Abel Cello Siap Cetak Gol Lawan PSS Sleman

Istimewa. Kata itulah yang sering disebut-sebut supporter Persibo Bojonegoro, Boromania, untuk seorang Abel Cello Quioh. Sebab, dalam empat kali pertandingan, striker yang biasa beroperasi di sebelah kanan itu telah mengemas tujuh gol.

Luar biasanya lagi, gol-gol tersebut semuanya dicetak di kandang, yakni saat melumat 4-1 Persigo Gorontalo dan 5-0 saat menghancurkan PSIM Jogjakarta.

Kepada beritajatim.com, Sabtu (12/12/2009), Abel Cello menegaskan, dirinya cukup senang bisa terus membuat gol untuk Persibo Bojonegoro. “Termasuk saat menjamu PSS Sleman Senin depan, saya siap mencetak gol lagi,” katanya dengan mimik serius.

abel ciello quioh
Pria kelahiran 28 September 1988 itu menegaskan, dirinya bisa mencetak gol karena bermain dengan pemain yang luar biasa. “Yang jelas, semuanya bermain dengan baik dan saya cukup senang,” katanya.

Seperti diketahui, Abel sejatinya adalah gelandang serang kanan yang selalu diplot untuk mensuplai bola-bola matang kepada striker Persibo. Pada musim Divisi Utama tahun 2008/2009, ia selalu menjadi inspirator untuk dua penyerang Persibo kala itu, Varney Pas Boakay dan Syamsul Arif.

Namun, pada musim kali ini, Abel menjadi bagian dari trisula mematikan yang dimiliki oleh Persibo. Bersama, Pierre Sah Kolie dan M Irfan, Abel cukup subur dan membahayakan bagi penjaga gawang lawan. Terbukti, penjaga gawang Persigo Gorontalo dan PSIM Jogjakarta telah merasakan bagaimana sepakan kaki Abel. Tiga gol bersarang ke gawang Persigo dan empat gol ke PSIM.

Rata-rata gol diciptakan melalui gocekan kaki Abel yang fantastis. Sehingga, banyak pemain belakang yang menjaganya kewalahan dan menyerah di tengah jalan.

Apalagi, saat beradu lari dengan Abel, pasti empat atau enam langkah pemain belakang lawan tertinggal. Sebab, fisik pemain yang satu ini memang jempolan. (dul/eda/bjc)