Akhirnya Bisa Tenang Nikmati Kemenangan

Persibo vs PSMP 2-0
Kemenangan manis yang dipetik Persibo Bojonegoro atas PS Mojokerto Putra (PSMP) sekaligus menajdi ajang balas dendam. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Mojokerto pada 19 Desember lalu, Laskar Angling Dharma dikalahkan 1-0 oleh PSMP dengan permainan lumayan kasar.

Dengan kemenangan pada laga tunda hari ini, Selasa (2/3/2010), anak asuh Sartono Anwar pantas tinggi hati. Sebab, kemenangan itu juga mendapatkan bonus peringkat, yakni runner up klasemen sementara group III Devisi Utama Liga Indonesia.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan menyebutkan, kalau Persibo mengumpulkan poin sama dengan PSMP, yakni 27 dari 15 kali bertanding.
Namun, Aris Tuansyah dkk lebih unggul dalam produktifitas gol, yakni memasukkan 24 dan hanya kemasukan 14 gol. Sehingga, ada plus 10 gol.

Sementara itu I Wayan Sukadana dkk dari main 15 kali, memang 9 kali dan kalah 6 kali, hanya memasukkan 18 gol dengan kemasukan 12 gol. Sehingga, ada selisih kelebihan gol hanya 6 biji saja. “Kami bersyukur bisa menang. Ini adalah pertandingan super menegangkan dan anak-anak bisa mengatasinya,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Diterangkan, pertandingan home melawan PSMP adalah yang terbaik dan terus ada peningkatan dari laga sebelumnya, yakni saat menjamu Persiram Raja Ampat dan Perseman Manokwari. “Walaupun ada laga tunda, tetapi itu tidak berpengarus pada pola permaianan pemain. Sehingga, kami cukup senang,” lanjutnya.

Dengan kemenangan dan posisi runner up yang diperoleh Persibo, pihaknya akan semakin serius menjalani kompetisi. Sebab, sekali saja lengah, maka akan didahului oleh tim-tim di bawahnya. “Fokus kami saat ini adalah menang dan memang. Sehingga, bisa mengamankan posisi puncak terus menerus,” tambahnya.

Terpisah, pelatih PSMP Suwandi HS mengaku tidak kecewa dengan permainan anak asuhnya. Sebab, para pemain telah menunjukkan perjuangan yang maksimal. “Ada beberapa strategi yang tidak jalan di lapangan. Sehingga, kami kalah pada pagi ini,” lanjutnya.

Selain itu tambah Suwandi, permainan Persibo cukup apik dan kompak di lapangan. Hal itu sangat menyulitkan anak asuhnya selama permainan kemarin dan hari ini. “Semangatnya yang berbeda. Sehingga, Persibo memang layak menang,” sambungnya.
(sumber:beritajatim.com)