Menang, Target Realistis

Meski untuk lolos ke putaran 32 besar Copa Indonesia Persibo Bojonegoro hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 dalam second leg melawan Persik Kediri nanti sore di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu tetap mematok kemenangan.

Target menang itu dinilai cukup realistis mengingat Persibo bermain di hadapan publik sendiri. Tentunya, para pemain tim kebanggaan warga Kota Ledre itu tak akan mengecewakan para pendukungnya dengan hanya meraih hasil seri.

Hasil imbang 2-2 pada first leg di Kediri beberapa waktu lalu diangap cukup menguntungkan bagi Persibo. Sebab, dengan hasil itu saat bermain di kandang sendiri Persibo akhirnya hanya membutuhkan hasil seri 1-1 atau 0-0 untuk lolos ke putaran 32 besar Copa Indonesia yang jelas dalam pertandingan sore Persibo berharap bisa membuat malu juara Ligina tersebut seperti bermain di Bupati Cup trenggalek. Saat itu, Persibo unggul 2-1 atas Persik, namun akhirnya Persibo memilih mundur setelah para pendukung Persik menyerbu masuk lapangan.

Sementara itu, jika pertandingan nanti kedudukan imbang 2-2 maka pertandingan bakal dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Hanya kondisi stadion yang minim penerangan, maka perpanjangan waktu mungkin hanya berlangsung 1×15 menit dan akan dlianjutkan dengan adu penalti. “Kita tidak akan berpikir sampai terjadinya adu penalti ataupun perpanjangan waktu,” kata Gusnul Yakin, pelatih Persibo, kemarin.

Menurut dia, pihaknya akan menghemat tenaga. Sebab, jika memang lolos dari putaran 64 besar ini Persibo bakal menjalani laga ketat dengan empat kali pertandingan selama sepuluh hari.

Gusnul juga menjelaskan, bermain di hadapan publik sendiri tentunya suda merupakan kewajiban meraih kemenangan. Karena itu, meski hanya mmbutuhkan hasil imbang, tim tidak akan bermain bertahan. “Yang jelas kami akan bermain terbuka, “katanya.

Mengenai pemain yang bakal diturunkan, menurut dia tidak akan jauh berbeda dengan saat laga pertama.

Dia mengaku tetap mengandalkan Varney yang mempunyai kecepatan dan kelincahan untuk membongkar pertahanan Persik Kediri. “Sementara, lini belakang saya rasa tidak ada masalah,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Presik Daniel Roekito menyatakan, timnya bakal bermain menyerang sejak menit awal. Sebab, untuk lolos ke babak selanjutnya Persik membutuhkan kemenangan.

“Jadi, kita akan bermain menyerang untuk meraih kemenangan,” katanya.

Mengenai Varney, mantan pelatih PSIS Semarang itu bakal mengintruksikan Aris Indarto untuk mengawali khusus. Dia juga optimistis karena Aris Budi Prastiyo suda bisa bergabung lagi setelah dicoret dari Timnas.

“Karena itu, kami akan buru kemenangan,” tegasnya.

Sementara itu,Boromania menyatakan siap menjamu Persik Mania yang dikabarkan bakal datang. Abdul Karim,presiden Boromania, menyatakan, dirinya telah dihubungi Persik Mania yang akan datang dengan rombongan 500 Orang. “Kami siap menyambut dengan damai dengan penuh persaudaraan, “katanya.

Dia juga mengungkapkan bakal mendukung penuh Persibo nanti sore. “Yang jelas, kami berharap Persibo bisa lolos ke babak 32 besar Copa Indonesia dan menebus kegagalan tahun lalu,” katanya. (Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply