AFC Temukan Kekurangan Stadion Letjend H Soedirman

Berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh Asian Football Confederation (AFC) pada Selasa (4/10/2011) sore, diketahui ada sejumlah fasilitas yang dianggap kurang layak. Salah satunya adalah tempat pengawas, pagar serta fasilitas kamar mandi yang kurang memenuhi syarat.

“Kita mendapatkan teguran dari mereka, salah satunya adalah fasilitas sejumlah ruang yang dianggap kurang. Salah satunya tidak ada shower di kamar mandi,” kata Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufik Risnandar saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com usai kegiatan verifikasi.

Menurutya, pihaknya diberi waktu beberapa hari kedepan untuk melengkapi kekurangan itu sebagai langkah untuk kelayakan stadion sebagai kandang dari persibo untuk melakoni kompetisi Indonesia Super Liga (ISL).

“Kita mendapatkan beberapa hari lagi mas untuk melengkapi fasilitas yang kurang itu, jadi kita optimis stadion kita nanti bisa dipergunakan sebagai laga home Persibo. untuk lampu dan lapangan serta pagar penonton tidak ada masalah” tegasnya.

Diungkapkan, untuk melengkapi fasilitas yang kurang itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk melakukan perbaikan fasilitas yang dianggap kurang. Sebab, dalam hal ini pemerintah yang bertanggungjawab terkait pengelolaan stadion tersebut. [syah/lis/blokbojonegoro.com]