Ajukan Dana Rp 5 M

Pengurus Persibo Bojonegoro mengusulkan anggaran Rp 5 miliar. Anggaran itu khusus untuk pembenahan dan perbaikan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro yang menjadi kandang tim kebanggaan warga Kota Ledre ini.

Menurut Maftuchin, salah satu pengurus Persibo, usulan pembenahan stadion sudah disampaikan kepada tim anggaran pemkab setempat. Usulan tersebut, lanjut pria yang juga kabag perlengkapan itu, segera dibahas tim anggaran. “Persoalan disetujui berapa, yang penting kami sudah mengajukan,” tururnya.

Dari jumlah Rp 5 miliar itu, kata Maftuchin, Rp 3,5 miliar di antaranya digunakan untuk pembenahan lapangan stadion yang saat ini sudah gundul dan keras.

“Dana itu kan untuk pengerukan lapangan, pengurukan dan rumput lengkap dengan drainasenya,” katanya.

Kalau dana yang diajukan itu disetujui, lanjut dia, nantinya posisi lapangan akan lebih tinggi dari saat ini. “Dan tentunya lebih bagus sehingga standar untuk menggelar pertandingan divisi utama,” ujarnya.

Sementara dana Rp 1,5 miliar yang tersisa, tutur Maftuchin, akan digunakan untuk pembangunan ruang ganti pemain Rp 800 juta dan pembenahan pagar dalam stadion Rp 700 juta.

“Itu juga termasuk ruang wasit dan sarana stadion lainnya agar memenuhi persyaratan Badan Liga Indonesia,” katanya.

Bagaimana detail dan bentuk gambar usulan yang disampaikan Persibo, ujar Maftuchin, dapat dilihat di bappeda setempat. Sebab, pihaknya menyampaikan usulan dana dilengkapi dengan gambar kebutuhan untuk kebutuhan perbaikan stadion. “Semuanya sudah kami lengkapi, tinggal tunggu hasil dari tim anggaran untuk APBD tahun 2008,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

6 Responses to “Ajukan Dana Rp 5 M”

  1. niko
    September 21, 2007 at 12:09 am #

    ditunggu realisasinya pakde…..harus ada boromania yang jadi tim investigasi nih…biar gak nyimpang jalur dana nya….

    [Reply]

  2. suporter persibo lawas
    September 21, 2007 at 1:16 am #

    ya bagus sih usulan dana untuk kemajuan persibo,tetapi juga harus kita gunakan dengan apa yang semestinya dan juga tidak mengesampingkan segi lainya (dananya kan dari apbd)makanya kita harus kita gunakan dengan sebagai mana mestinya.dan jangan mentang-mentang uang pemerintah trus kita gunakan se enak kita(sak enak e udelle)maka dengan itu kita semua harus lah mengawasi dengan seksama baik dari suporter,pengurus,dan pemkab(jangan mau di belikan nasi)SUAP oke maju trus untuk persepak bolaan bojonegoro dan salut untuk pemkab bojonegoro.

    [Reply]

  3. Herta
    September 21, 2007 at 7:49 am #

    Semoga aja disetujui n cepet dicairkan dananya, tapi juga harus bener2 menggunakan dananya, kalo stadion jadi bagus kan yang bangga kita juga sbg warga bojonegoro,

    [Reply]

  4. dons
    September 21, 2007 at 9:18 am #

    kata anggota DPR : Nah ini baru proyek… kalau 30% nya gak ke gue , gak bakalan gue setujuin.

    [Reply]

  5. niko
    September 23, 2007 at 1:50 am #

    klo aku mah gak salut deh ama pemkab…whhahahahahhhaaaa….apalagi forum nya di bojonegoro.go.id..hhuuekkk cuh….dasar orang lawas…lho maaf salah forum…kirain di forum nya pemkab…trus kapan sido ne pakde stadion dibangun…? mas wid obrolan ini klo bisa di link ke forum nya pemkab yah biar seru..hwhahhahaha….ok deh hidup boromaniaaaaa..!! bupati santoso jelek..huh

    [Reply]

  6. boy jkt
    October 26, 2007 at 10:03 am #

    sbg warga bojonegoro yang di jakarta sy sangat bangga atas prestasi persibo so klu bisa jg secepatnya stadion di perbaiki klu bisa stadion dikasi fasilitas taman rekreasi biar kesan stadion angker tu ngk ada pa lg buat anak2 kecil,n jg buat bupati bjn perbaiki tu jalan,masak kalah ama tuban padahal PAD bjn ngk kbeda jauh ama tuban,ato uangnya dibuat makan2 ama bp?????????????????

    [Reply]

Leave a Reply