Acara Ulang Tahun Boromania Ke-8

Boromania akan mengerahkan anggotanya pada  Minggu (1/5) mendatang ke Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Namun, pengerahan massa kali ini bukan untuk mendukung Persibo, seperti biasa yang dilakukan pendukung tim kebanggaan Kota Ledre itu.

Ya, pada hari itu Boromania – begitu julukan suporter Persibo – menggelar pesta HUT ke-8. Acara dipusatkan di stadion kebanggaan masyarakat Bojonegoro itu.

Sejak pagi hingga malam berbagai acara akan digelar di sana. Pagi hari, misalnya, akan diadakan jalan sehat. Hingga tadi malam, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 5.000 orang. Jumlah ini dipastikan akan bertambah lagi karena pendaftaran masih buka beberapa hari lagi.

“Saya sampai pesan lagi tiket jalan sehatnya karena banyaknya permintaan,” ujar Presiden Boromania, Muhammad Basar. Menurut pria yang lebih suka dipanggil Mbah Basar itu, hadiah jalan sehat itu memang tidak berupa uang, tapi semuanya barang. Sedangkan hadiah utamanya berupa empat ekor sapi dan satu traktor.

Untuk menghibur para peserta, panitia juga menghadirkan orkes dangdut Monata, yang menampilkan Sodik dan kawan-kawan dari Surabaya. “Memang, kami gelar besar-besaran agar semua Boromania bisa merasakan,” Mbah Basar menambahkan.

Tiket yang dijual panitia untuk jalan sehat adalah Rp 15.000 plus mendapatkan kaos Boromania. Sedangkan di belakang tiket yang dijual bertuliskan “Revolusi PSSI”. Direncanakan, acara itu dihadiri oleh Presiden Boromania, Bupati Bojonegoro  Suyoto, Muspida, serta perwakilan suporter dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Malam harinya digelar acara tumpengan, dengan menghadirkan kesenian khas terbangan di stadion. Menurut Mbah Basar, diharapkan semua pendukung Persibo yang mengaku Boromania ikut hadir dalam acara itu.

Karena Boromania menggelar pesta ulang tahun, maka dukungan kepada Persibo saat melawat ke Surabaya dipastikan tidak ada. “Lha gimana lagi wong besoknya (Minggu, red) kami mengadakan hajatan,” ungkap Mbah Basar. Kalaupun ada yang hadir dalam laga besar Persebaya 1927 melawan Persibo, Sabtu (30/4) mendatang, mereka hanyalah individu-individu saja. “Saya tadi sore sudah pamitan kepada Pak Sartono (Sartono Anwar, pelatih Persibo) tidak bisa mengantar Persibo ke Surabaya karena sibuk menangani acara ulang tahun Boromania,” jelas Mbah Basar. (Rizki Daniarto)

8 Responses to “Acara Ulang Tahun Boromania Ke-8”

  1. herta
    April 29, 2011 at 12:25 pm #

    sing tumpengan yo ndang tumpengan..
    sing budal yo budal…
    nek aku tetep jelas budal dukung persibo langsung neng tambaksari..

    tambaksari harus ada warna orangenya boromania..

    [Reply]

    heri Reply:

    stju bro. orange ne tetep harus ada

    [Reply]

  2. Boro africa
    April 29, 2011 at 12:45 pm #

    aku yg jauh hanya dpt mendoakan semoga menang. Amin

    [Reply]

  3. bonek
    April 29, 2011 at 8:02 pm #

    masok,budal boromania dienteni bonek lo..???
    mosok g teko….

    by bonek mania..

    [Reply]

  4. Boro X tidu
    April 29, 2011 at 9:59 pm #

    iki aku wes nang Suroboyo cah…. “

    [Reply]

  5. Mboh
    April 30, 2011 at 1:58 am #

    Ulang taun penuh keprihatinan. Next masa dpn persibo msh dalam ?

    [Reply]

  6. Wak man
    April 30, 2011 at 7:08 am #

    Waduh jok jdíiin ulang tahun boromania tuk jadi alasan tuk gak dateng ke surabaya,bilang aja loe gk punya nyali tuk dateng ke surabaya karna takut LA manìia ya kan??

    By:BORO mania surabya

    [Reply]

    endik Reply:

    SAPA TAKUT LA………..?????!!!!!!!!!!!!!!

    BORO KOTA

    [Reply]

Leave a Reply