30 Pemain Lokal Ikuti Seleksi

Seleksi perdana calon pemain Persibo Bojonegoro dimulai kemarin (4/8). Seleksi yang berlangsung di Stadion Letjend H. Soedirman itu diikuti oleh 30 pemain lebih. Seleksi pemain dipimpin langsung oleh Sartono Anwar, kandidat terkuat pelatih Persibo.

Selain itu, sejumlah asisten manajer, termasuk Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono juga hadir dalam seleksi. Bahkan, sekitar dua ratus orang Boromania juga ikut menyaksikan langsung seleksi tertutup untuk pemain lokal Bojonegoro tersebut. “Untuk hari ini (kemarin, Red) seleksi (tertutup) untuk pemain lokal. Sementara besok Kamis (6/8) baru kita lakukan seleksi terbuka (pemain luar Bojonegoro, Red),” ungkap Imam Sardjono kemarin (4/8).

Dia mengakui, hingga kemarin masih ada beberapa pemain yang dipanggil, namun belum datang. Meski demikian, beberapa di antaranya juga sudah memberikan konfirmasi akan datang hari ini. “Untuk seleksi pemain lokal kita beri waktu secukupnya,” katanya.

Sartono Anwar kepada para pemain usai seleksi mengaku latihan kemarin cukup bagus. Namun, bagi mereka yang kemarin tampil kurang bagus diharapkan bisa memperbaiki diri untuk hari ini. “Sehingga, kemampuan sesungguhnya akan benar-benar terlihat,” ujarnya.

Terkait kontrak sebagai pelatih, Sartono menyatakan baru akan membicarakannya dengan manajemen tadi malam. Namun, secara prinsip dia sudah sepakat bergabung di Persibo, meski masih ada sedikit masalah. “Ya hanya masalah teknis saja,” jelasnya.

Dalam seleksi pemain lokal kemarin, usai pemanasan para pemain diminta bermain secara bergantian sesuai posisinya. Dari permainan itu, Sartono yang didampingi Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin, asisten pelatih, terlihat serius mengamati para pemain lokal tersebut.

Sementara itu, kedatangan Sartono Anwar ke Bojonegoro kemarin cukup istimewa. Puluhan Boromania menyambut kedatangan pria dengan topi khas di Stasiun Kota Bojonegoro sekitar pukul 12.00. (ade/jpnn)