpel Kompetisi Internal Persibo Pengcab PSSI Bojonegoro 2009/2010 Arif Sugijanto mengatakan, jumlah itu adalah berdasarkan pengambilan formulir sampai dengan kemarin sore. Ada kemungkinan banyak klub yang masih belum mengambil formulir.

Meski demikian, lanjut anggota bagian pembinan Pengcab PSSI Bojonegoro ini, ada juga klub lama yang menyatakan mundur. Karena itu, pihaknya meminta agar klub tersebut mengajukan surat pengunduran diri secara resmi. “Jangan sampai nanti hanya lisan dan timbul masalah di kemudian hari,” ungkapnya.

Kecuali, masih kata Arif, jika klub yang bersangkutan sampai dengan batas waktu yang ditentukan tidak melakukan registrasi ulang. Secara otomatis klub tersebut dianggap mundur. “Yang sudah menyampaikan mundur ada dua klub, yakni dari kelas dua dan kelas satu,” ungkap Arif tanpa menyebut nama klub bersangkutan.

Sementara itu, dimintanya empat pemain hasil binaan kompetisi internal Persibo oleh Persinga Ngawi, tinggal menunggu jawaban manajemen pengontrak. Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Abdul Mun’im mengatakan, selain ada gaji untuk pemain, diharapkan ada kompensasi bagi Persibo yang telah membina mereka.

Menurut Mun`im, hal itu wajar didunia persepakbolaan dan sudah menjadi etika. Tapi, dia enggan membeber berapa besar nilai kompensasi yang diminta manajemen Persibo.

“Jumlahnya tidak besar, karena kita paham dan mereka adalah pemain junior, apalagi ini baru awal,” imbuhnya. (ade/jpnn)