4 Pemain Asing Persibo Terkendala KITAS

Latihan yang telah digelar Sartono Anwar sejak seminggu terakhir ternyata tidak bisa diikuti oleh 4 pemain asing Persibo Bojonegoro. Sebab, mereka semuanya diinformasikan masih belum selesai mengurus surat izin bekerja di Indonesia (KITAS) dan surat-surat lain.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Senin (29/11/2010) menyebutkan, dijadwalkan gelandang asal Korea Selatan Kim Kang Hyun sudah bisa menuju ke Bojonegoro hari ini. Sejak tanggal 27 kemarin ia sudah sampai di Jakarta, karena dari negaranya ada keterlambatan pesawat yang membawanya ke Indonesia.

Sedangkan, Eugene Dadi kembali ke Prancis. Sebab, paspornya sudah habis dan tinggal 3 bulan lagi. Padahal, masa aktifnya seharusnya 18 bulan, sehingga ia dibiarkan menyelesaikan dulu oleh manajemen.

Untuk Eduardo Bizarro dan Li Zhi Xing masih berada di Singapura untuk menyelesaikan KITAS. Bahkan, Eduardo kemarin harus kembali ke Kantor Imigrasi di Jakarta karena ada permasalahan surat.

“Kami berharap, semuanya bisa menyelesaikan dengan capat surat-surat dan keperluan mereka,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono.

Imam memaparkan, jika mereka pulang ke Bojonegoro dan masih ada tanggungan surat-surat wajib, mereka juga terancam di pulangkan dan tidak bisa dimainkan. Jika seperti itu, Laskar Angling Dharama juga yang akan dirugikan.

Dia menambahkan, sebisa mungkin mereka harus menyelesaikan surat-suratnya sebelum pulang ke Bojonegoro. “Manajemen terus memantau perkembangan mereka sampai saat ini,” lanjutnya.

Ditanya mengenai kemungkinan mereka terkendala finansial? Sardjono mengaku belum mengetahuinya. Yang jelas, katanya, manajemen berusaha semaksimal mungkin bisa segera mencairkan uang gaji mereka pada bulan Oktober dan November.

“Kami semuanya sedang berpikir keras, agar para pemain bisa bermain lepas dan tidak terkendala faktor non teknis,” sambungnya.(dul/but/beritajatim.com)