Ajukan Pencairan Dana Lagi

Minggu ini Persibo Bojonegoro akan kembali mengajukan pencairan sisa anggaran sebesar Rp 3 milliar ke KONI. Sebab saat ini anggaran Persibo Bojonegoro yang diterima sudah habis.

“Pertanggal 25 setelah pemain gajian anggaran Persibo habis,” kata asisten manajer bidang keuangan Persibo Bojonegoro Abdul Mun’im. Menurutnya gaji para pemain untuk bulan ini sudah siap sehingga tidak ada masalah.

Namun dia menjelaskan karena untuk bulan depan dana Persibo sudah habis maka mau tidak mau pihaknya bakal mengajukan pencairan sisa dana yang ada di APBD melalui KONI. “Jumlahnya kan masih ada Rp 3 Milliar,” tegasnya.

Yang jelas karena tidak ingin pengalaman lalu terulang saat ini dia menuturkan laporan keuangan juga tengah disiapkan. Namun pengajuan itu sendiri baru akan diajukan setelah pembayaran gaji pemain. “Sekalian menuntaskan laporan keuangan bulan ini,” imbuhnya.

Baru setelah laporan keuangan selesai dia menuturkan akan mengajukan pencairan dana APBD, tentunya pencairan itu juga akan melalui KONI. “Sebab hibahnya kepada Persibo lewat KONI,” tegasnya.

Dia juga menyatakan bahwa dana Persibo sebesar Rp 3 milliar itu sendiri merupakan anggaran Persibo mulai bulan Oktober sampai dengan Desember. Dia menjelaskan untuk Bulan Januari tahun depan sampai dengan selesainya masih akan bergantung di Perubahan Anggaran Keuangan atau PAK. “Namun itu bukan wewenang kami,” tegasnya.

Abdul Munim juga menegaskan berharap laporan yang akan diserahkan minggu ini bisa segera dipelajari. Sehingga lanjut dia anggaran sisa bagi Persibo bisa segera cair. “Kalau berharapnya kita memang begitu,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Ajukan Pencairan Dana Lagi”

  1. endra
    September 25, 2008 at 10:44 am #

    ora mungkin oleh,bjn melarat

    [Reply]

Leave a Reply