AFC Dijadualkan 8 Oktober Verifikasi Persibo

Belum diketahui secara pasti kapan Asian Football Confederation (AFC) akan melakukan verifikasi infrastruktur ke Persibo Bojonegoro. Namun, dijadualkan tanggal 8 Oktober proses verifikasi berlangsung.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com di lapangan, Minggu (17/9/2011) menyebutkan, verifikasi akan digelar AFC bertahap. Selain jumlah yang begitu besar, lokasi peserta verifikasi juga berjauhan.

“Informasinya memang seperti itu, maka kita telah siap-siap sejak awal,” kata CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widyawan Feriyanto Kodrat.

Dijelaskan, verifikasi yang dilakukan AFC terkait hasil seleksi administrasi sebelumnya. Jika Laskar Angling Dharma berada di urutan pertama daftar klub yang lolos verifikasi, maka kondisi tersebut akan dipadukan dengan hasil di lapangan.

“Nanti perwakilan AFC dan Prima, PT Liga Prima Indonesia (LPI) akan meninjau stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro,” jelasnya.

Selain itu, infrastruktur lainnya juga akan dilihat lebih seksama. Semisal mess pemain, kantor dan lapangan tempat latihan. “Kami sangat yakin, jika Persibo bisa melewati itu semuanya dengan baik,” sambungnya.

Yang menjadi nilai plus adalah, pada saat verifikasi sebelumnya, khususnya saat PSSI yang menangani Indonesia Super League (ISL), Persibo telah berbenah cukup banyak. Juga, sejumlah kekurangan telah ditutupi.

“Kami ingin semua pihak bisa bersama-sama membantu, khususnya Pemkab Bojonegoro. Sebab, stadion yang menjadi markas Persibo masih dibawah kendali pemkab setempat,” lanjutnya. blokBojonegoro.com