Abel – Aries Bertahan

Meski belum memiliki anggaran, manajemen Persibo Bojonegoro terus bergerak mempertahankan sejumlah pemain lama di tim itu musim depan. “Yang sudah ada kesepakatan dua orang, selain Abel Cellow dan Aris Tuansyah,” kata mantan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin (9/7).

Dia menjelaskan, meski belum meneken kontrak secara resmi, stopper jangkung tersebut sudah menyatakan setuju bergabung kembali dengan Persibo. Termasuk nilai kontraknya musim depan.

Selain itu, lanjut Sardjono, komunikasi dengan pemain lainnya terus dilakukan agar mereka tetap bertahan. Salah satunya, M. Hamzah. Sejauh ini, Hamzah juga sudah mengisyaratkan bergabung kembali. “Meski kami belum bicara masalah kontraknya,” jelasnya.

Bahkan, planning perekrutan pemain incaran yang sesuai dengan rekomendasi manajemen juga terus dilakukan. Namun, Sardjono enggan berkomentar mengenai seberapa jauh pendekatan yang dilakukan manajemen. “Intinya, komunikasi kami lakukan. Itu dulu,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, Persibo mengincar sejumlah pemain asing. Di antaranya, Didier Kourtuzi yang sebelumnya main di Persiku Kudus, Lexe Anderson (stopper PSIS Semarang), dan Pelloh Benson (Persitara). Untuk pemain lokal nasional, antara lain, Jajang Paliaman dari Gresik United dan Julham dari Persigo Gorontalo.

Meski pendekatan kepada sejumlah pemain lama maupun baru terus dilakukan, tambah Sardjono, keputusan akhir tetap bergantung kepada pelatih yang direkrut. Sementara itu, perekrutan pelatih masih menunggu kejelasan turunnya anggaran. “Tapi, dalam waktu dekat ini, sudah akan kami lakukan,” tegasnya.

Pengusaha Saprodi itu melanjutkan, akhir bulan ini manajemen Persibo yang baru mulai bekerja. Dengan begitu, minggu depan seleksi pelatih sudah bisa dimulai. (ade/jpnn/ko)