3 Persigo vs Persibo 0 : Gagal Revans

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Bermain dengan tidak diperkuat beberapa pemain intinya, Marwan Muhammad dkk akhirnya mampu membuktikan bahwa tim yang dikomandani walikota Gorontalo Adhan Dambea itu tak mudah dikalahkan dikandangnya. Hal ini dibuktikan dengan melibas Persibo Minggu (12/4) kemarin 3-0 tanpa balas saat Iswandi Da’i dkk bertandang ke stadion Merdeka Kota Gorontalo.

Kekompakan pemain dan semangat ingin menorehkan hasil memuaskan tampak sudah terlihat sejak peluit tanda pertandingan dimualai, duet Zulham Zamrun dan Hendri Joel ternyata tak kalah tajamnya dengan duet maut Persigo Claudio-Andre. Bahkan dari lini perlini pada pertandingan tersebut cukup membuat para pemain Persibo kewalahan untuk menembus gawang Persigo yang dijaga Mokhtar Ade.

Pada pertandingan tersebut gelandang serang cekatan Persigo Iksan Abubakar langsung membuka gol perdana Persigo pada menit 28′ setelah berhasil mengecoh benteng pertahanan Persibo yang dijaga komandani Aries Tuansyah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun meski demikian skuad Persibo sempat memberikan perlawanan yang berarti namun bisa dipatahkan barisan pertahanan Persigo yang dikoordinir Kardi Gani dkk.

Usai turun minum, permainan offensive kedua tim tampak lebih jelas dan terbuka. Bahkan Samsul Arif dkk sempat membuat barisan belakang Persigo kelabakan. Namun kekompakan tim yang digalang Marwan dkk membuat para pemain depan Persibo harus ekstra keras membombardir pertahanan anak asuhan pelatih Welly Podungge itu.

Sementara menerima serangan demi serangan, skuad Lahilote -julukan Persigo- ternyata tak tinggal diam. Dua kali serangan balik yang dibangun para pemain depan Persigo akhirnya berhasil menembus jala gawang Persibo yang dikawal Heri Prasetyo. Dengan memanfaatkan kecerobohan lini belakang tim tamu, striker Persigo Zulham Zamrun berhasil menerobos lini belakang Persibo dan menyelesaikan dengan baik umpan panjang yang diberikan Syila Dauda pada menit ke 60′. Bahkan tiga menit kemudian Zulham kembali menjebol gawang Persibo setelah berhasil memanfaatkan tendangan keras Syila yang terpantul disisi kiri gawang Persibo, skor pun berubah 3-0 dan tetap tidak berubah hingga turun minum.

“Kami telah bermain semaksimal mungkin dan bagus, namun tuan rumah masih lebih bagus,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar singkat sesaat hendak meninggalkan lapangan pertandingan.(gpinfo/wid)

DATA DAN FAKTA
Persigo Gorontalo : 3
Pencetak Gol : Iksan Abubakar (28′), Zulham Zamrun (60′,63′)
Susunan Pemain : 1-Mokhtar Ade; 21-R Pulukadang, 15-Kardi Gani, 5-Tomi Kasim, 2-Ronal Gobel ;, 8-Marwan Muhammad (c), 25-syila Dauda, 18-Frangki Mananohas, 23-Iksan Abubakar; 10-Hendri Jool, 7-Zulham Zamrun

Persibo Bojonegoro : 0
Susunan Pemain : 1-Heri Prasetyo; 13-Aries Tuansyah, 18-Ghani, 55-Yoseph Amoah, 6-M Hamzah; 3-A Sumardi, 22-Moris Bayaor, 15-Iswandi Da’i (c), 88-Nurhidayat; 10-Abel Cielo, 9-Samsul Arif

54 Responses to “3 Persigo vs Persibo 0 : Gagal Revans”

  1. An_91
    April 13, 2009 at 5:46 pm #

    Met sore smua…

    lbh baik persibo narget seri tp trus mnang drpd narget mnang tp hsl ny mengecewakan.
    Caiyo bwt prtndngan2 brkt ny!

    [Reply]

  2. CanCer
    April 13, 2009 at 5:46 pm #

    ^_^

    Waduhhh………..

    loh kok kalah sihhh……..

    :((| :((| :((| :((| :((|

    [Reply]

  3. d*b
    April 13, 2009 at 5:55 pm #

    Eh eh koq gitu sech
    Loh kok kalah….

    [Reply]

  4. Prashommer
    April 13, 2009 at 5:57 pm #

    Kepanjangan libur sich…

    [Reply]

  5. Yudie
    April 13, 2009 at 6:06 pm #

    Kalah-Menang,ttp team kbanggaane wong bojonegoro.

    [Reply]

  6. Elninu
    April 13, 2009 at 6:51 pm #

    Kalah yo wes..menang kalah namane jg pertandingan bola..kalah menang seri itu adalah hasil pertandingan,yg penting proses pertandingan itu,fair play..salam samin jiwa..tebarkan perdamaian dari bumi angling darma

    [Reply]

  7. Fphoer
    April 13, 2009 at 6:58 pm #

    @ An_91
    yupz s7 target seri tp menang..
    Tmbhan aq kL bs yow:>
    – target kalah yow iso menang
    – target menang yow iso menang
    – targete menang yow tetep menang
    – apapu targetx PERSIBO hrz menang.. Menang..& Menang
    @ athur
    mas designe spanduk wis tak save
    @ …
    Spanduke wis positif iku ta??

    [Reply]

  8. Fphoer
    April 13, 2009 at 7:00 pm #

    Opo gara2 VARNEY gk maen piye??
    Kok smpai kalah telak koyok ngunu kuwi??

    [Reply]

  9. Elninu
    April 13, 2009 at 7:05 pm #

    Kami boromania boromanita salam samin jiwa kan slalu da diseluruh nusantara untukmu PERSIBO

    [Reply]

  10. BoRovers
    April 13, 2009 at 7:24 pm #

    @ saran & skuad persibo
    bacalah suara2 bro cyber …insya 4JJI + semangat…shngga tdk mbuat masy.bojonegoro makin sedih n kecewa…ayo persibo raih keajaiban!!!

    [Reply]

  11. GAlih
    April 13, 2009 at 7:28 pm #

    Ay0w prSb0w oj0w ly0w ngNew tA,,,,nvEr gVE up kAng smsUl,,q tngGu kmNgnMu!sX prsib0w y0w prSb0w,g prsib0w mlh..

    [Reply]

  12. FANZ
    April 13, 2009 at 7:36 pm #

    PERSIBO… PERSIBO…AQ DISINI PERSIBO

    [Reply]

  13. DIMAS BORO SMAPABO
    April 13, 2009 at 8:14 pm #

    Menunggu keajaiban..

    sdangkan persibo bukan bayi ajaib.tapi giant killer.
    ya akirnya yg dibunuh cuma raksasa doank.lawan tim kecil malah gantian dibunuh..orang seindonesia yg slalu mengikuti copa 234 pasti nggak ada yg nyangka kalau persibo yg begitu garang dicopa,tapi diliga malah melempem.cuma duduk diperingkat 7..
    huft,sebuah pertanyaan yg blm ada jawabnya..
    knapa lawan tim gede kok menang?
    lha lawan tim cilik kok kalah?

    kog aneh..ada apa dengan PERSIBO???

    [Reply]

  14. d*b
    April 13, 2009 at 8:38 pm #

    Lanjutkan saja kejutan di ajang copa

    Persija
    Persipura
    Psms
    Sriwijaya fc

    Sudah menunggu

    Glory glory persibo….
    The super dragon….

    [Reply]

  15. TAHTA bandung
    April 13, 2009 at 9:24 pm #

    Biasa euy, maenx perSibo mah slalu gt. Lawan tim sebaya g bs ngalahin tp musuh tim geDe’ malah bs menang. Alah alah aek aek pisan perSibo mah.

    [Reply]

  16. An_91
    April 13, 2009 at 9:33 pm #

    Arif tnpa varney bgai syur tnpa gram,varney tnpa arif bgai gram tnpa syur…
    Yo mksute ngunu lah!

    [Reply]

  17. dias bonero
    April 13, 2009 at 9:54 pm #

    Balap moto gp yg batal dilaksanakan hr minggu kemarin di losail qatar krn hujan akhirnya dilangsungkan hr ini jam 21.00 waktu setempat (ditempat kita selasa 03.00).
    Jagonya bobo, c.stoner berada di pole positions di ikuti v.rossi, j.lorenzo, a.davizioso, l.capirossi.
    Berikut kesamaan v.rossi dan samsul arif:
    v.rossi\\
    tidak mau ke ducati yg semua org tau sebuah pabrikan yg sgt terkenal tangguh handal dan tehnologinya tak bisa disaingi oleh pabrikan lain, tp rossi lbh memilih pabrikan dr asia yaitu honda dan yamaha, dia ingin membuktikan bahwa kemenangan dlm balapan bukan krn motor tp kecerdasan dan ketrampilan seorg rider yg paling menentukan.
    samsul arif\\
    bisa saja samsul ke tim yg punya nama spt sriwijaya, persija atau persik, gak percaya dan bohong kalo sebuah tim yg tak mau dibela oleh samsul. tp samsul tdk mau dan dia ingin membultikan bahwa dia bisa menbawa persibo menuju suatu tempat atau posisi dimana org akan tahu bahwa persibo bisa dan mampu.

    [Reply]

  18. d*b
    April 13, 2009 at 9:57 pm #

    samin.satu.jiwa

    [Reply]

  19. d*bobo
    April 13, 2009 at 10:06 pm #

    Sambil mendoakan temen kita andi biar cepet sembuh

    Biar bisa balik ke malang lagi
    Dan bisa kulah lagi

    [Reply]

  20. didik
    April 13, 2009 at 11:14 pm #

    kalah menang dlm pertandingan itu biasa, tapi harus SEPORTIF tetap semangat dan bertekad merebut kemenangan di setiap pertandingan selanjutnya. bravo PERSIBO….BRAVO BOROMANIA……BRAVO CANDI PUTRA FC………….BRAVO CATRAS ( Candi Putra Sampang ) MANIA.

    [Reply]

  21. Aa Gimin
    April 13, 2009 at 11:56 pm #

    Eh enek Amoah ye………….???

    [Reply]

  22. Fphoer
    April 14, 2009 at 5:26 am #

    @ all
    puaGiee3e3e….

    [Reply]

  23. Synyster
    April 14, 2009 at 6:45 am #

    Kalah y kalah, gak entuk p0in,
    “Ra usum kalah adlh kemnangn yg trtunda” wkakakakak 😀

    [Reply]

  24. apri BORO KALTIM
    April 14, 2009 at 7:13 am #

    @all
    Pagi. . .

    Sing wes lwat yo wes. . .
    Sing penting saiki konsentrasi musuh persibom

    Wingi gol’e kdua n ktiga persigo ko’ cpt tenan yo. . .
    Selang 3 menit klebon neh. . .
    Ayo kang saran benahi smua lini n khususe lini blkang

    [Reply]

  25. d*b
    April 14, 2009 at 7:42 am #

    Stoner juara, rossi kedua

    [Reply]

  26. Athur 20
    April 14, 2009 at 7:55 am #

    gak po2 rossi no 2 cos seri pertama gak jamin hasil akhir gp.
    rossi tetap yang terbaik.
    ayo segera benahi lini belakang biar g gampang ke bobolan.
    @pur
    wes mas jare ne bobo ngawe seng iku wae. seng ono tambahan tulisan bukan sekedar fanatik tapi juga berkode etik .
    coba pean takok bobo neh ae.

    [Reply]

  27. Cah-BUAGUEZZZ-pontianak
    April 14, 2009 at 7:56 am #

    Tenang brow kt g ush nunggu ke ajaiban”kt nunggu kekompakan kedisiplinan”ketangguhan skil & kolektifitas” & mental para pemaen PERSIBO itu bru ke,ajaiban yg rrruarrr biasa” mgkn pas ng goron nyali kt down??? majulah PERSIBO,Q jgn kau kecewakan kami!!!

    [Reply]

  28. s_tyo-eastboro
    April 14, 2009 at 8:01 am #

    Lpkn kkLahan kMrn..
    KnsNtrasi aj kPrtndngan Lwn peRsibom..
    MogA bs Mnng..
    MAju teRuz perSibo..
    TnanG jeh Boro nG mbUrimu..

    [Reply]

  29. d*b
    April 14, 2009 at 8:04 am #

    @athur
    Yo ra usah emosi ngono to bek

    [Reply]

  30. An_91
    April 14, 2009 at 8:28 am #

    Met pgi smua…
    @aris 13
    kok gk prnh onl
    Ap gra2 abs klh?
    appun yg trjdi qt ttep dkung n prcya smua udh brsha mksimal
    ok ms aris!!

    [Reply]

  31. d*b
    April 14, 2009 at 8:45 am #

    @anggi
    Met pagi

    @mas pur
    Sampean cocok ga ma disen iku?

    [Reply]

  32. Syarief_87
    April 14, 2009 at 9:24 am #

    @ f-phoer
    emang desainnya yg mana?
    kok gak diposting dan dipolling?

    [Reply]

  33. fanz
    April 14, 2009 at 9:27 am #

    pagiiiii

    [Reply]

  34. fphoer
    April 14, 2009 at 9:46 am #

    @ syarief
    designe di kirim lewat email mas???

    [Reply]

  35. valentino rossi
    April 14, 2009 at 10:17 am #

    ayo persibo raih poin di laga kedua

    [Reply]

  36. Messi~indo
    April 14, 2009 at 10:46 am #

    Cuocox g ush trauma dgn kekalahan”bangun mentalmu!!! Buang rasa takutmu krn dgn nyali akn merubah segalanx” cøntohlah wayne rooney,dia pux mental baja tak knl rs tuk nyerah!!! BRAVO PERSIBO!!!!!!!!!! sampe kpnpun aq tetap mndkgmu

    [Reply]

  37. d*bobo
    April 14, 2009 at 11:55 am #

    @ sarep
    Nek di polling ngko kwe gawe kisruh ae kok
    Hehehehe….

    [Reply]

  38. valentino rossi
    April 14, 2009 at 12:13 pm #

    ayo semanggat moga tgl 16 persibo bisa meraih poin maksimal.

    [Reply]

  39. rejz.boromania
    April 14, 2009 at 12:31 pm #

    siank…

    maju terus PERSIBOku…

    maju terus pantang moendoer!!!!

    [Reply]

  40. fphoer
    April 14, 2009 at 1:14 pm #

    @ rejz
    namae juga hidup…!!!
    yow gk iso maju terus nuh…!!!
    Kadang maju kdang mundur..!!!
    kadang diatas kadang dibawah..!!!
    kadang sukses kadang gagal..!!!
    dst……..!!!!
    bgtu jg dengan PERSIBo…!!!!
    poko’e apapun hasilnya kita tetep dukung PERSIBO..!!!!

    [Reply]

  41. aqiem_boromania
    April 14, 2009 at 1:41 pm #

    wis gpp,kalah yo wis,mosok menang terus rek???
    kapan introspeksine?????
    hehehehe…

    ayo ttp semangat persiboQ tercintai…
    kita bantai persibom..

    ok…

    [Reply]

  42. rejz.boromania
    April 14, 2009 at 1:49 pm #

    @ phor..

    hahaha.. berarti semboyane pahlawan kita salah nuh?? just kidd…

    iyo2, q yo sadar PERSIBO bukanlah barcelona, yang selalu menang (walaupun gak 100%)
    PERSIBO bukan Man City yang bergelimang uang (dari pengusaha TimTeng)
    tapi aku yakin nek PERSIBO kita lebih baik dari itu semua…

    jadi menang kalah tetep dukung PERSIBO!!!! :-)

    [Reply]

  43. fphoer
    April 14, 2009 at 2:12 pm #

    @ rejz
    S7 menang kalah kita tetep dukung PEEEEEEEEEEEEEEEEERSIBOOOOOOOOOOOO……!!!!!

    [Reply]

  44. d*bobo
    April 14, 2009 at 2:13 pm #

    Gresik united menang WO atas persibom yang tidak sanggup menggelar laga kandang

    [Reply]

  45. tono
    April 14, 2009 at 2:23 pm #

    tak terpangaruh GU, tetap berangkat.

    Jalan buruk, pemain mabuk
    Tim Persibo Bojonegoro tetap berangkat ke Bolaang Mongondouw untuk menghadapi Persibom pada kamis(16/4) mendatang. Meski, pada pertandingan sebelumnya, yakni antara Gresik United (GU) dan tuan rumah Persibom, gagal dihelat karena tidak mendapatkan izin keamanan. “Apapun yang terjadi kita tetap beranglat” ungkap asisten manager bidang teknis Imam Sardjono.

    Dia menjelaskan, sampai dengan H-7 sebelum laga, tak ada pembatalan. Karena itu sesuai peraturan, pihaknya tetap ke Bolaang Mongondouw.

    Sebab, jika Persibo tetap pulang, khawatirnya tim kebanggan warga Kota Ledre itu malah dianggap WO alias kalah sebelum bertanding. Namun, jika Persibo datang dan ternyata tuan rumah tidak siap, maka yang WO adalah tuan rumah sendiri.

    Jika kamis mendatang aparat mengizinkan laga digelar, kata dia Persibo tetap bermain. Sebab, tujuan Perso ke kandang Persibom adalah bertanding.

    Sementara itu, Asisten pelatih persibo Bambang Pramuji mengungkapkan, rombongan persibo telah sampai di kota Bolaang Mongondouw kemarin. Tim menginap di Bulawan City Hotel. ” Kita belum tahu jadwal latihan, termasuk lokasi latihan sebelum mencoba stadion.”

    Saat ini, papar dia. Stamina pemain buruk, karena kelelahan fisik. Selain lantaran perjalanan jauh, kondisi jalan dari Gororntalo ke kota Bolaang Mongondouw, khususnya di jalur trans Sulawesi, sangat buruk.

    “Semua pemain muntah-muntah (mabuk) selama perjalanan. Apalaggi bus yang digunakan tidak memada.” ujarnya. Karena itu, Bambang minta para pemain istirahat total untuk mengembalikan kondisi agar pulih kembali.

    [Reply]

  46. BoRovers
    April 14, 2009 at 2:40 pm #

    Kita g nunggu yg namanya keajaiban…tp mencoba meraihnya…peluang makin tipis…nek gagal..yo evaluasi neh…yg sudh keliatan kelemahan…jelas game tandang!!!sangat wajar jika bro kecewa…tp bukan bro jk kecewa terus!!!

    [Reply]

  47. kempet suroboyo
    April 14, 2009 at 3:12 pm #

    Management persibo hrs profesional,pelatih & pemain hrs meneingkatkan teknik & strategi bermain yg bagus.kita hrs banyak belajar dari club2 yg profesional.jgn cuma ngomentarin kalo mereka bermain tapi kita harus bisa bermain seperti mereka juga.bkn tdak mungkin kita akan jd club yang besar kalo kita mau kerja keras.ojo tawuran tok,bal-balane kalahan “percuma”.ok. sekarang kita di asia aja babak belur di hajar club2 asia.sekarang semua yg berhubungan dengan sepak bola harus benahi,sia-sia kita pny menteri olah raga & pssi tp kalo sepak bola di indonesia minim prestasi.semoga Persibo mempunyai pemain2 yg mau belajar & belajar teknik & strategi yg baik serta pelatih & management yg profesional.maju terus sepak bola indonesia & bravo Persibo.

    [Reply]

  48. d*bobo
    April 14, 2009 at 6:21 pm #

    Moga bisa menang WO aja

    [Reply]

  49. An_91
    April 14, 2009 at 6:24 pm #

    @tono
    oh my god,,,
    sprah itukah!
    Have a nice dah all

    [Reply]

  50. Prashommer
    April 14, 2009 at 7:08 pm #

    Jangan lengah lagi…

    [Reply]

  51. arisTelon
    April 14, 2009 at 8:44 pm #

    Tetap smangat

    [Reply]

  52. bonex simo
    April 14, 2009 at 9:15 pm #

    Salam damai dari bonex
    sampai jumpa di stadium letjen sudirman

    [Reply]

  53. maryono
    April 16, 2009 at 2:14 pm #

    PERSIBO seharusnya kalau bermain diluar kandang pake formasi 5-4-1 aja, biar lawan stres gak bisa nembus pertahanan.. SALAM BOROMANIA KOMPAK SELALU …

    [Reply]

  54. Lele_ae@mig33.Com
    April 18, 2009 at 1:17 pm #

    Boro mania xtidu…PERSIBO maju terus,sampai tetes drah terakhir..

    [Reply]

Leave a Reply