4 Persibo v PSM Madiun 0 : Beda Level

Persibo Bojonegoro bukanlah lawan sepadan bagi PSM Madiun. Kemarin sore Iswandi Da’i dkk memberi pelajaran berharga kepada tim asal Kota Brem tersebut. Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut menggunduli tamunya dengan empat gol tanpa balas.

Tiga dari empat gol kemenangan Persibo dilesakkan di babak pertama. Striker lokal Syamsul Arif memborong dua gol hanya dalam dua menit, yakni menit ke-36 dan 38. Empat menit kemudian, giliran striker asing Varney Pas Boakai yang menjebol gawang PSM.

Sedangkan satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua, lahir melalui Marwan Lestaluhu di menit ke-73. ”Kami mendapatkan pelajaran yang bagus dari Persibo, ” kata pelatih PSM Samon Reza.

Menurut dia, Persibo tampil cukup bagus di laga uji coba tersebut. Namun, anak asuhnya sempat mampu memberikan perlawanan di menit-menit awal babak pertama.

Pada laga tersebut, sejak babak pertama pelatih Persibo Gusnul Yakin menurunkan skuad intinya. Namun, mereka kesulitan menciptakan gol hingga turun minum kurang sepuluh menit. ”Meski bagus, saya melihat tim Persibo kurang bisa menyelesaikan setiap peluang dengan baik,” tutur pelatih yang menangani klub divisi III zona Jawa tersebut.

Penilaian itu juga didasarkan dari penampilan Persibo di babak kedua. Tetap menurunkan sebagian pemain inti dan dikombinasi dengan pemain seleksi seperti Stephen Keltjes, striker asing Harvey Kiyeck dan Joshepus Kappa, tim jawara divisi I tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, sejumlah peluang di depan gawang lawan banyak yang terbuang percuma. Persibo hanya mampu menambah satu gol tambahan di babak ini. Menurut Samon Reza, beda kelas dan beda jam terbang membuat penampilan Persibo lebih tenang.

Sementara itu, pelatih Gusnul Yakin mengaku tidak terlalu mementingkan hasil. Bagi dia, uji coba itu sebagai variasi latihan dan ajang menyeleksi sejumlah pemain. ”Dengan begini kan kami tahu kualitas pemain yang kami uji,” tuturnya.

Lantas bagaimana penilaiannya terhadap pemain seleksi? Gusnul enggan menjelaskan. Menurut dia, pagi ini dirinya akan mengumumkan siapa pemain yang dinyatakan gagal seleksi. ”Lihat saja besok (hari ini, Red) bagaimana,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “4 Persibo v PSM Madiun 0 : Beda Level”

  1. Dbijanz
    July 28, 2008 at 5:18 pm #

    Apakah PSM Madiun itu masih ada? bukankah timitu sudah bubar?kalu ada di divisi mana?

    [Reply]

  2. sweedia
    July 28, 2008 at 7:41 pm #

    masih bro, PSM Madiun di Divisi III Regional Jatim

    [Reply]

Leave a Reply