Akhirnya Dicairkan BLI

Pengurus Persibo Bojonegoro bisa tersenyum. Uang Rp 500 juta sebagai hadiah kepada Persibo sebagai juara pertama divisi I dan Rp 50 juta untuk gelandang Iswandi Da’i telah dicairkan oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

“Uangnya sudah dicairkan melalui transfer rekening,” kata Abdul Mun’im, bendahara Persibo kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, pencairan uang hadiah tersebut dilakukan Jumat lalu setelah pihaknya menerima telepon dari BLI. Mun’im menjelaskan, manajemen Persibo sangat bersyukur sekali dengan cairnya uang hadiah tersebut.

Setelah uang pemberian hadiah itu diterima, lanjut dia, Rp 50 juta diserahkan kepada Iswandi. Sebab, uang tersebut merupakan hak dia sebagai hadiah pemain terbaik. Bagaimana dengan yang Rp 500 juta? Menurut Mun’im, sesuai kesepakatan, para pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini berhak mendapatkan jatah Rp 150 juta sebagai bonus mereka yang telah berhasil mengantarkan Persibo sebagai juara pertama divisi I. “Itu sudah sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Mun’im menambahkan, uang bonus tersebut telah dikirimkan kepada Bambang Sumantri dkk melalui rekening. Hingga kemarin, kata dia, semua pemain telah menghubunginya. Mereka menyatakan telah menerima uang bonus.

Sementara uang sisanya Rp 350 juta, sebagian dialokasikan untuk gaji pemain bulan depan yang nilainya mencapai Rp 300 juta. “Sehingga saat ini sisanya tinggal sekitar Rp 50 juta. Uang itu belum bisa menutup kebutuhan gaji terakhir pemain pada Desember nanti,” katanya.

Mun’im menjelaskan, saat ini kas Persibo sedang minim. Meski baru mendapatkan kucuran dana sisa dari PAK APBD Rp 4 miliar, dana tersebut sudah digunakan untuk keperluan operasional. “Semua kan karena kami pinjam uang dulu dan kini semua sudah dilunasi,” ujarnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

One Response to “Akhirnya Dicairkan BLI”

  1. the boro
    November 16, 2007 at 4:23 pm #

    oke cuma perkenalan.

    [Reply]

Leave a Reply