Ajukan Dana Rp 5 M

Pengurus Persibo Bojonegoro mengusulkan anggaran Rp 5 miliar. Anggaran itu khusus untuk pembenahan dan perbaikan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro yang menjadi kandang tim kebanggaan warga Kota Ledre ini.

Menurut Maftuchin, salah satu pengurus Persibo, usulan pembenahan stadion sudah disampaikan kepada tim anggaran pemkab setempat. Usulan tersebut, lanjut pria yang juga kabag perlengkapan itu, segera dibahas tim anggaran. “Persoalan disetujui berapa, yang penting kami sudah mengajukan,” tururnya.

Dari jumlah Rp 5 miliar itu, kata Maftuchin, Rp 3,5 miliar di antaranya digunakan untuk pembenahan lapangan stadion yang saat ini sudah gundul dan keras.

“Dana itu kan untuk pengerukan lapangan, pengurukan dan rumput lengkap dengan drainasenya,” katanya.

Kalau dana yang diajukan itu disetujui, lanjut dia, nantinya posisi lapangan akan lebih tinggi dari saat ini. “Dan tentunya lebih bagus sehingga standar untuk menggelar pertandingan divisi utama,” ujarnya.

Sementara dana Rp 1,5 miliar yang tersisa, tutur Maftuchin, akan digunakan untuk pembangunan ruang ganti pemain Rp 800 juta dan pembenahan pagar dalam stadion Rp 700 juta.

“Itu juga termasuk ruang wasit dan sarana stadion lainnya agar memenuhi persyaratan Badan Liga Indonesia,” katanya.

Bagaimana detail dan bentuk gambar usulan yang disampaikan Persibo, ujar Maftuchin, dapat dilihat di bappeda setempat. Sebab, pihaknya menyampaikan usulan dana dilengkapi dengan gambar kebutuhan untuk kebutuhan perbaikan stadion. “Semuanya sudah kami lengkapi, tinggal tunggu hasil dari tim anggaran untuk APBD tahun 2008,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)