3 Poin Perdana

Di tengah guyuran hujan cukup lebat, akhirnya Persibo Bojonegoro berhasil menggasak tamunya, Persigo Gorontalo dengan skor meyakinkan 4-1.

Hingga akhir babak kedua, Persibo unggul 4-1 atas tamunya saat bermain di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu (29/11/2009). Hampir 60 persen lebih pertandingan dikuasai anak-anak Laskar Angling Dharma, tiga dari empat gol Persibo diciptakan oleh penyerang kanannya, Abel Cello Quioh.

Sementara itu, satu gol lainnya disarangkan oleh Pierre Sah Kollie. Sejak awal pertandingan, para pemain Persibo terus menekan pertahanan Persigo yang dikoordinasi oleh Kardi Gani dan Sylla Bamba.

Akhirnya, Persibo berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 30 melalui sundulan kepala Pierre Sah Kollie, setelah menerima umpan panjang dari M Hamzah dari sebelah kiri pertahanan Persigo. Saat memasuki babak kedua, para pemain Persibo Bojonegoro terus meningkatkan intensitas serangan, sehingga pada menit ke 65 berhasil menambah keunggulan, melalui Abel Cello.

Melalui serangan balik yang cukup cepat, Jajang Paliama membawa bola dari belakangan dan tik-tak satu dua sentuhan dengan Pierre dan langsung diumpan panjang ke Abel.

Dengan ciri khasnya, Abel meliuk-liuk melewati tiga pemain Persigo sebelum mencocor bola ke sebelah kanan gawang Iswan Karim. Bola sebelumnya menerpa tiang gawang sebelah kanan dan memantul ke sebelah kiri, dan akhirnya bola bergulir ke jala Persigo.

Belum selesai para bobotoh Persibo yang biasa dijuluki Boromania bersorak, lagi-lagi Abel Cello membuat barisan belakangan Persigo kelabakan pada menit 74 babak kedua. Dua orang pemain dilewati begitu saja dan dengan tendangan keras kaki kanannya, bola kembali masuk ke gawang yang melompong.

Pada menit ke 85, bintang dari segala bintang pada pertandingan sore tadi kembali membuat Stadion Letjen H Soedirman bergemuruh. Abel Cello membuat tiga gol di laga perdana Persibo di Divisi Utama Liga Indonesia.

Unggul empat gol, para pemain laskang Angling Dharma mengendorkan permainan, sehingga dimanfaatkan tim tamu untuk memperkecil ketinggalan.

Berawal dari tendangan bebas, penjaga gawang Persibo Herry Prasetyo terganggu dengan pergantian pemain yang dilakukan pelatih Sartono Anwar. Ia belum siap, saat Wahyudi Hidayat yang bernomor punggung 27 melepas tendangan kaki kiri hingga begitu saja masuk ke jala Herry. Saat itu tepat memasuki menit ke 87 babak kedua. Dan skor 4-1 tetap bertahan sampai peluit akhir ditiup wasit Abdul Kadir asal Pare-Pare. [air/dul] Susunan Pemain

Persibo: Herry Prasetyo (pg), Victor Da Silva (c), Steven Kasangke, Slamet Sampurno, M Hamzah, Nur Hidayat/Novan Setya, Jajang Paliama, Kukuh Andriyanto/Samsul Huda, M Irfan, Abel Cello Quioh, Pierre Sah Kollie.

Persigo: Iswan Karim (pg), Kardi Gani, Wahyudi Hidayat, Sylla Bamba, Burhanuddin Nihe, Hendri Suge, Marwan Muhammad (c), Iksan Ali Bakar, Bassobeck Henry Joel, Andri A Bakar, Hendra Dumaco.

62 Responses to “3 Poin Perdana”

  1. dilla
    November 29, 2009 at 7:36 pm #

    hufttt capek e poll pdhl cm duduk2 n teriak2,,,ga ikut maen ga ikut lari2 hehehe

    [Reply]

    resky Reply:

    thanks for ALLAH swt,, PERSIBO go to isl ,,,, good luck !!!!

    [Reply]

  2. bob
    November 29, 2009 at 7:44 pm #

    weh update banget ik
    berita ko ndi?
    sing mosting yo aku gak knal e
    sopo love_persibo i?

    [Reply]

  3. suro
    November 29, 2009 at 7:50 pm #

    dan 3 poin seterusnya

    [Reply]

  4. bob
    November 29, 2009 at 7:51 pm #

    PERSIRAM 3-0 PERSIPRO

    PERSEMAN 2 -1 PSBI

    PSIR 1-1 PSIM

    PERSIKU 0-1 PSS

    Sumber Online BLI

    [Reply]

  5. Ninu
    November 29, 2009 at 7:59 pm #

    Bobotoh persibo???

    [Reply]

  6. masivers
    November 29, 2009 at 8:00 pm #

    gol’e PERSIGO elek banget…..!!!! la hery prasetyo durung siap blass… terganggu pergantian’e nopan setya og………

    nek cuma ngeGOLno bal ga enek kipere para BOMBER lak yo iso..!!!!..

    [Reply]

  7. topex bvj
    November 29, 2009 at 8:08 pm #

    terbukti pemain belakang cukup bagus…..dari hasil2 ujicoba n liga jatim persibo hanya kebobolan sedikit gool
    Maju teRus persibo go isl

    [Reply]

  8. gaal
    November 29, 2009 at 8:17 pm #

    Boromania Harus Berterima Kasih Pada Iswan KariM,,

    [Reply]

    masivers Reply:

    hahahaa…..

    [Reply]

  9. masivers
    November 29, 2009 at 8:25 pm #

    Bomber maw apik tenan…..!!! kembang apine….!!!! nek iso sSog gae obor……… cek gak peteng

    [Reply]

    dilla Reply:

    la asap ninja ne ndi???

    [Reply]

    masivers Reply:

    ojo mbak,, ngko ditangkep isilop………!!!!

    [Reply]

    Andie Reply:

    Hzzz..Zz jng bilang aris telon da yg dpt 50rb..Hehe..

    [Reply]

    telon13 Reply:

    Yo meneng ae.ojo ngomong cah2,

  10. gaal
    November 29, 2009 at 8:30 pm #

    Probolinggo-Blitar???? pye kie??? budhal gag???? mas dar-mas poer?????

    [Reply]

    Andie Reply:

    Lwn MP..

    [Reply]

  11. Andie
    November 29, 2009 at 8:46 pm #

    Alhamdulilah 3 point

    [Reply]

    fphoer Reply:

    alhamdulillah rombongan Bomber Malang Mendarat di Bandara Arjosari Malang DeNgan SeLamat
    Numpak pesawaT KeNcoNo aNceNe MuaNteb,,,!!!!
    Lantaine Ruesik Mari dipeL tapi sayaNge Nyamu’e yow Akeh….!!! hehehe

    [Reply]

  12. FANZ
    November 29, 2009 at 9:29 pm #

    Kalo pasuruan-blitar jauh pas jg senin
    pasuruan-probolinggo dkt tp pas kerja diusahkan
    pasuruan-mjlerto jg dkt pasti sbtu insyaAllah dtg

    [Reply]

  13. Di2k SulSel
    November 29, 2009 at 9:45 pm #

    Allhamdullillah….lego tenan rasane

    [Reply]

  14. Waridin
    November 29, 2009 at 9:51 pm #

    Kami puas dg kemenangan persibo.

    Kami kurang puas dg boromania.

    Kami tidak puas dg panpel.

    [Reply]

    tono Reply:

    Pak, emang boromania tuh yang kayak gmn, siapa?
    Klo pendapatku, mulai dari skg. Kita smua harus anggap diri kita tuh “boromania” jgn cuma penonton. Nah klo tim kita kalah, kita kan gak mau(brarti kita pengen kemenangan). Nah utk sing nyanyi-nyanyi tuh juga boromania(dan bromania bukan cuma sing nyanyi yel2), itu bentuk kesadaran teman2 karena ingin peroleh kemenangan, makanya memberi semangat kepada pemain kita

    [Reply]

    bob Reply:

    hu uh
    aku kamu mereka kan juga boromania

    [Reply]

  15. blenk
    November 30, 2009 at 12:22 am #

    syip nda…!!!di terusne ojo omong akeh2, prestasi wae seng ndudohne lek persibo + boromania gk iso di anggep remeh…!!dari surabaya untuk bojonegoro…..seng rukun yoh…

    [Reply]

  16. fphoer
    November 30, 2009 at 12:59 am #

    Menang 4(papat)-1(Siji)
    Tapi kurban kelangan Jaket 1 (siji) duh kok sial baNget yow…????

    [Reply]

    Andie Reply:

    Paleng keri nek omh ku jakete?

    [Reply]

    We Be eL Reply:

    wis iklasno ae
    ora iso korban gajah.. yo korban jaket+perasaan
    hehehe…

    [Reply]

  17. Ayiep
    November 30, 2009 at 4:38 am #

    Hasil Awal yang sangat memuaskan. Moga2 berlanjut terus menange, ndek kandang ndek tandang menangan..

    [Reply]

  18. Syarief
    November 30, 2009 at 5:19 am #

    Kehabisan tiket

    [Reply]

    bob Reply:

    Modaro
    Hahahaha….

    [Reply]

    We Be eL Reply:

    di copy aja..

    [Reply]

  19. Anoman
    November 30, 2009 at 5:55 am #

    3 poin di probolinggo dn blitar!!!
    raih capolista!!!

    [Reply]

    Ninu Reply:

    @anoman
    3point nang blitar n probolinggo?berarti enek sing kalah nu Persibo..6point di laga away ato 4point bawa pulang ke bojonegoro

    [Reply]

    bob Reply:

    6 point di pro + blit nu
    Pengen membungkam mulut besar orang2 blitar

    [Reply]

  20. Prabu~durno
    November 30, 2009 at 6:35 am #

    Menang & menang untuk selanjutnya & untk PERSIBO

    [Reply]

  21. Andie
    November 30, 2009 at 6:42 am #

    Raih Point plus2x..Tiket ISL..

    [Reply]

  22. Anton
    November 30, 2009 at 7:57 am #

    Panpel merasa kecewa,dalam pertandingan kemarin Panpel hanya kantongi 250juta saja

    [Reply]

    bob Reply:

    Tenan ye

    [Reply]

    suro Reply:

    piro2 yo tetep kurang…

    [Reply]

  23. rejz
    November 30, 2009 at 8:00 am #

    wadoooooo….. sayang gak iso melok ndelok…

    tapi siiip lah 1 pertandingan perdana = 3 point + 1 hatrick…

    PERSIBO tetep MATOH!!!!!

    [Reply]

  24. bob
    November 30, 2009 at 8:47 am #

    kabar dari dimas
    spekulasi persemblit rencananya menggelar laga home di kediri
    karena pihak PSBK pemilik stadion soepriadi meminta 70% dari penjualan tiket

    [Reply]

    bob Reply:

    pelatih persiku Welly Podungge mundur

    [Reply]

    tono Reply:

    Jare ning stadion brantas malahan

    [Reply]

    dilla Reply:

    dengar2 jg maennya di kediri jare ibunya nur hidayat

    [Reply]

  25. Klorovers
    November 30, 2009 at 9:46 am #

    Alhamdulilah persibo menang telak tp stadione peteng banget pa lge da ujan n bwt merdeka management lampune ndang di pasang jok tikete mbok undakno wae

    [Reply]

    rejz Reply:

    rejz like this..

    [Reply]

  26. We Be eL
    November 30, 2009 at 9:54 am #

    akhir taon 2009 persibo lawan sapa???
    😀

    [Reply]

  27. Gimin Preet
    November 30, 2009 at 9:57 am #

    akhirnya……..suaraku smpek entek….

    hidup kariiim……….

    [Reply]

    dilla Reply:

    karim sopo??

    [Reply]

    fphoer Reply:

    karim benzena

    [Reply]

    tono Reply:

    karim bunga dunk?

    [Reply]

    gimin Reply:

    karim kipere persigo, jare jenenge iswankarim

    resky Reply:

    huff. akhir nya q g sia 2 ,,, plg jaoh2 dr sby , 3 poin d tngan juja,,go to ISL… JO KASTA KE2 truss rekk

    [Reply]

  28. Ninu
    November 30, 2009 at 10:51 am #

    Kiper e persigo mayak tenan wingi

    [Reply]

    bob Reply:

    Seperti biasa anak2 bomber menteror iswan karim

    [Reply]

    rejz Reply:

    di piyekne bo?

    [Reply]

    suro Reply:

    do lokno nak karim kui bento…..

  29. FANZ
    November 30, 2009 at 4:04 pm #

    KARIM pinter nglebokno akeh

    [Reply]

  30. xx
    November 30, 2009 at 11:56 pm #

    jngn puas dlu..
    perjalanan masih pnjang..
    te2p berjuang persibo..
    kami tunggu aksi2mu selanjutnya..

    [Reply]

  31. Iswan/kukuh iswanto/iLi-KITIX'z/zhale kulonan
    February 11, 2010 at 6:14 am #

    “PERSIBO” kita mmang dpt poin d kndang lwan.tp kita jgn sampæ khilangan poin d kndang sndri.
    Tp aq prcya,MBAH ANGLING DHARMO & BOROMANIA masih setia mndukung engkau.Hanya kau kebangga’an BOJONEGORO MATOOH…!

    Kukuh iswanto
    iLi-KiTiX’z + OblO = zero-zero zhale.

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. » Jadwal Pertandingan Persibo 2009/2010 » Persibo Bojonegoro – Boromania - December 3, 2009

    […] 4-1 […]

Leave a Reply