3 Persibo vs Arema 1 : Pecundangi Arema

Persibo Bojonegoro memastikan diri lolos ke babak 32 besar setelah menang 3-1 atas Arema Malang dalam laga kedua Copa Indonesia di Stadion Wilis, Madiun, kemarin. Persibo unggul dengan agregat gol 4-3 setelah sebelumnya kalah dengan skor 1-2 di kandang Arema Malang pada laga pertama.

Kemenangan kali ini seakan menjadi ulangan Copa Indonesia setahun lalu. Saat itu Persibo mampu menjungkalkan tim besar Persik Kediri dan lolos ke babak 32 besar. Sebelumnya, pada tahun yang sama Persibo juga menjungkalkan Persela Lamongan di babak penyisihan Liga Katim. Dengan sederet kemenangan atas tim besar tersebut seakan mengokohkan sebutan Persibo sebagai Ther Real Giant Killer.

Pada babak selanjutnya Persibo bakal bertemu dengan PPSM Sakti Magelang yang pada 6 November lalu mengalahkan Persis Solo. Namun, jadwal pertandingan belum ditentukan oleh Badan Liga Indonesia.

“Ini kemenangan yang luar biasa,” kata Manajer Persibo Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Dia menyatakan bahwa kemenangan itu diraih atas hasil kerja keras semua unsur tim. Yakni, pelatih, manajemen, Boromania, dan masyarakat luas. Pria yang juga Dandim 1813 Bojonegoro ini menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Persibo sehingga bisa mengalahkan tim sebesar Arema.

Dalam pertandingan kemarin, meski “dikepung” Aremania (pendukung Arema), para pemain Persibo tak surut mental. Dukungan Boromania yang jumlahnya mencapai seribu orang, juga patut diacungi jempol. Sepanjang perandingan, loyalis Persibo ini bernyanyi dan memberikan dukungan, meski kalah jumlah.

Tanpa mengesampingkan pemain lain, Samsul Arief menjadi pahlawan Persibo dengan dua golnya. Sedangkan gol Varney pada menit ke-82 memastikan kememangan Persibo atas tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Setiono asal Sidoarjo kemarin Persibo langsung tampil menggebrak. Bahkan, di babak awal tersebut Persibo mendominasi pertandingan, sehingga gol tinggal menunggu waktu.

Puncaknya pada menit ke-27 babak pertama. Sebuah serangan yang rapi dari lini belakang menggunakan kerja sama umpan pendek pemain Persibo berhasil menerobos pertahanan anak asuh Gusnul Yakin. Saat itu Yellow yang memberikan umpan kepada Varney diteruskan kepada Iswandi Da’i yang kemudian diumpankan ke Samsul Arief. Samsul pun menerusakn dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang Roly Yasin yang gagal dijangkau. Bola keras dan datar itu pun menggetarkan jala gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persibo. Kedudukan ini bertaha sampai berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua Arema yang tampil jauh di bawah performance-nya mulai melakukan rotasi dengan mengganti sejumlah pemain asingnya. Namun, lagi-lagi justru Samsul berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-65. Tak lama kemudian, Iswandi Da’i hands ball di kotak terlarang. Bachtiar, pemain pengganti Arema, akhirnya berhasil mencetak gol dari titik putih.

Meski berhasil memperkecil ketinggalan, performance Arema tak kunjung naik. Sebaliknya, Persibo justru semakin menjadi-jadi. Puncaknya, pada menit ke-82 Varney juga berhasil mencetak gol melalui serangan balik yang cepat. Tendagan keras pemain asal Liberia iini mengubah skor menjadi 3-1.

Skor itu bertahan sampai berakhirnya seluruh pertandingan, sekaligus membuat Persibo yang tidak dunggulkan melawan Arema lolos ke babak 32 besar. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

19 Responses to “3 Persibo vs Arema 1 : Pecundangi Arema”

  1. iskandar
    November 27, 2008 at 3:04 pm #

    sukses buat persibo sang pembunuh raksasa……………..terbukti mampu mengalahkan tim sekelas arema yang pernah dua kali juara copa indonesia

    [Reply]

  2. manchunia_aremania
    November 27, 2008 at 3:43 pm #

    fOTO2 VERSI TRibun Aremania bisa dilihat disini
    http://ongisnade.friendhood.net/foto-2-aremania-tour-f7/tour-madiun-vs-persibo-t1416.htm#28249

    bisa dicopi juga scara gratis meski pixelnya kecil..
    Salam Satu Jiwa

    [Reply]

  3. Guprit.BoroMania.Gumeng.Kepohbaru
    November 27, 2008 at 3:47 pm #

    Thank buat persibo. Aq yakin kau dapat mempertahankan gelar/julukan kamu. “THE REAL GIANT KILLER” dan satukan potensi menuju PERSIBOKU BANGKIT KALEH MATOH. Dan untuk fansboromania mari kita tunjukan keantusiasan qta demi team qta, team satu jiwa qta yakni PERSIBO SANK PEMBUNUH TEAM RAKSASA.

    [Reply]

  4. Andie2x lumut
    November 27, 2008 at 5:34 pm #

    Thank from aremania..Qt rekatkn persaudaraan Qt..Salam satu jiwa damai bersaudara…

    [Reply]

  5. Suparno Patjoel
    November 27, 2008 at 8:22 pm #

    The Real Giant Killer – – – – – Tidak salah rakyat Bojonegoro memberikan julukan tersebut kepada Persibo. Yang selama ini telah menunjukan trend positifnya ketika melawan tim tim besar. Terbukti Persibo mampu mengalahkan raksasa Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan juga Arema Malang. Sukses buat Persibo, dongkrak terus kemenangan. Dan buktikan mental juaramu. Forza Persibo

    [Reply]

  6. Orange gal's
    November 27, 2008 at 8:46 pm #

    CONGRATULATION……………..PERSIBO i love u so much……..

    sayang banget nih q pas l da RAKER jd tidak bisa ke madiun…tp q berdoa tiap enitnya selama jam tanding…dan Alhamdllh terkabul. Thax God

    [Reply]

  7. Orange gal's
    November 27, 2008 at 8:48 pm #

    CONGRATULATION……………..PERSIBO i love u so much……..

    sayang banget nih q pas l da RAKER jd tidak bisa ke madiun…tp q berdoa tiap enitnya selama jam tanding…dan Alhamdllh terkabul. Thax God

    Terus semangat di babak selanjutnya…dan pasti q kan datang….

    [Reply]

  8. dori
    November 27, 2008 at 11:13 pm #

    waw….. persibo udah bangkit lagi ayo…… terus raih kemenangan mu jangam pantang menyerah.kudlori boromania ngraho-kalitidu.

    [Reply]

  9. BOROMANIA SUKORJO
    November 28, 2008 at 10:13 am #

    KAMI SGENAP ‘BOROMANIA MHSSW UNESA’ NGUCAPIN MET SKSES BWT PRSIBO YG TLAH COMEBACK K JALUR YG BNAR,THE REAL GIANT KILLER

    [Reply]

  10. basith
    November 28, 2008 at 11:02 am #

    Matohh, puolll….
    Umpamane nang Letjend Soedirman menangi mungkin 5-0..

    Setuju dulur-dulur..???

    [Reply]

  11. singgih
    November 28, 2008 at 3:31 pm #

    Rock N” Roll Oke!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    RENKARNASI sahabat GBT

    [Reply]

  12. borormania ITS
    November 28, 2008 at 4:48 pm #

    @basith
    Setujuuuu!!!!

    [Reply]

  13. ajid.pangkalpinang
    November 28, 2008 at 5:19 pm #

    segenap keluarga besar komunitas boromania kepulauan bangka belitung mengucapkan selamat atas kemenangan PERSIBO. .. PERSIBO the real giant killer…

    [Reply]

  14. cah naucem
    November 29, 2008 at 2:46 pm #

    maju terus!!!!!!!!!!!!!!!!
    pasti juara…………!!!!

    [Reply]

  15. Didik Suyantoro in JKT
    November 30, 2008 at 11:23 am #

    Terima kasih tuk PERSIBOku semoga keberhasilan melawan Arema akan berlanjut dibabak2 berikutnya, The giant killermu tidak hanya mengalahkan Arema saja tapi akan ada korban2 lainya. Doa kami meyertaimu semoga berhasil dan akan mucul juara baru untuk copa Indonesia yaitu ” PERSIBO “.

    [Reply]

  16. boromania_kedungadem
    December 4, 2008 at 5:08 pm #

    PERSIBO………. huebat poollll……….. maju terus…..
    untuk para boromania mari kita dukung terus team kebanggaan kita…
    untuk managemen persibo… minta dunk Exxon untuk sponsori PERSIBO agar ga jadi team plat merah….

    [Reply]

  17. the"BORO"cahNgasem
    December 18, 2008 at 12:48 am #

    Stuju kang di2k in jkt,,,,,,,,,,,,,,,,,
    “THE GIANT KILLER” thn ki keto’e juara copa,,,,,,,,,,,
    ayo theBORO dr sluruh penjuru,jngan ragu dukung team kita,,,,,,,
    “THE GIANT KILLER” thn depan wes pantes terjun nok LCA,,,,,,,,,,,,,
    ok,,salam sejahtera buat PERSIBOku,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  18. Didik Suyantoro in JKT
    December 20, 2008 at 1:23 pm #

    Wah feellingnya cahNgasem sama ama kita yak, kalo Persibo bakal jawara di piala COPA Ind. Trim’s

    [Reply]

  19. zun
    January 4, 2009 at 8:57 pm #

    mantap……………………………….

    [Reply]

Leave a Reply