3 Persibo vs PSS Sleman 1 : Akhir Manis Putaran Pertama

Persibo Bojonegoro berhasil mengakhiri putaran pertama kompetisi divisi utama wilayah timur dengan manis. Menjamu PSS Sleman di Gelora Delta Sidoarjo, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu memetik kemenangan dengan skor 3-1 kemarin (16/11) sore.

Dua dari tiga gol kemenangan Persibo dilesakkan kapten kesebelasan Iswandi Da’i, masing-masing pada menit ke-65 dan 67. Sementara satu gol lainnya dicetak Syamsul Arief di menit ke-78. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu diciptakan Ricardo Diaz pada menit ke-38.

Dengan hasil tersebut, Persibo menutup putaran pertama dengan koleksi 15 poin. Tim berkostum kebesaran oranye tersebut mampu memenuhi target menembus papan tengah di akhir putaran pertama kompetisi kelas dua di tanah air ini.

Pada pertandingan kemarin, Persibo tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang sempat diperoleh Varney dan Abel C Quioh. Namun, sejumlah peluang itu gagal diselesaikan menjadi gol. Justru tim tamu sempat mencuri gol pada menit ke-38 melalui Ricardo Diaz. Gol itu tercipta karena pemain belakang Persibo kurang cepat menutup pergerakan Ricardo saat Anton Hermawan mengumpankan bola ke arah gawang Dwi Adi N.

Sebenarnya, tendangan Ricardo sempat diblok Dwi Adi. Bola yang muntah itu disambar lagi oleh Ricardo. Tendangan kedua tersebut juga bisa diblok Dwi Adi. Namun, Ricardo kembali menyambarnya dan Dwi pun tak berkutik.

Memasuki babak kedua, Persibo mencoba tampil lebih tenang. Usaha menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-65. Berawal dari aksi Syamsul, si kulit bundar lalu diumpankan ke Iswandi Da’i. Kapten Persibo ini lalu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri yang gagal dijangkau kiper Agung Prasetyo. Skor pun berubah menjadi 1-1 di menit ke-65.

Dua menit kemudian, Iswandi mengantarkan Persibo leading 2-1. Proses gol dia pun hampir sama. Namun, kali ini yang memberikan operan Nurhidayat. Unggul 2-1, Persibo semakin menguasai jalannya pertandingan. Puncaknya, terjadi pada menit ke-78. Skrimit di depan gawang PSS berhasil dimanfaatkan Syamsul Arief. Dia mencocor bola hingga menggetarkan jala gawang lawan untuk ketiga kalinya.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, hasil kemenangan tersebut patut disyukuri. Meski demikian, dia mengakui ke depan masih perlu peningkatan dari tim secara keseluruhan. “Ini kerja keras pemain. Dari tertingal menjadi menang adalah sesuatu yang luar biasa,” katanya senang.

Sementara itu, Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha menyatakan, setelah melalui masa-masa sulit, dirinya berharap hasil positif di dua pertandingan terakhir Persibo bisa diteruskan. “Namun banyak yang harus tingkatkan setelah kemenangan ini. Dan saya akui ini hasil yang cukup manis,” katanya. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )

17 Responses to “3 Persibo vs PSS Sleman 1 : Akhir Manis Putaran Pertama”

  1. rejz.boromania.ngalamraya
    November 17, 2008 at 11:26 am #

    Hallo mas wied… akhirnya O.L lagi…

    ayo semangat mas!!!

    Thank’s pak SA, akhirnya PERSIBO kita menag lagi…

    [Reply]

  2. fphoer-BOROMANI@malang
    November 17, 2008 at 1:42 pm #

    SELAMAT buat PERSIBO yang telah mengakhiri putaran pertama Liga Indonesia Divisi Utama dengan kemenangan (Happy Ending).!!!!
    Mudah-mudahan kemenangan melawan PSS SLEMAN kemarin dapat menjadi bekal dan pelecut semangat dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,,!!!! khususnya pertandingan COPA INDONESIA melawan AREMA pada tanggal 22 November 2008, kami BOROMANIA yang ada di Malang Raya Akan Menunggu Aksimu dalam mengalahkan tim AREMA di stadion Kanjuruhan Malang.

    [Reply]

  3. AriE paTJoeL
    November 17, 2008 at 2:23 pm #

    Aremaaa????
    Siapa TAKUT !!!!

    [Reply]

  4. di_massivers@yahoo.co.id
    November 17, 2008 at 3:54 pm #

    Ayo Pak sartono.Ajak anakmu Nova arianto ke persibo

    [Reply]

  5. boro mania ngasem
    November 17, 2008 at 3:59 pm #

    mendaing ojo super liga disik mas wid.mending skrg benahi semua yg blm siap..mulai stadion,struktur,infrastruktur,dll
    dan yg paling penting adalah finansialnya..skrg bertahan saja sudah ckup..tahun depan baru kita go to super league..

    [Reply]

  6. andre
    November 17, 2008 at 4:40 pm #

    Selamat datang Persibo di bumi arema n mari kita junjung sportivitas dan menang kalah adalah wajar n kami aremania akan selalu menyambut hangat persibo dan boromania viva arema & persibo n selamat bertanding

    [Reply]

  7. aan@Boromania MalangRaya
    November 17, 2008 at 4:43 pm #

    Ayo pak sartono menangkan terus persibo dan saya harap setiap pertandingan yang di lalui persibo targetnya adalah menang,termasuk lawan Arema Persibo bisa menang.

    [Reply]

  8. Andie2x lumut
    November 17, 2008 at 7:51 pm #

    Mas wid ayo smangat PERSIBO dah bngkit neh…He2x….

    Thanks jg bwt kang mas Darto yg slalu update skor.. Trim kang…:-)

    Viva persibo…

    [Reply]

  9. Dori jogja
    November 17, 2008 at 10:00 pm #

    Trus semangat persibo kami tercinta kami boromania yang skrang lg belajar d jogja akn tetap mendukung u ttap maju trus …kudlori anak x-litidu

    [Reply]

  10. aNgGa_aShteR
    November 18, 2008 at 12:10 am #

    mAkAcEh…..wAt pElatih bAru PERSIBO m0gA mEnAng TerUZzzzz……. I LUVE PERSIBO mUuUuAaaaCccHhhh……

    [Reply]

  11. bobo
    November 18, 2008 at 11:31 am #

    selamat datang kembali mas wid

    [Reply]

  12. rejz.boromania.ngalamraya
    November 19, 2008 at 7:54 am #

    mas wied mau nanya nih..

    yang ngikut pake nama “bobo” ini apa kang iswandi da’i (capt tsubasa) ya???

    [Reply]

  13. sweedia
    November 19, 2008 at 10:41 am #

    bukan mas, bobo yang ini mah anak kalitidu :)

    [Reply]

  14. rejz.boromania.ngalamraya
    November 19, 2008 at 12:50 pm #

    oalah kiroi capt PERSIBO….

    [Reply]

  15. BlenK
    November 19, 2008 at 11:42 pm #

    yoi ahirnya putaran pertama berakir manis. so kita tunggu 22 nov mendatang d kanjuruan AREMA harus jadi korban pertama di copa “the real giant killer”boso jowone “PAWANG BUTO” kita tunjukan PERSIBO adalah PERSIBO, karna PERSIBO buka GUSNUL YAKIN. tapi tetep damai rek…. salam satu jiwa dari SURABAYA untuk BOROMANIA nusantara……

    [Reply]

  16. Didik Suyantoro in JKT
    November 21, 2008 at 12:00 am #

    Aku kagum pada PERSIBO dalam piala Copa thn lalu bisa menahan imbang Persik. Mungkinkah Persibo bisa sehebat duluuuuuu!!!!!!????? Sambil ber do’a tentunya kita tunggu dilaga perdana Copa thn ini melawan Arema nanti dan aku yakin bisa mengatasi musuh2nya!!Sepertinya Persibo mulai bagus nih.

    [Reply]

  17. mbah darmo
    December 10, 2008 at 9:55 am #

    persibo kudu menang

    [Reply]

Leave a Reply