4 Gresik United V Persibo 1 : Tiga Striker Gagal Bungkam GU

Persibo Bojonegoro dipaksa mengakui keunggulan tim kesebelasan tuan rumah Gresik United (GU) setelah di first leg babak delapan besar Liga Jatim di Stadion Tri Dharma Gresik kalah dengan skor telak 4-1.

Dengan demikian, peluang tim kebanggaan warga Kota Ledre itu untuk melaju ke semifinal menipis. Sebab, di pertandingan kedua nanti Persibo harus menang minimal dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan kemarin (16/12), meski tidak diperkuat pemain asing Persibo sebenarnya bisa mengimbangi permainan tim asal Kota Pudak yang diperkuat sederet pemain asingnya itu. Namun, kelemahan lini belakang tampaknya tak bisa ditutupi oleh Gusnul Yakin. Beberapa kali striker GU mampu menerebos pertahanan Persibo, meski berkali-kali pula mentah.

Pada 30 menit babak pertama Persibo sudah kebobolan dua gol. Gol pertama GU dicetak Lexe Anderson menit ke-23. Yakni, dari tendangan bebas lima meter di luar kotak penalti akhirnya meberobos ke sebelah kanan gawang yang dijaga Saefudin.

Enam menit berselang giliran Orry Kambuaya yang mencetak gol melalui tendangan kerasnya setelah mendapatkan umpan Junior dari sisi kanan. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua tuan rumah semakin menjadi-jadi dengan mendominasi permainan. Hal ini membuat kubu Persibo hanya bisa bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik.

Namun, pada menit ke-61 tuan rumah menambah keunggulan melalui kaki Junior. Tak cukup itu. Selang sepuluh menit kemudian, tepatnya pada menit ke-71, Yance Katehongkang menambah keunggulan GU menjadi 4-0.

Sementara itu, Persibo memperkecil ketinggalan setelah pada menit ke-78 Herry Purnomo mampu menjebol gawang GU yang dijaga Wawan Hariono. Kedudukan berubah menjadi 4-1 sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini mengakui keunggulan tim lawan. Tipisnya cadangan pemain juga membuat dirinya tidak mempunyai banyak pilihan untuk menghadapai GU. “Apalagi, mereka (GU, Red) diperkuat pemain asing,” tuturnya. (ade)

Data dan Fakta:

Gresik United: 4 (2)
Pencetak Gol: Lexe Anderson (23), Orry Kambuaya (29), Junior (61), Yance K. (71).
Kartu Kuning: Ferry Hadi K. (24), Andri (75), Fadli S. (72)
Pemain: Wawan Hariono (g) (c), Akhmad Aris T., Lexe Anderson/George Weah(30), Ferry Hadi K., Andri/Masdar (78), Fadly Sanusi, Dominique, Yance Katehongkang, Wawan Efendy, Orry Kambuaya/Ainur Rochim, Junior

Persibo : 1 (0)
Pencetak Gol: Herry Purnomo (78)
Kartu Kuning :-
Pemain: Saefudin/Nugroho (73)(g), Supriyadi, Novan Setya, Nasrul haryono, Bambang Sumantri (c), M. Budiana, Redy Susanto/Abdul Kholiq (85), Iswandi Da’i, M. Nasrin/Beny Hertanto (35), Syamsul Arief/ Purnomo (75), Ali Usman.

Stadion: Tri Dharma Petrokimia Gresik
Penonton: 3 ribu
Cuaca: Hujan/mendung
Wasit: Wardiono (Surabaya)
(sumber : Indopos)

One Response to “4 Gresik United V Persibo 1 : Tiga Striker Gagal Bungkam GU”

  1. uki
    December 18, 2007 at 10:19 am #

    persiapkan agar divisi utama berjalan dengan baik.n kesadaran boromania ayo kita tingkatkan

    [Reply]

Leave a Reply