5 Sriwijaya FC vs Persibo 0 : Terpuruk di Palembang

Copa IndonesiaKesempatan Persibo untuk membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Copa Indonesia 2008/2009 semakin berat setelah dikalahkan tim asal Superliga, Sriwijaya FC dengan skor telak, 5-0. Pertandingan ini digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis. 28 Mei 2009.

Pada leg pertama babak 8 besar Copa Indonesia 2008/2009 ini, Sriwijaya FC sebenarnya harus kehilangan Budi Sudarsono dan Ngon A Djam. Kedua striker itu absen karena terkena kartu merah dan akumulasi kartu kuning pada duel sebelumnya.

Sebagai gantinya, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mendorong Obiora sebagai tandem Keith Kayamba Gumbs. Kesempatan ini langsung dijawabnya dengan dua gol di babak pertama.

Gol pertama Obiora terjadi pada menit ke-19. Lewat umpan terobosan yang disodorkan Zah Rahan, Obiora berhasil merobek jala Persibo yang dijaga Herry Prasetyo. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tak lama berselang, Obiora kembali menebar ancaman. Lewat sebuah kemelut di depan gawang Persibo pada menit ke-24, Obiora mencetak gol keduanya bagi Sriwijaya FC.

Gol kedua ini berawal dari tendangan keras yang dilancarkan oleh M Nasuha yang masih mampu diblok oleh Herry. Sayang bola rebound jatuh ke kaki Obiora. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Obiora untuk merobek jala Persibo dan merubah skor menjadi 2-0.

Persibo mencoba mengejar lewat aksi Syamsul Arif dan Varney Pas Boakay. Sayang hingga babak pertama usai skor tak berubah 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, tim tamu Persibo yang berasal dari kasta Divisi Utama mencoba untuk mengambil alih permainan. Lewat kerjasama Syamsul Arif, Varney Pas Boakay, dan Abel C Quioh, Persibo beberapa kali mampu mengancam gawang Sriwijaya FC.

Bahkan pada menit ke-57, Syamsul Arif berhasil menyarangkan bola ke gawang Ferry. Memanfaatkan umpan silang dari Abel C Quioh dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, Syamsul berhasul merobek jala Ferry.

Sayang, gol ini akhirnya dianulir oleh wasit Yandri. Dia menilai Syamsul telah berada dalam posisi off side sebelum melesakkan gol ke gawang Sriwijaya FC.

Keputusan ini sempat mendapat protes dari pemain Persibo. Namun wasit tetap pada pendiriannya dan melanjutkan pertarungan dengan skor 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Mendapat tekanan dari Persibo, tuan rumah mencoba untuk bangkit. Hasilnya, Charis Yulianto akhirnya mencetak gol ketiga bagi Sriwijaya FC pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Charis berhasil mengecoh Herry dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Unggul 3-0 tak membuat Laskar Wong Kito puas. Sebaliknya, Sriwijaya FC justru lebih beringas. Lewat aksi individu yang memukau, gelandang Sriwijaya FC Zah Rahan kembali memperlebar jarak pada menit ke-76.

Setelah mendapat umpan dari Obiora, pemain asal Liberia itu dengan cerdik melewati satu pemain belakang Persibo sebelum akhirnya menaklukkan Herry. Skor pun kembali berubah menjadi 4-0 untuk Sriwijaya FC.

Di menit kw-80, giliran striker Sriwijaya FC yang membobol gawang Persibo. Keith Kayamba Gumbs yang mendapat umpan dari Zah Rahan berhasil melepaskan tendangan keras tepat di depan gawang Persibo. Skor pun kembali berubah menjadi 5-0.

Pemain-pemain Persibo sebenarnya memiliki beberapa peluang emas lewat kaki Syamsul Arif dan Boakay. Sayang, aksi gemilang Ferry Rotinsulu berhasil meredam kesempatan emas tersebut. Hingga babak kedua selesai, skor tak berubah 5-0 untuk Sriwijaya FC.

Leg kedua akan digelar di kandang Persibo, 15 Juni 2009. Pada pertandingan ini, tuan rumah Persibo dituntut untuk menang minimal 6 gol bila masih menginginkan satu tempat di babak semifinal.(viv)

196 Responses to “5 Sriwijaya FC vs Persibo 0 : Terpuruk di Palembang”

  1. ojie
    May 28, 2009 at 6:56 pm #

    sabar sabar sabar sabar sabar sabar sabar sabar sabar sabar sabaaaaaaaaaaaaaarrr….

    semangat lagi persibo.

    [Reply]

    Brian Reply:

    Sriwijaya FC menang lagi…

    Pastinya dong! Shandong Luneng aja keok!

    Tapi buat PERSIBO jangan menyerah! Kesempatan masih banyak…

    Buat pertandingan kemaren, GOOD MATCH! Salut buat perjuangan PERSIBO…

    [Reply]

  2. Laskar Sriwijaya (LasSer)
    May 28, 2009 at 7:17 pm #

    sabar persibo,,,
    dengan segala hormat kami, tim anda bermain sangat bagus di kandang kami…
    sejauh tim kami pernah bermain dengan tim divisi utama, koordinasi dan mental kalian lah yg terbaik…

    respect for u guys…
    don’t give up…

    sampai ketemu di ISL 2009/2010

    :)

    [Reply]

  3. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 7:19 pm #

    @laskar sfc
    iy thx atas supportnya. Slm perdamaian dr kami boromania cyber. Slmt untk kmenangan sfc.

    [Reply]

  4. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:20 pm #

    Hehee..,sabar nda jenenge jg permainan enek sing menang yo enek kalah,seng menang yg jgn berbanga dulu,sing klah yo ajo gundah…,nek dieleng2 tambah ngelu enak mangan jagung bakar nok alon2 ngimpi klee… wakekee..,enjoi aja lah hr minggu lomba mancing hadiah honda tiger nek ape daftar silahkan tp kebanjarmasin hukakaaa

    [Reply]

  5. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:24 pm #

    Wooi..,ojo gundah pesibo tetep jaya..,senyum dong boromani..,nek gak senyum udunen kapok kuwe..,kekeee…

    [Reply]

  6. sfc
    May 28, 2009 at 7:28 pm #

    uuhhhh kasian ….selamat ya bwt persibo,

    yang takabur ingin menang di jakabaring..

    katanya mw nahan imbang,, tapi malah tumbang..

    hihihihi..

    giant kill nya ga berlaku tuh bwt Sriwijaya fc …makanya jangan terlalu Pede…
    minimal sejelek2nya Persibo kalah dg selisih Gol 1. hahahahahah tak taunya 5-0 tanpa balasssssssssssssssssssss

    [Reply]

    Mr.tn 07 Reply:

    Sbenrx kmi bsa ngimbng,i permainan kalian..tp syang krna gol kmi d anulir..mental brmain kmi jd down..pdahl itu murni adlh gol..persibo sudah menunjukan dri sbgai giant killer dg menumbgkan arema n plita jaya..sriwijaya tdk bsa mlakukan hal itu,,sfc slalu dbntai oleh tim” dri asia dg skor tlak pula..itu pn dkndang sndri..ajur bung..indonesia g bngga sma Sx dwakili oleh kalian

    [Reply]

    SiManiS Reply:

    alah, ngeless. sekali kalah tetep aja kalah. masih mau menyombongkan diri. Sriwijaya FC vs Arema 4-0, Sriwijaya FC vs Pelita Jaya 2-0 (kita juga bisa ngalahin mereka, tapi ga’ pernah sombong kyk kalian). Tim Indonesia dari kemaren² juga ga’ ada yg mampu melawan Jepang, Korea, maupun Cina kecuali Kramayudha Tiga Berlian (KTB) asal Palembang. Sriwijaya FC Palembang mampu mengukir sejarah dengan meraih Double Winner. Adakah yg dapat dilakukan Persibo Bojonegoro selain CONGKAK GAK ADA ABISNYA ?? amit amit..

    [Reply]

    Ronce Reply:

    SFC bukan tim yang asli dari palembang, harusnya kalian malu ama persibo yang prestasinya jauh lebih baik dari PS Palembang, gimana mu maju kalo bisanya cuman beli Tim yang udah jadi… wakakakakak
    PERSIBO ali Bojonegoro rek… kita jangan malu kalah menang biasa…..

    [Reply]

    SiManiS Reply:

    biar tim by Take Over, yg penting berprestasi. baru 4 taon didirikan aja udah 2 Piala disandang, gimana kedepannya. Persibo ? udah sombong, ga’ pernah pegang piala lagi. amit amit..

    [Reply]

    jojon Reply:

    memang biasanya yang takabur itu yang terkubur he.he.(becanda kawan)
    kick..kick..kick bolanya
    sportifitas harus dijunjung tinggi kawan jangalah mempermasalahkan keberadaan pemain asing, contoh Arsenal bukan tim beranggotakan orang inggris asli, mayorita pemain asing, gitu juga klub-2 besar dunia mana ada yg murni pemain setempat, dan
    bola mania sejagad tak pernah mempermasalahkan hal itu, ingat kawan dunia sepakboal tanah air sudah berubah !
    jangan lupa nggak ada satu klub di indonesia murni putra daerah setempat termasuk persibo bukan ?!, kalau persibo mau mencontoh sriwijaya fc soal perekrutanemain asing yg lebih banyak atau lebih bagus tidak ada yg melarang dan mempermasalahkan, bukankah sudah diatur PSSI.
    gw nggak peduli nama klub, yg maen bagus gw dukung, memang saat ini gw lagi kesengsem dg cara main sfc, abis mainnya emang manis dan kompak sih..he.he.

  7. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:29 pm #

    Nek gak enek sing comen,aku comen dewe..,pak lurah ndiki njalok dicipok to piye kok gak come,hoi dulur2 tangi kilo comene sepi koyo kuburan kembar..,kekeke..

    [Reply]

  8. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:36 pm #

    Biar kalah gak jd maslh bos,yg penting semangat persibo msh 45..

    [Reply]

  9. DIMAZ
    May 28, 2009 at 7:37 pm #

    Mental kita down setelah gol samsul dianulir…
    kl memang offside napa kog offside nya gag di Replay???

    udah lah..lempar handuk aja…aq pegang PERSIPURA aja…

    [Reply]

    awan biru Reply:

    udahlah kalah ya kalah…jgn pake alasan mental down segala!!Tim juara juga harus bermental juara..

    [Reply]

  10. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 7:39 pm #

    @sfc
    y kita kalah gpp kok. Krna kta hrs sportif. Kalau aq jd sfc. Aq malu bgt. Menang krna diberi hadiah ma wasit. Boromania tau diri. G kyk sfc yg bs nya berbangga diri tp pke byr wasit.

    [Reply]

    Hertha Reply:

    nek gak dibayar, wasite yo males mimpin pertandingan mbak…
    hehehe…
    :)

    [Reply]

    awan biru Reply:

    jangan gitu…anda ko tau kalo mereka bayar wasit,udahlah terima aja..kita emang kalah level kok..

    [Reply]

    SiManiS Reply:

    ngapain buang² duit buat bayar wasit, mending buat gaji para pemaen. kalo disahkan wasit juga, masih 5-1. masih mo nyalahin wasit dgn skor sgitu ? makanya main Fair Play.. kalah ngaku kalah, jgn sombong nya selangit. amit amit ih..

    [Reply]

  11. DIMAZ
    May 28, 2009 at 7:41 pm #

    Tim divisi utama yg di8besr tinggal kita…
    berarti kita Juara copa divisi utama…wkwkwk

    [Reply]

  12. mc_afandi
    May 28, 2009 at 7:42 pm #

    Kegagalan adalah awal kesuksesan.
    Jadi Maju terus patang mundur.
    Persibo, ayo bangkit….!

    [Reply]

  13. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:44 pm #

    Jamu jamu,kange yune jamu gak,jamu sehat jamu kuat jamu lengkap,jamilun jamaludin jamal mirdat jam dinding jainab pokoke lengkap dech…,eh..,lupa jamune cak’mir tambah ndok kodok wakakaka..

    [Reply]

  14. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 7:45 pm #

    Hehehe wes gk popo kalah…
    Tp kami boromania tetap bangga ma persibo msih bisa mengimbangi permainan sriwijaya fc walaupun hsilny tidak memuaskan sekali persibo tetap persibo
    @lusi
    td gk sampai nangis kan

    [Reply]

  15. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 7:47 pm #

    @suro
    g smpe nangis. Tp bgtu kalah rasae aq dadi loro maneh. Pdhl mau wez rodok sehat. Kecewa q ma wasit e.

    [Reply]

  16. dias bonero
    May 28, 2009 at 7:48 pm #

    Sesumbar..takabur..atau apalah!! itu syah syah saja, karna kita hanya memberi support semata kepada tim kita, hasilnya nanti dilapangan.
    Kalau kalah,tidak masalah!! kita akui saja.
    selamat buat sriwijaya!!!!
    sampai ketemu lagi di bojonegoro 15 juni ’09.

    [Reply]

  17. Sarkek jmb
    May 28, 2009 at 7:49 pm #

    Wes wes gak sah direbuk maneh..,sing sportif,kae lho ambalat geger…,

    [Reply]

  18. Anoman
    May 28, 2009 at 8:04 pm #

    @sfc
    Slmt brtmu d SLS pd tgl 15 juni.
    Jika mmg sfc tim bgus,cbalah tuk kalahkn PERSIBO d SLS!
    tp ingt,klo kmnangn sfc lg2 dr wsit,lyt aja ntr..
    Kami akui kami kalah,krn boromania ksatria!
    Tp kmnangn sfc SANGAT KOTOR!

    [Reply]

  19. bujang juhai
    May 28, 2009 at 8:12 pm #

    saya sfc mania… salut buat permainan bojonegoro,tetapi dalam pemainan ada menang dan kalah, untuk sat ini sfc yg unggul…..salam perkenalan…

    chears…….all….
    jaya sepakbola indonesia…………merdeka………

    [Reply]

  20. Tono
    May 28, 2009 at 8:22 pm #

    Goro2 kalah cah, web e isine tambah uwelek puooollll…
    JEMBERI….
    ISINE MUNG PISUHAN, SAMBATAN
    hanya itukah yang memang sanggup kita berikan?

    [Reply]

  21. oPiE
    May 28, 2009 at 8:23 pm #

    Sabar mas2. kt memang kalah dlm pertandingan
    tapi kita menang dlm Kejujurn
    Bener g siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih?

    [Reply]

  22. DDR
    May 28, 2009 at 8:24 pm #

    admin despundi niki????????

    [Reply]

  23. DDR
    May 28, 2009 at 8:26 pm #

    isinya yang kurang bagus tolong di hapus !!!!

    [Reply]

  24. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 8:31 pm #

    @lusi
    Seng wes yowes ojo loro q lak gk iso chating kro panjenengan..
    Meskipun kalah kita harus bangga karena persibo adalah satu2ny tim divisi utama msk 8 besar copa indonesia..Peluang kta belum hbis masih da pertndingan d kandang walaupun peluangny tipis kta doakan bsok bsa membalas…Betul gk.? Hehehe

    [Reply]

  25. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 8:41 pm #

    @suro
    q trma kalah mas. Tp omongane sfc mania g ngenako. Q tetep bgga ma persbo apapun yg trjdi. Tp q tau bgt ni gak adil. Q yakin pemain jg kecewa mas ma wasit.

    [Reply]

    iwan Reply:

    sabar aja itu hanya komentar segelintir orang kalah menang itu biasa ga semua suporter sfc sepert itui karena kami cinta damai…

    [Reply]

  26. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 8:43 pm #

    Omongane d jogo cah..Boromania cinta damai seng wes yowes gk iso mbalikno hasil saiki mikirno prtndingan sisok no kandang di doakan ja..Biar menang

    [Reply]

  27. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 8:47 pm #

    @Sriwijaya
    omonganmu d jaga..Jangan buat rusuh d web ini provokator….

    [Reply]

  28. Tono
    May 28, 2009 at 8:47 pm #

    Ee.. katrok yow ra popo, ancene ngunu kok
    Wes, mbok lokno opo ae tak trimo, ancene kemampuane kene sak mono leh..

    Gusti pengeran ki nyiptakke, mesti enek kebecikane
    Ra mung mungkin gae “produk gagal”

    [Reply]

  29. ud
    May 28, 2009 at 9:08 pm #

    juara liga cina aja kalah apalagi …..
    he3..

    [Reply]

  30. BLEDEX ndayun_jogja
    May 28, 2009 at 9:09 pm #

    menang di kandang persibo 2-0 ae lah g sah muluk2,,,,
    SALAM DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

  31. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 9:18 pm #

    @Tono
    omonganmu koyo dalang hehehe

    [Reply]

  32. Aa Gimin
    May 28, 2009 at 9:27 pm #

    PEmaine SFC uakeeeh tenan, smpek wasit bereng dadi pemain SFC….jan…nak ngitung piye?tapi salut untuk Persibo….delok pelatih SFC awal pertandingan gak iso ngguyu, wedi nak kalah, tapi persibo ngesakno.

    [Reply]

  33. adhon
    May 28, 2009 at 9:29 pm #

    kekalahan bkan berarti kehancuran,ambilah kesimpulan dri semua ini..maju terus PERSIBO..!!! kami selalu mendukungmu.. you are THE BEST…

    [Reply]

  34. BLEDEX ndayun_jogja
    May 28, 2009 at 9:43 pm #

    eh morres22 kpn sembuh ya????
    bsk tgl 15 juni dah bisa main lum y????
    tengah g ad morres22 kurang siep penampilan pERSIBO

    [Reply]

  35. Aries13
    May 28, 2009 at 9:45 pm #

    Selamat malam smua……

    Maaf beribu ribu maaf kita ampe kalah telak…..

    kita uda berusaha sekuat tenaga tp emang kita kalah kelas n……(…)

    Tp selamanya I LUVPersibo……

    thank”s to ALL……..

    [Reply]

    Tono Reply:

    Iya pak, ak gak sakit hati ma SFC kok.
    Cuma ini udah kebangetan baget,

    saya mohon bantuan kepada rekan2 skalian
    Saya punya unek2, bagaimana klo PSSI di laporkan ke KPK biar di audit
    Untuk itu klo ada teman2 yg tau prosedurnya mohon hubungi saya

    [Reply]

    athur 20 Reply:

    gak pa2 mas. q tau segenap skuad persibo sudah membaerikan yang terbaik. aq salut ma permainan team persibo yang mampu mengimbangi sfc walaupun hasil nya begitu menyesakan. kita akan balas mereka di kandang kita. bravo persibo.

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    Salut buat para pemain PERSIBO..

    kami tidak akan pernah merasa kecewa dengan hasil apapun yang telah kalian capai..
    Memang, kemarin kita kalah kelas (makin dropp lagi setelah goal kita dianulir)
    Selamanya kami akan selalu mendukung PERSIBO..

    tidak sekedar fanatik, tapi juga berkode etik

    [Reply]

  36. Madrim
    May 28, 2009 at 9:50 pm #

    Sink sareh yo kang!!!
    Klh yo ra po2 ancene drg titi wancine”
    maklum tiem kt masih bocah blum dewasa”
    Tp aq salud pd tiem kt umur bocah smgt dewasa”

    [Reply]

  37. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 10:04 pm #

    @aries
    kok ra blz smsku? Tak pkr dh tdr.hehe. Eh tiba2 wez nongol d web. Kak thx y td atas perjuangane. Wez jgn sedih y. Kita dukung km trz kak. G usa ngrasa slh. Bkan slh km kak. Km uda brjuang kita dh sng bgt kak. Kita yg makasih km dh kash yg trbaek. Q tau mgkn pmain kcwa. Tp tenang ae kita slalu ad bwt persbo.
    @bledex
    puji Tuhan morris uda lbh baek. Uda plg dr rmh skt mski blm fit betul. Bntu doa moga morris power bs main tgl 15 nanti.

    [Reply]

  38. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:06 pm #

    Halah gag usah nyesel…koyo ra tau kalah ae……Biasane lo pye???wkwkwk

    [Reply]

  39. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 10:07 pm #

    @dimaz
    y emang kita prnh kalah mas tp tolong lah hargai pemain yg uda brjuang.

    [Reply]

  40. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:10 pm #

    Mending menatap musim depan aja…
    Berjalanlah walau habis terang…

    aq yakin taun depan kita bisa amasuk ISL…
    mulai ckrg kita nyicil dulu apa saja yang syarat yg harus dipenuhi sbg tim ISL…

    kekalahan yg sesungguhnya adalah ketika kita berhenti berusaha……

    [Reply]

  41. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 10:14 pm #

    @Aris13
    gk pa2 mas yg pnting dah brsha…
    Wasitny gk fair kan sangat klihatan tu…Musuh paling menakutkan adalah wasit..
    @tono
    mosok d gowo nang kpk wong ketua kpk ne saiki d penjara

    [Reply]

    Tono Reply:

    KPK kan lembaga tow pak, bukan individu

    Nah, nek terbukti pelbagai macam pelannggaran kauangan di PSSI, kita minta ke KPK, utk urusan hukuman di serahkan ke masyarakat, biar mereka jalan kaki sepanjang aceh smpai jayapura, karena di daerah2 itu pernah mereka curangi

    [Reply]

  42. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:16 pm #

    @Lusi

    Santai donk…aq kan bercanda…kan uda tak kasih Wkwkwk…lagian biar suasana gag sedih…
    tak liat dari td qm kog kliatannya kcewa bgd…
    semua orang BJN yang waras pasti sedih mbak……tapi kita harus nrima itu dgn lapang dada…
    JANGAN KAU TANYAKAN RASA CINTAKU MA PERSIBO……

    Visit my FS di_massivers@yahoo.co.id

    [Reply]

  43. FANZ
    May 28, 2009 at 10:17 pm #

    ngko nek jaluk menang kabeh sing kalah sopo, td tu ga da yg salah, kt harus bgg persibo mampu bermain bgs tp dlm semua lini kt kalah kelas lbh baik evaluasi diri tunjukn kalo kita ‘BUKAN SEKEDAR FANATIK TP JUGA BERKODE ETIK’
    6 gol di leg ke dua bukan tdk mgkn terjadi semua msh mungkin sblm prtndgn berakhir…
    semangat persibo yakin lolos
    optimis…
    optimis…
    semua pemain persibo key mas aris 13

    [Reply]

    Ninu Reply:

    @fanz ketua dewan pembina boromania cyber
    ya mu palagi kalo gag dievaluasi,pihak management ayo mulei karang mikir buat musim depan bgaimana persibo dpt dana yg lumayan dpt merekrut pemain2 bagus..
    @dimas
    setuju aku mbik awakmu

    [Reply]

  44. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:18 pm #

    SAMPEK LEBARAN MONYET PERSIBO AKU TETEP CINTA PERSIBO……

    SAMPEK TUJUH TURUNAN AKU TETEP SAYANG PERSIBO……

    [Reply]

  45. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 10:24 pm #

    @dimaz
    haha. Y jelas kcwa mas tp y uda lah pye lg. Wez kadung. Tp mksd q tu qta hrs tetep dkg pemain jgn bkn mrka trbebani. Ok? Aq tau km cnta persbo. Qta smua cnta persbo. Ok?Hehe
    wez2 timbang stres mkr kalah trz gmn strtegi pak sar kdpn? Hrz lbh sip lg. Bravo prsbo

    [Reply]

  46. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:29 pm #

    Berat rasanya……tapi tetep berusaha……

    Aq uda gag sabar ni……Bukan pgn liat SFC maen disini tapi gag sabar pgn liat tim persibo untuk musim depan……
    ketok’e uda ada banyak pemain yg pgn melamar persibo……

    [Reply]

  47. BLEDEX ndayun_jogja
    May 28, 2009 at 10:36 pm #

    @Lusi^_^
    thnks ya ats infone muga2 morres bisa maen tgl 15 juni.
    muga2 morres di perthankan di persibo….
    amien….

    [Reply]

  48. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:39 pm #

    woeeeeeee………………..
    dimana kamu2 yang biasanya semangad ngisi coment di web ini???
    tak doain aja bwd kalian semua semoga cpt doyan makan…ckckckckckck bercanda…….

    siapa tau taun depan ISL bener2 jadi 2wilayah…

    [Reply]

  49. Aa Gimin
    May 28, 2009 at 10:41 pm #

    Persiboooooooooooooooooooooooo
    Persiboooooooooooooooooooooooo
    kita disini Persibooooooooooooooo

    [Reply]

  50. Suro the_dragon
    May 28, 2009 at 10:41 pm #

    Klo masalah korupsi d tubuh pssi sak benere wes enek kawet biyen..Tp sopo seng ape lapor la wong seng ape nglapor sak durunge wes d teplok duit alias d suap…Gk koyo no inggris,dll tegas.Nak ono tim seng ketok nyuap lngsung d tindak tegas.
    La nang indo sek moto duiten kbeh…

    [Reply]

  51. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:45 pm #

    Sengaja aku malam2 datang pergi keWarnet mengunjungi web ini disaat tim kebanggaan yang dipuja2 di web ini baru saja mengalami kekalahan……
    jiah…ternyata bneran gag seperti biasaNya yg ruame smpek bwd HP lemot…
    tapi ra po2 cak…gag enek sing cument yowez tak cument e aq dewe…ckckckckckck

    PERSIBO NOT DEAD……

    [Reply]

  52. athur 20
    May 28, 2009 at 10:46 pm #

    persibo ……persibo ….. persibo. kalah maupun menang aq akan selalu dukung persibo.
    berat memang 6-0 tapi apapun bisa terjadi. persitara bisa melaksanakan mission imposible mereka melawan persebaya. siapa kita bisa juga berhasil membuat kejutan.
    @lusi
    mau kok g nyubang suara lus pas jeda pertandingan heeeeee…..heeeeee. dari pada dengerin orang caper. udah caper dompet ilang sisan. awak apes tenan kok cah mau. heeeeee….heee.

    [Reply]

  53. FANZ
    May 28, 2009 at 10:47 pm #

    @ARIS 13
    Dari bumi sakera boromania cyber slalu optimis n yakin persibo lolos, itu harus di tanamkan di hati setiap pemain
    semangatlah persiboku…
    5 gol td jdkn pelecut semangat leg ke 2,… jd kan SLS saksi kehebatan semangat pntg menyerah persibo

    [Reply]

  54. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:48 pm #

    @Bledex ndayun jogja

    pean ning jogja kerjo opo kul???
    ning jogja ngendi dab???

    [Reply]

  55. BLEDEX ndayun_jogja
    May 28, 2009 at 10:53 pm #

    JOgja bro
    KUL
    nang JakaL KM 5
    awakmu nang ndi???

    [Reply]

  56. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:56 pm #

    awak melu cah imago iku ta???

    [Reply]

  57. DIMAZ
    May 28, 2009 at 10:58 pm #

    Aq dimaz adek e danang imago jogja….

    wez yo aq pe turu

    [Reply]

  58. BLEDEX ndayun_jogja
    May 28, 2009 at 11:04 pm #

    ora aq ra melu IMAGo
    aku kul tehnik mesin UPN
    ap to IMAGo????
    kok baru denger aq….????

    [Reply]

  59. Lusi^_^
    May 28, 2009 at 11:40 pm #

    @bledex
    iy mas sama2. Moga morris cpt smbh n bs maen bsk tgl 15
    @athur
    weleh q g iso nyanyi.haha. Podo bubar kbeh nek q nyanyi.wkwk. Sakno wez nyanyi d soraki elek trz dompete ilang. Apes wong kui.haha

    [Reply]

  60. [boboholic]
    May 28, 2009 at 11:45 pm #

    Mission june fìveteen
    6 gol tanpa balas ke gawang sfc

    [Reply]

  61. [boboholic]
    May 28, 2009 at 11:53 pm #

    Seperti cintaku padanya
    5 gol tak terbalas

    [Reply]

    athur20 Reply:

    bo we cerito seng ra2 we karo lusi.

    [Reply]

  62. BoRovers
    May 29, 2009 at 12:08 am #

    Zahrahan kok lleluasa…?sayang…

    [Reply]

  63. Aa Gimin
    May 29, 2009 at 12:09 am #

    Kalah menang tetep tak dukung persibo, sok maen neng kene aku yo tetep budal, lawong saiki ae lo ijek nggo klambi Boromania.
    Bravo persibooooooooooo, I love youuuuuu (tapi setelah bojoku)wkkekekekek

    [Reply]

  64. analis_sepakbola
    May 29, 2009 at 12:28 am #

    sebenarnya persibo bisa saja mengalahkan sriwijaya jikalau bertanding sebelum sriwijaya mengalahkan Shandong Luneng (juara liga super cina 8 kali), ketika itu sriwijaya lagi jeblok sampai2 bisa dikalahkan persita, tetapi setelah itu sriwijaya bangkit dgn menang telak atas shandong luneng

    persibo memang berbahaya dan beruntung, arema dan pelita jaya kalah ketika mental bertandingnya lagi down-downnya, tetapi coba aja liat performa kedua tim itu sekarang, permainan arema mulai mengalir semenjak masuk pemain baru Fortune Ibo dan hasilnya memuaskan, atau pelita jaya setelah jalan2 ke singapura, persib persija pun dilibas tanpa ampun. apakah persibo bakal mendapatkan hasil yang sama ketika tanding ulang dengan kedua tim di atas dengan kondisi sekarang.

    Tim yang baik adalah yg mampu memanfaatkan mental lawannya ketika mental itu jeblok dan itu yang dialami persibo.

    Pelatih persibo terlalu bernafsu di palembang dengan memasukkan empat penyerang, yg ditengah malah ompong.

    [Reply]

    dons Reply:

    meski berat hati , tapi saya harus setuju dengan analisa ini

    [Reply]

    SiManiS Reply:

    bener banget tuh. untungnya Sriwijaya FC dpat menemukan kembali performanya ketika mengalahkan Persija Jakarta (4-3) dan Shandong Luneng (4-2). Arema sm Pelita Jaya emg lagi down-downnya ampe dibantai 4-0 oleh Sriwijaya FC. Pelita Jaya juga kalah 2-0 saat dijamu Sriwijaya FC.

    Untuk Pak Anwar Sartono, mending sedikit bicara banyak kerja kayak Pak Rahmad Darmawan. Biar SFC harus melawan Tim Divisi Utama kayak Persibo, namun SFC tak pernah menganggap remeh Persibo. Karena, kita tahu kalau pada pertandingan sebelumnya, Persibo mampu mengalahkan Arema Malang dan Pelita Jaya Jabar. Jadi, SFC harus berhati-hati dan jangan salah meracik strategi.

    Saran untuk Persibo dan Manajemen, ganti aja pelatihnya. Cari pelatih yg bener bener Fair dalam melatih dan pemaen yg berbakat kyk Samsul Arief.

    -Singa Mania Indonesia-
    (SiManiS)

    [Reply]

  65. Lusi^_^
    May 29, 2009 at 12:38 am #

    @athur
    nyantai mas.haha. Bo2 g crta apa2 kok.haha

    [Reply]

    athur20 Reply:

    q tau kok lus. ntar kalo kakak kamu mau tahu info tentang fans nya ntar kamu tak kasih tau.

    [Reply]

    Didik_Daton Etan Reply:

    Buat tmen2 Bomber yg sabar ya,yg pasti para Pemain PERSIBO udh brusaha keras sekuat tenaga,tlng hargai perjuangan pemain.tenaga qt ad btasnya bung?!

    [Reply]

  66. Narodo CS"
    May 29, 2009 at 2:17 am #

    OPINIKU
    Memang sbnrx kt tak ush melayani permainan sfc”kt bd kelas”kt beda skil”kt bkn barca yg mampu maen terbuka”kt adlh tiem yg masih di blg ckup mumda masih krg pengalaman”knp hrs pke taktik menyerag bukax berthn?andekan kt bertahan tak mungkin kt klh sedemikian telak”
    ibarat nasi sdh menjadi hancurrr
    di dpn kt ckp menyisakan varnay & samsoel”kt ngandalin serangan balik sprt yg sudah2″

    [Reply]

  67. Narodo CS"
    May 29, 2009 at 2:29 am #

    @mbah sartono…
    Kmi bkn menghujad”bkn pula mencela
    mbah tono ande kata kita maenx
    sbr mgkin ke,ada,ax akn laen”
    bknkah org tua hrs sbr meng hdpi hal sedemikian???
    Baru sj kmren frguson meladeni permaenax barca alhasil MU hrus menyerah dgn barca”krn tiap klub punx gy prmainan berbeda”
    emg skrg yg muda yg berkuasa”
    guardiola mampu memperdya frguson” RD mmpu memperdya SA”

    [Reply]

  68. dilla
    May 29, 2009 at 3:56 am #

    emg divisi utama dimulainya lg kpn??dah ga sbr nie..

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Sabar dong buuk….
    Ingat ma kandunganya

    [Reply]

  69. athur20
    May 29, 2009 at 6:11 am #

    @all
    pagi semua

    [Reply]

  70. [boboholic]
    May 29, 2009 at 6:15 am #

    Pagi yang cerah untu jiwa yang tak terkalahkan

    [Reply]

  71. Anoman
    May 29, 2009 at 6:19 am #

    Met pgi..

    Misi yg slit,6 gol d SLS n tnpa kebo2ln 1 gol pun pd tgl 15 juni.
    Tp aq ttp prcy,Persibo pst bs mngalahkn sfc pd leg kdua.

    Utk msim dpn,prsiapkn tim scra matang,prtahankn pmain yg srg mjd line-up,bli pmain yg brpengalaman.

    [Reply]

  72. Aa Gimin
    May 29, 2009 at 6:33 am #

    tenang ae sok aku nyelok mbah marijan tak kon ngadek neng nggurine gawang persibo, iben gak kebobolan, trus nyelok cris jon, tak kon ngadek neng nggurine gawang SFC iben jotosi kipere SFC, trus persibo iso masukno akeh deh..he…he….

    [Reply]

  73. Anoman
    May 29, 2009 at 6:35 am #

    Byk pmain bgs d div.utama,sprt:
    Slamet nurcahyo(pss)
    Handi,Didier kourtouzi(persiku)
    Taufiq,Andi oddang(psby)
    Mbom julien,Kasan soleh(persema)
    Dzumafo epandi(psps)
    Mardiansyah(ps.kabo)
    Rasmoyo(persisam)

    Msh byk lg..

    [Reply]

    tono Reply:

    nek akeh terus diapakke?

    nek kelas dunia akeh yo-an
    enek xavi, iniesta, messi, ronaldo, puyol, vidic, kaka, essien, sak liya-liyane
    Emang iki arep mbok absen ye
    wkekekekeke…

    [Reply]

  74. Narodo CS"
    May 29, 2009 at 6:57 am #

    @all…
    Semangat pagi……
    enjoy aja brow”itulah hsil ketidak sabaran bisa meruntuhkan kmngan”melakukan sesuatu dgn emosi psti fatality akibatx”
    mri kt songsong ms dpn yg gemilang!!!
    Taon dpn persibo psti bisa naek kastanx percylh!!!!

    [Reply]

  75. Anoman
    May 29, 2009 at 7:00 am #

    M.eksan(psim)
    Jairon f(psby)
    Kahudi wahyu,ndubuisi(prsiba)
    Bernard mamadou,javier rocha(GU)

    [Reply]

  76. Madrim
    May 29, 2009 at 7:06 am #

    Kok suepiyyy puolll…………..
    Mas mas”mba mba”bpk bpk”
    ibu ibu”adik adik”
    pd ng ndi kbeh kowe???
    jgnlah kau prg meninggalkan PERSIBO dikala sdg menderita!!!!!!!
    Sumonggo kito dukung teruz kanti pecate nyowo”kati tumekane pati!!!!!!!!!

    [Reply]

    athur20 Reply:

    kita g akan meninggalkan persibo walaupun sendang terpuruk. menang -kalah kami tetap akan mendukung persibo.

    [Reply]

  77. prashommer
    May 29, 2009 at 7:08 am #

    Peluang trlalu kcil untuk lolos ke semifinal…;-(

    [Reply]

  78. Ngip berduka....
    May 29, 2009 at 7:15 am #

    Hikz…hikz…. nasib dadi wong cilik selalu di rendahkan….

    [Reply]

  79. fphoer
    May 29, 2009 at 7:15 am #

    Selamat Pagi Boromania…
    Lebih Khusus Cyber Mania…
    Skrang saatnya lupakan duka…
    Kembali aktivitas seperti Biasa…..

    Kalah Menang wis Biasa…
    Namanya juga Main Bola..
    Meski hati pada Kecewa….
    Kita Terima penuh lapang dada….

    Meluapkan Emosi sah-sah saja…
    Kode etik tetap dijaga…

    Selamat Buat tim Sriwijaya,,,
    Mampu Mengalahkan Persibo tercinta..
    Tapi Hati tak Akan Kemana..
    Persiboku Tetap Idola…

    Kami Tunggu Aspirasinya….
    Dukung Persibo Dimanapun Berada…
    CyberMania Akan terus Berjaya…
    Hingga dikenal seluruh Dunia…

    sLm Damai Bersaudara
    BUKAN SEKEDAR FANATIK TAPI JUGA BERKODE ETIK

    [Reply]

    Ngip berduka.... Reply:

    Poer…

    Please to deliver yours Account no… which yesterday you give to lose because me put in desk, become to follow castaway : P

    Tomorrow I will send money for the activity of WEB Persibo and to make Souvenir or of Acesoriss Persibo, and don’t forget message which I inform yesterday, thank.

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Ok,,!!
    my account number is: 0138084474 a.n PURNOMO, BNI KCP UNMUH Malang,!!!
    confirm if your money have sent to my account
    my mobile phone is: 085234773737
    Thanks for your participate to make BOROCYBER is fmous…..”
    Insyallah I don’t forget message which inform from you yesterday,,!!!

    [Reply]

  80. Didik_Daton Etan
    May 29, 2009 at 7:23 am #

    Bangkitlah Naga ku…

    [Reply]

  81. fphoer
    May 29, 2009 at 7:27 am #

    Update Borocyber:

    46) ADI TIATAMA (Wong-Jambean)-Bojonegoro

    [Reply]

  82. shindu
    May 29, 2009 at 7:39 am #

    persibooo ayo maju pantang mundurrr

    [Reply]

  83. garis keras
    May 29, 2009 at 7:40 am #

    klo maw tim menang jagan pake pemain yg g pecus kayak novan setya,gmn maw menang klo pemain kayak gitu dipake pikir pake otak masech banyak pilihan kayak sumardi yg jauh lebih bagus dr novan q g habis pikir apa yg ada di pikiran pelatih gmn maw menang

    [Reply]

    Ngip garis telapak tangan.... Reply:

    Mantap atas kritikanmu…. lebih mantap lagi kalo kamu (garis keras) yang maen, pasti kayak petruk apa gareng 😛

    [Reply]

  84. Madrim
    May 29, 2009 at 7:54 am #

    Di sini bkn tempatx org2 keras”
    di sini tempatx org damai” org2 sopan santun”berhati legowo

    [Reply]

  85. Anoman
    May 29, 2009 at 7:56 am #

    @garis keras
    Sumardi msh cedera mas.
    Y emg sieh,novan kmrn brmain agk lmbt.novan sat ne trlhat bda ktka sat persibo dpgang Gusnul,dy sll dbrikn kprcyn.
    Lgian kmrn morris jg g maem.dtmbh lg wasit brphak kpd tuan rmh.
    Celah yg hrz dprbaiki adl lini blkg!!!

    [Reply]

  86. arisTelon
    May 29, 2009 at 8:43 am #

    Pagi
    Tetap semangat

    [Reply]

  87. garis lurus
    May 29, 2009 at 8:48 am #

    paling sing sng komen2 gak penak ngunu iku
    malah sing ngerti opo2
    malah cenderung merugikan persibo dan Boromania khususnya
    disini kita pengen mbangun persibo bung..!!!
    tentunya dengan hal2 yg positif dan sportif
    bukan asal fanatik buta,tapi juga pegang kode etik
    saiki lho..wis gak jamane suporter model2 koyok ngunu iku
    ayo maju terus Persibo
    kami selalu mendukungmu
    buat dulur2 sedoyo mari kita dukung tim kita dengan positif
    waspadai provokator!!!

    [Reply]

  88. Oon
    May 29, 2009 at 9:17 am #

    Faktanya kita kalah 5-0, asumsi dan persepsinya : kita kalah oleh wasit.
    Udahlah, kita gak usah berasumsi dan berpersepsi karena semua pihak pun bisa melakukannya.

    Yang penting kita harus melakukan evaluasi serta perbaikan ke depannya.

    Saya bangga dengan permainan SFC maupun PERSIBO kemarin. Keduanya memang pantas jadi yang terbaik di kelasnya masing-masing…

    Ayo PERSIBO, musim depan kita wajib naik kelas!!!

    [Reply]

    dons Reply:

    harusnya memang begitu , sambut musim mendatang dengan target ISL.

    [Reply]

  89. Wong-Jambean
    May 29, 2009 at 9:24 am #

    sekali PERSIBO tetap PERSIBO, menang kalah ra popo, lha wong jenenge pertandingan

    [Reply]

    Sarkek jmb Reply:

    Slm kenal bos

    [Reply]

  90. Desta Boromania Surabaya
    May 29, 2009 at 9:28 am #

    speechless…ini bukan yang kita inginkan…

    [Reply]

  91. insani
    May 29, 2009 at 9:57 am #

    sepertinya impian kita ditunda sampai musim depan.
    keep spirit.

    [Reply]

  92. pendukungSFC
    May 29, 2009 at 10:21 am #

    Dua jempol buat Persibo semangat 45, utamanya buat Pendukung Persibo…. Salut…. keliatan dari penghuni websitenya rame… Maju terus Persibo saya pribadi mendukung kalian bisa maen di ISL SEMANGAT semoga SFC bisa bertemu Persibo di ISL amin….. Salam Kenal dari kami :)

    [Reply]

  93. Desta Boromania Surabaya
    May 29, 2009 at 10:25 am #

    @pendukungSFC
    salam kenal juga khususnya dari Boromania Cyber korwil Surabaya..

    maju terus suporter Indonesia..

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Sok kenal Loe… orang korwil cyber bojonegoro ae lom di akui kok pean wis ngakui korwil SBY 😛 ,

    Maju kemana para seporter ? ke lapangan?? rusuh dong klo seporter sampe maju kelapangan ??? 😀

    [Reply]

    bobo Reply:

    ben to mas
    kwe kiy ngrusohi ae 8)

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Waahhhh…..ternyata kang Bo2 selalu membela yang lemah Bener2 slogan Damai Sodara sangat kental di jiwa para Boromania… salut dan bangga terhadap slogan yang sudah mengudara… padahal aku sendiri juga lemah tapi ngak pernah dibela baek admint maupun para pengurus WEB… hiks..hiks…hiks.. 😛

  94. Panjul
    May 29, 2009 at 10:34 am #

    MenurutQ, pemain No. 88 uelek tenan maine.
    mbuh, ra ngerti aq sopo jenenge.
    Tapi ki nontone langsung di jakabaring, ra ngerti nak soko siaran langsunge
    ketok maine apik opo ora.
    Wes, persibo nggolek pemain tengah seng apik wae
    strikere apik2 puol, tapi ra didukung mburine…..
    Saltone syamsul keren…
    gocekane varney asyiiiik
    shootinge 88 sering tur mekso, diguyu supperter SFC

    [Reply]

    febri Reply:

    free kicknya iswandi dai di menit2 akhir yo apik rek

    [Reply]

  95. Suro the_dragon
    May 29, 2009 at 10:45 am #

    @Garis keras
    klo gk ngrti kondisi tim gk usah coment sumardi tu cedera mas tw gk..Tnya dlu knpa?
    Sbnrny kmrin ba2k ke-2 persibo maennya bgus&menarik tp sejak gol d anulir pemain jd down..
    @sfc
    slam kenal balik..Trims atas suportnya..

    [Reply]

  96. Dimassivers
    May 29, 2009 at 10:45 am #

    @ SFC
    kapan-kapan kita berjumpa lagi……

    [Reply]

  97. febri
    May 29, 2009 at 10:57 am #

    bro,skrg ketauan mana yg suporter sfc asli ama yg gadungan…..

    [Reply]

    tono Reply:

    o’ oo… kmu ketahuan?

    yo podo jemuahan

    [Reply]

  98. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 11:42 am #

    Sfc main’e bagus,persibo jg main’e bagus,apa lg ditambah wasit yg bgs tambah jos,jeren’e mbah marijan..,aku jg kecewa dgn wasit’e,bisa gak sich.. pssi cr wasit yg gak berpihak..,bagusan mbah marijan yg jd wasit,gimana bs maju persebak bolaan kita klau wasitnya koclok kakean empek2..,chekeke…,pengalaman pait pol buat persibo..,wooi..,pssi cr wasit yg bener dong..,wasit kere msh dipakai..,melek dong pssi apa kata dunia…,

    [Reply]

  99. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 11:50 am #

    Gak po2 persibo masih semangat, balas nanti tgl 15..,persibo buktikan permainan yg cuantik oyi..,semangat dong.. jgn lemes..,boromania jg semangat jgn lemes minum stmj jgn lupa tambah gingseng biyar oyi whakaka…,

    [Reply]

  100. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 12:33 pm #

    Mas ton,melok nagis gak,nek nangis ak sing ngelapi loh’e,chekekee..,

    [Reply]

  101. ultras_ngrowo
    May 29, 2009 at 12:36 pm #

    Wis mbuh…
    kalah menang kuwi jan2e wis biasa
    nek wingi PERSIBO kalah, aku yo lego2 wae
    wong pancen SFC maene yo apik

    nanging ono sing aku ora iso trimo sampek matek:
    1. Gol’e SAMSUL dianulir — aku ora ikhlas
    2. PEnyakite PERSIBO iku neng NOVAN
    satu kata aja “PECAT NOVAN…. titik!!!””

    [Reply]

    tono Reply:

    pecat NURDIN HALID ae

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Pecat Tono

    [Reply]

  102. MASIVER BOJONEGORO YANG UDAH RESMI
    May 29, 2009 at 12:48 pm #

    TETEP DUKUNG PERSIBO N D’MASIV

    SALAM LIMA JARI MASIVERS,,

    [Reply]

  103. Anoman
    May 29, 2009 at 12:49 pm #

    Novan cmn krg jam trbang mas,prlu d asah byr lbih brani maenx.kmrn dy trll ngotot utk maju,jd lni blkg kocar-kacir.
    Aq hrap taon dpan persibo bs merekrut victor da silva!
    Truz tnghx morris n dpn varney+abel cellow!
    Ws kwi ISL nd tangan qta msim dpan!
    Hehe

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    ==== keto’e ora kok kurang jam terbang mas
    yo pancen kemampuane sak munu kuwi

    eling to, pas maen nang kene (bojonegoro)
    si novan yo sering blunder kok

    [Reply]

  104. andy_Xrejo
    May 29, 2009 at 12:49 pm #

    Janjane wingi paling bar di jamoni ndok bungker main e koyo wong mendem opo maneh novan gak semangat blas….
    Pecat Novan….ae
    sopo ngerti oleh sing ciamik maneh…

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    sepakat!!!

    PECAT NOVAN

    [Reply]

  105. toni_rojo
    May 29, 2009 at 12:55 pm #

    sip tenan

    [Reply]

  106. toni_rojo
    May 29, 2009 at 12:56 pm #

    Wis mbuh…
    kalah menang kuwi jan2e wis biasa
    nek wingi PERSIBO kalah, aku yo lego2 wae
    wong pancen SFC maene yo apik

    nanging ono sing aku ora iso trimo sampek matek:
    1. Gol’e SAMSUL dianulir — aku ora ikhlas
    2. PEnyakite PERSIBO iku neng NOVAN
    satu kata aja “PECAT NOVAN…. titik!!!””

    ———————————————————-
    SETUBUH eh salah SETUJU NOVAN DIPECAT !!!!

    [Reply]

    tono Reply:

    Ngunu wi nek ngerti novan sing moco opo yow ra ngenes? padahal nek awak dewe wingi sing dipasang, paling maine malah koyo dagelan ludruk??

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    yo je to las-las

    mangkane sing maen ora awak dewe’
    wong awak dewe iki fungsine suporter thok

    lha sing aneh kuwi lak yo sing diwenehi tugas maen
    ndilalah maene welek, padahal dibayar lo kuwi
    ora gratisan

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    kang, nek pean pancen sadar tugase cuma dadi suporter kuwi yo nyadar…
    suporter kwi ora senenge nek menang tok, cb nrimo nek pas kalah koyok ngene,
    mosok ndukung nek pas wayah menang, tapi nek kalah isoe cuma misah-misuh..

    eling semboyane cyber “tidak sekedar fanatik, tapi juga berkode etik”

  107. tono
    May 29, 2009 at 12:58 pm #

    ak ra nyalahke sopo2
    Pemaine udah maksimal, ngko nek di lok2-no, pemalith sak pemaine ra gelem mlebu lapangan malah bahaya

    Ayo persibo kita buktikan kita bisa menang di kandang
    Sry bro, ak ra iso dukung maine, ak mung iso dukung sorak thok. Ak yow ra kepengen nyalahke pemaine,
    pokoke persibo matoh….

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    hehehehehe

    ora ngunu mas, pemain sak pelatihe kuwi dibayar nggawe duite rakyat
    lha wis dibayar larang2 kok maene ngunu

    nek gak gelem mlebu lapangan yo rapopo
    tambah apik
    duite negoro ora kalong heheheh

    [Reply]

  108. Anoman
    May 29, 2009 at 12:58 pm #

    Novan it cmn pelapis mas,klopun sumardi uda smbuh,pst yo pke sumardi d sayap kiri.
    Eman2 putra daerah dpecat.
    Justru hrs dksh jm trbang yg byk,byr lbih terasah.
    Tp emg bnr,kmrn novan maen trll lmbt,jd sat dsrang,tlat mundur.
    Aries13 duetkn sm victor!
    top!

    [Reply]

  109. Anoman
    May 29, 2009 at 1:08 pm #

    Ne hnya grafik pnrunan individu pmain mas..
    Emg qta mnghrapkn typ prtndingn pmain hrus sll fight!
    Tp se-fight2x pmain,kl lg g bruntung n dlm kndsi yg krg enk,bs jd mmpngruhi prmainn pmain tsb dlpangn.
    Jd mari qta truz mmbrikn dkungn thd pmain.
    Ocey dab!

    [Reply]

  110. ultras_ngrowo
    May 29, 2009 at 1:09 pm #

    ora mung perkoro sumardi cedera po ora mas
    mestine yo diganti pemaen liyo… sopo2 ndah asal bukan NOVAN

    Ngene waelah… boromania sak ndunyo iki lo kabeh gelo karo novan
    nek gak percoyo gaweo THREAD utowo POLLING nang web
    aku njamin 80% setuju utk PECAT NOVAN
    sorry bro…

    [Reply]

    toni_rojo Reply:

    Ayo Admin mana nich bikin THREAD and vote PECAT NOVAN

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    gak mungkin ada thread semacam itu, cuma omong kosong!!!!!

    [Reply]

  111. Anoman
    May 29, 2009 at 1:15 pm #

    @ultras_ngrowo
    Lhah nek crane wedi klh n njaluk mnang truz,lak yo susah nu???
    Ngko lak ra ndwe tim bal2n nu??
    Pmain uda brjuang mksmal d lpangn.
    Yo emg it hsil akhrx,mw gmn lg??mndingn qta brsykur,uda lo2s k 8bsr.lgian yg mnlai prtndingn kmrn org s’indo!

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    sorry bro… baca yg teliti
    aku ora njaluk menang terus tuh… woco tho!!!

    keto’e sing nang kene iki kok anti kritik kabeh yo
    weleh2 susah

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Ndek Kene bukan Anti Kritik mas..!!!
    Tambah seneng kok banyak temen2 yang kritis,,!!
    itu tandax kita itu pingin berubah,,!!!
    Berubah menjadi yang lebih baik..!!!

    Dengan banyaknya kritik yang muncul,,!!!
    Tentunya ide-ide juga akan banyak digali dari sini,,!!!

    Kritik dan Saran Tentu Sangat diharapkan,,!!
    Asalkan yang tertib dan sopan..!!!

    [Reply]

  112. Anoman
    May 29, 2009 at 1:20 pm #

    Org s’indonesia raya bs mnlai prtndingn kmrn mas,kl emg knytanx wasit mmhak tuan rmh.tp aq akui jg kl sfc emg brmain bgs n lni blkg prsibo srg kocar-kacir sat d srang.
    It skdar mjd kritik utk mmbngn,sat prtndngn slnjtx tgl 15 juni d SLS.

    [Reply]

  113. Ngip
    May 29, 2009 at 1:23 pm #

    WIS NEK PODO GONTHOK-GONTHOK AN NING WEB, TERUS DEMO NING WEB

    AKU SETUJU NEK BUBAR nu WEB CYBER BOROMANIA…… BEN RA ONO SING SALING NYALAHNO, GONTHOK-GONTHOKAN….

    boleh emosi, tapi tolong lihat tempat….jika ingin meluapkan aspirasi silangkan tapi CODE ETIK harus di ingat…….jika anda orang yang berpendidikan, tapi klo tidak pantas atas anda Anarki dan Atitude yang rendah …..

    [Reply]

    ngop Reply:

    AKU SETUJU NEK BUBAR nu WEB CYBER BOROMANIA…… BEN RA ONO SING SALING NYALAHNO, GONTHOK-GONTHOKAN

    Rilex man Sarana unek-unek kok di bubarno piye to awakmu Kuwi ???

    [Reply]

  114. ultras_ngrowo
    May 29, 2009 at 1:32 pm #

    Konteks Negara Demokrasi : Soeara Rakjat – Soeara Toehan
    Konteks Persibo : Soeara Supporter dianggap aneh karo suporter liyane

    weleh2 podo anti kritik cah

    [Reply]

  115. Anoman
    May 29, 2009 at 1:33 pm #

    Dkung pmain,ojo mlah d kucilkn dab!
    Qta supporter,qta hruzx ngsh mtivsi n brbwt bgmn crax agr pmain lbh snang brmain utk prsibo.jgn typ kli ad pmain yg brmain bruk,lgsg dpcat.
    Kl styp prtndingn ad pmain yg brmain bruk n lgsg dpcat,ntr qta g px pmain donk?

    [Reply]

  116. ultras_ngrowo
    May 29, 2009 at 1:37 pm #

    Just wanna give a critic boss
    BTW…. tdk smua pemain yg harus dipecat
    NOVAN only

    [Reply]

  117. ngop
    May 29, 2009 at 1:37 pm #

    luwung gontok-gontokan nang web lha nek nang darat opo ra sido penthung-penthungan nggak popo lanjut terus unek-uneke ben ra dadi kukul

    [Reply]

  118. Anoman
    May 29, 2009 at 1:43 pm #

    Spurane mas,aq gak nganggo emosi..aq yo ra ngeharepno gonthok2n!!
    Sakdurunge spurane,aq arep tkok,opo kui sink d arani kritik membangun??

    Biarkn sja,pd akhrx mnajemen px komitmen sndri utk tim persibo ne.
    Soal pcat mmecat pmain,toh nti jg ad evaluasi tim

    [Reply]

  119. nyamuk_klangon
    May 29, 2009 at 1:52 pm #

    Ndang Terus nek mbelani supoyo iso imbang piye nek sesuk awan podo nang stadion terus podo gw penthungan lomba nabuh drum sampe peyok …
    mestine pemain sak durunge main kuwi kudu ono persiapan nek cuman persiapan fisik thok ..
    yo koyo kuwi hasil e mestinya sak durung e main di rukyah utowo di jak tahlilan supoyo setan2 e stadion ben gak cedak2

    [Reply]

  120. nyamuk_klangon
    May 29, 2009 at 1:54 pm #

    trus maen ne yo iso enak gak ngowoh koyo ketilep setan…

    [Reply]

  121. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 2:00 pm #

    Wes-wes.., ojo omes ae to,bojoku sampek gak iso nglaerno..,

    [Reply]

  122. budi_sdrsono
    May 29, 2009 at 2:01 pm #

    Lha itu dulu tim sudah dipersiapkan lawan SFC belum kok bisa kayak gitu ….maen bola apa maen game .

    [Reply]

    fphoer Reply:

    @ Budi anduk sudarsono
    Iya kelihatannya kemarin main bola atau main game tow..???
    kok malah tanya..!!!
    Aq kmarin sing gk ngerti kok..!!!!

    [Reply]

  123. Virni@jetak
    May 29, 2009 at 2:05 pm #

    Mas malu aku liat mas novan gak bisa main …
    kepikiran pengin ….
    pengin ….di keluarkan aja
    dari persibo…..
    malu aku ….masak idola kok keok.

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    Weleh aku SEPAKAT + SETUBUH banget ndhuk!

    Ada yg mau nanggapi lagi??
    mongggo

    [Reply]

  124. fphoer
    May 29, 2009 at 2:09 pm #

    Update Borocyber:

    47) Danang Firmansyah (Boromania_stikom) – Surabaya,

    Berbeda pendapat boleh saja..
    Namanya juga Indonesia,,,!!!
    Walau berbeda-beda tetap satu jiwa..!!!

    Silahkan temen2 yang berminat ingin menjadi bagian dari komunitas borocyber
    dapat mengisi form yang telah disediakan,,!!!
    atas perhatiannya disampaikan terima kasih..!!!

    [Reply]

  125. d'bobo
    May 29, 2009 at 2:16 pm #

    Mungkin dhek novan iku ga perlu di pecat
    Tapi perlu ngecelin badanya
    Nova dah ga gesit+trenggìnas
    Saiki kok kelemon
    Kritik itu biasa
    Semua orang ada salahnya
    Kesempurnaan itu hanya milik allah
    Kita semua saudara

    And i luv u boronita….

    [Reply]

    fphoer Reply:

    kok sing di luv cm boronita tok mas..!!
    Boromaniax mana..???

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Dasar Pecinta wanita…..

    [Reply]

    ultras_ngrowo Reply:

    No NOVAN anymore…….

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    aq curiga karo pean mas, mosok wiwit mau cuma ngelek2ne seorang pemain “NOVAN SETYA”?? enek opo tho sak jane d belakang semua itu? opo pean gak terimo dengan adanya NOVAN di PERSIBO??

    masih ingat saat PERSIBO di arsiteki Gusnul Yakin?? Novan adalah pemain inti!!!! (sampai bisa masuk timnas U-23 piala kemerdekaan). coba ingat itu kang, ojo cm lihat kesalahannya saja..

    [Reply]

  126. ultras_ngrowo
    May 29, 2009 at 3:03 pm #

    Aku ora ngelek2 kang… kuwi FAKTA…
    nek pancen NOVAN kuwi maine ELEK yo wis diomong ELEK.

    FAKTA iku kadangkolo yo gak mesti apik.
    opo maneh mpean ngomong curiga karo aku.
    maksudmu opo??
    gak trimo aku ngomong koyo ngunu kuwi???
    trus ngajak piye… monggo kerso

    [Reply]

  127. singa mania
    May 29, 2009 at 11:30 pm #

    senangnya hatiku liat sfc menang,,,
    pelatih persibo jangan takabur, akibat terlalu sombong persibo jadi KO…
    susah buat kalian menang lebih dari 5 gol di leg ke 2 nanti……
    BRAVO SFC, COPA harapan kita jadi JUARA………..

    [Reply]

    telo Reply:

    sebenarnya bukan mau sombong, cuma mau bikin rame…
    supaya pertandingan jadi heboh dan menarik
    tapi setelah kalah beliau sportif mengakui sfc tim sangat istimewa
    persibo main bagus, saya suka sama strikernya syamsul Arif
    saya yakin dia calon striker Indonesia masa depan
    cocok pasangan dengan boaz…

    [Reply]

  128. Sriwijaya Mania Sumsel (SMS)
    May 30, 2009 at 1:01 am #

    Untuk Boromania, salah besar jika mengatakan bahwa wasit berat sebelah atau dibayar oleh Sriwijaya FC. Kalau kami memang mau membayar wasit, kenapa nggak saat lawan Persipura atau Persija, dll.
    Sriwijaya FC cuma bermain Fair meskipun pernah dicurangi saat melawan Persib Bandung. Meski sempat kecewa dengan tindakan wasit, tapi kami tidak terlalu menyalahkan wasit karena penguasaan pertandingan ada di tangan mereka.

    Sekarang, kami cuma mencoba untuk bangkit dan Fair dalam bermain. Untuk Persibo, kekalahan bukan akhir dari segalanya. Kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda.

    “Bola itu bundar. Tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Yang terpenting, kita akan terus melakukan pendekatan dengan para pemain dan selalu menjunjung tinggi sportivitas.” (Rahmad Darmawan)

    Salam Kenal dari kami untuk Boromania.
    Sriwijaya Mania Sumsel (SMS)

    [Reply]

  129. zal
    May 30, 2009 at 7:44 am #

    alhmd wa syukrillah……………2 prtandingan trkhir ko sfc mkin mlawan,smangt trus sfc, wlaupn trophy ISL n LCA dak pck kto bwa’ k plmbg tp yqn b la piala copa ad hrapn bkal btahan d bumi sriwijaya.buat punggawa sfc, doa q slalu myertaimu.buat cek RD snyum mu adlh motivsi bgi anak2 sfc………LANJUTKAN.zal OI

    [Reply]

  130. arif boromania balen
    May 30, 2009 at 12:59 pm #

    WES GASAH RAME KABEH. EMANG KEMAREN PERSIBO KALAH TAPI LIHAT NANTI TGL 14 PERSIBO KAN MEMBALAS.

    [Reply]

  131. doyok mbeling
    May 31, 2009 at 2:10 pm #

    kalah menang biasa tapi permainan cantik harus tetap di pertahankan & buatlah orang bojonegoro bangga terhadap PERSIBO………..

    [Reply]

  132. doyok mbeling
    May 31, 2009 at 2:24 pm #

    salam BOROMANIA MBELING “tetaplah semangat PERSIBO” kekalahan tandang harus di balas di kandang…………..

    [Reply]

  133. jojon
    May 31, 2009 at 4:10 pm #

    apa peraturan pemain asing perlu ditinjau lagi, kalau kemenagan masih saja dikaitkan dengan keberadaan pemain asing ?!

    [Reply]

  134. telo
    June 1, 2009 at 6:08 am #

    akankah leg 2 persibo bisa menang 6-0 ?
    hanya Tuhanlah yg tahu hi.hi.

    [Reply]

  135. W1N BL
    June 1, 2009 at 9:07 am #

    Assalamuualaikum……

    Pakabar…

    @ GARIS KERAS

    Jok asal ngomong…
    Novan S. kui.. tonggoku..
    wani nyenggol maneh… TAK JAHIT LAMBEMU..

    Kekalahan PERSIBO X SFC bukan kesalahan individu (NOVAN S.)
    melainkan kesalahan KOLEKTIF (Pelatih+smua Pemain)
    KANG SARAN salah terapkan pola, hrsnya dia pake 0-0-10
    PEMAIN salah karena sblom brangkat ke palembang dia gak minta doa restu dr MAK BAH

    [Reply]

  136. mamasipunk
    June 2, 2009 at 8:13 pm #

    aku adalah anak bojonegoro pendukung persibo!JANGAN MENYERAH PERSIBO!KOSTUM KEBESARAN ORANGE YANG TERUS BERJAYA!majulah PERSIBO aku hanya bisa memberi dukungan karena aku tidak bisa ikut main.he….he…semoga kau menang PERSIBO!

    [Reply]

  137. brajags
    June 8, 2009 at 7:20 pm #

    persibo menang 6 – 0 dikandang

    [Reply]

  138. fargh
    June 9, 2009 at 12:02 am #

    simanis kuntil anak…njelek2in persibo..si manis wedannnnnn,,gendeng….asuuuu tenannn

    [Reply]

  139. Dudun SFC OK
    June 13, 2009 at 11:36 pm #

    Kesempatan Persibo untuk membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Copa Indonesia 2008/2009 semakin berat setelah dikalahkan tim asal Superliga, Sriwijaya FC dengan skor telak, 5-0

    [Reply]

  140. Dudun SFC OK
    June 13, 2009 at 11:41 pm #

    Persibo goodbye… selamat tinggal…

    Sriwijaya FC vs Persijap Jepara
    Persipura vs Deltras Sidoarjo

    Ayo.. Majulah Sriwijaya FC.. Kebanggaan Masyarakat Sumatera Selatan …
    Berjuanglah di medan laga … Pantang Menyerah.. Semangat Baja …

    FINAL : SRIWIJAYA FC vs PERSIPURA …..

    [Reply]

    gedeatiman Reply:

    walaupun nantinya Persibo tersisih oleh Sriwijaya FC di copa
    Persibo tetap “juara” ( juara copa sektor divisi utama )
    karena persibo klub divisi utama yg punya prestasi tertinggi di copa 2009
    tul nggak ?! …

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. Agendakan Ujicoba Lawan Sriwijaya FC | Persibo Bojonegoro - Boromania - September 17, 2010

    […] pernah bertemu dalam babak perdelapan final Copa Dji Sam Soe 2008/2009, dimana saat itu Persibo dibekuk 5-0 dikandang Sriwijaya FC dan hanya bermain draw 2-2 dalam laga usiran di Stadion Kanjuruhan, Malang. […]

Leave a Reply