Abel Datang Bulan Ini

Abel Ciellow Quio, gelandang serang Persibo Bojonegoro saat juara Divisi Utama 2009/2010, akan datang ke Kota Ledre bulan ini. Janji itu disampaikan Ciellow kepada manajemen Persibo.

Asisten manajer Bidang Teknis Imam Sardjono mengungkapkan, Ciellow masih terikat kontrak dengan Persibo sampai bulan depan. Tapi soal apakah tenaganya masih dibutuhkan Persibo musim depan, Sardjono mengatakan semuatnya tergantung pelatih. Sebab, pelatih yang paling tahu kebutuhan tim. “Tapi, kalau ada lima pemain asing dalam regulasi superliga, besar kemungkinan tenaganya akan digunakan,” ujarnya.

Pria yang juga pengusaha saprodi itu menjelaskan, sampai saat ini belum satupun pemain Persibo yang dipertahankan meneken kontak baru. Termasuk sejumlah pemain yang menjalani seleksi. “Untuk pemain lama yang masih terikat kontak, awal bulan depan baru akan dibicarakan,” katanya.

Terkait sejumlah pemain seleksi, manajemen masih menunggu rekomendasi dari Pelatih Persibo Sartono Anwar. Setelah diberikan rekomendasi baru manajemen melakukan nego. Namun, sejauh ini manajemen belum menerima rekomendasi dari pelatih.

Yang jelas, lanjut dia, setiap kontrak yang dilakukan, akan menysuikan dengan kondisi keuangan Persibo. Selain juga sesuai dengan kondisi keuangan Peribo. Selain juga sesuai dengan kemampuan pemain. “ Kalau untuk yang dipertahankan, tentu ada kenaikan dan semua sudah diatur. Karena itu di kontrak lama,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, selama juli ini pihaknya masih fokus untuk mendatangkan pemain asing. Alasannya, untuk mendatangkan pemain lokal masih suit. Sebab, semua pemain masih terikat kontrak sampai Agustus dengan klub lamanya. Belum lagi, Piala Indonesia masih ada babak play-off. Karena itu, manajemen Persibo masih wait and see.(rdr/ade/tn)