3 Gresik United vs Persibo 1 : Gresik United singkirkan Persibo

Gresik United (GU) berhasil bangkit dan merebut tiket 16 Besar setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro 3-1 langsung pada leg kedua Copa Dji Sam Soe Indonesia di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (14/6). Kemenangan itu menjadikan GU unggul agregat 3-2. Pasalnya, pada leg pertama, GU kalah 0-1.

Dalam duel tersebut, Pada pertemuan kedua di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis petang, tuan rumah GU menang telak 3-1 (3-0) masing-masing lewat gol yang dicetak kapten Yance Katehokang menit ke-10 dan dua gol Denilson menit ke-26 dari titik penalti dan menit 38. Sedang satu-satunya gol balasan Persibo dicetak Ali Usman pada menit 67.

“Meski menang telak, tapi permainan kami maksimal. Masih banyak kelemahan yang perlu dibenahi untuk pertandingan di babak berikutnya,” ujar pelatih GU Sanusi Rachman.

Tampil di depan pendukungnya, GU langsung menekan sejak menit-menit awal. Harus mengejar defisit dua gol mendorong GU untuk bermain ofensif. Upaya tuan rumah rupanya membuahkan hasil.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Yance mengawali pesta kemenangan tuan rumah. Tidak berselang lama, Denilson menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat titik putih. Denilson kembali menunjukkan ketajamannya saat mencetak gol keduanya di menit ke-38 dan membuat GU memimpin 3-0 hingga paruh waktu.

Persibo berusaha mengejar ketinggalan di babak kedua. Ali Usman memberi peluang bagi ‘Laskar Angling Darmo’ setelah memperkecil ketinggalannya. Gol itu membangkitkan semangat pemain Persibo. Mereka hany butuh satu gol lagi menyingkirkan GU. Bahkan mereka mengepung pertahanan GU pada injury time. Penyerang Persibo, Varney Pas Boakay, nyaris membobol gawang. Namun, bola
sontekannya masih di atas mistar gawang.
( sumber : http://www.djisamsoe.com/?opt=community&type=sepakbola&show=detail&pages=news&id=1267 )