AFC Verifikasi Stadion Letjen H Soedirman

Tim Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dijadwalkan 4 Oktober 2011 melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, sebagai kelengkapan Persibo berlaga di kompetisi mendatang yang digelar PSSI.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, di Bojonegoro, Senin, mengatakan, sudah menerima surat pemberitahuan dari PSSI tentang rencana AFC melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pada 4 Oktober 2011.

Dalam surat itu, katanya, disebutkan bahwa jumlah tim verifikasi sebanyak 10 orang, dua di antaranya dari AFC dan delapan lainnya jajaran PSSI dan pendamping.

“Dalam verifikasi Manajemen Persibo, didampingi jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro, selaku pengelola stadion,” katanya.

Pihaknya sudah mengirimkan surat kepada jajaran Dinas PU, untuk ikut mendampingi pelaksanaan verifikasi.

“Pada intinya Bojonegoro, siap menjalani verifikasi,” katanya.

Terkait dengan persiapan Persibo, Taufik yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu mengatakan, selain berusaha menambah pemain asing dan lokal, juga akan menambah pelatih penjaga gawang.

Sementara ini, katanya, posisi pelatih penjaga gawang yang akan direkrut yaitu Deddy Siswanto yang sebelum ini menjadi asisten pelatih Deltras Sidoarjo.

Deddy Siswanto, katanya, sebelum itu juga sudah pernah bergabung dengan Persibo, ketika divisi I dan akan menggantikan posisi pelatih penjaga gawang lama.

“Harapan kita, secepatnya pelatih penjaga gawang bisa bergabung, untuk melengkapi komposisi pelatih Persibo,” katanya.

Sebelum ini, Persibo juga sudah merekrut pelatih berasal dari Brasil, Paulo Camargo, dengan asisten Wenderley Junior. Paulo Camargo menggantikan posisi Sartono Anwar yang memegang jabatan baru sebagai Direktur Teknik Persibo.
Hingga saat ini proyek pemasangan paving di areal stadion bagian depan maupun belakang, termasuk lapangan parkir dengan dana sekitar Rp800 juta di Stadion Letjen H Soedirman, hampir rampung.(antarajatim.com)