Akhirnya, Eganna Dicoret

Eganna, striker asal Kamerun yang sudah dua pekan mengadu nasib di Persibo Bojonegoro akhirnya resmi dipulangkan kemarin (4/7). Dengan demikian, kini tinggal Fajar Listiyantoro yang masih bertahan mengikuti seleksi di tim kebanggan warga Kota Ledre itu.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin menilai kemampuan teknik Eganna kurang untuk ukuran pemain asing. ”Sama dengan teknik pemain lokal,” kata dia kemarin sore usai timnya menang 0-5 dalam uji coba melawan tim Madiun Putra di Madiun.

Menurut dia, sebenarnya kemarin ada satu striker lagi asal Nigeria yang datang. Yakni, Emmanuel. Namun, karena teknik dan skill pemain ini juga dianggap kurang, akhirnya ikut dipulangkan. ”Dua-duanya kita pulangkan kemarin,” katanya.

Terkait Fajar Listiyantoro dia menuturkan masih akan memantau kemampuan pemain tersebut. Sebab, dia sendiri baru melihat kemampuan yang bersangkutan dalam dua hari. ”Karena itu, saya butuh waktu,” katanya.

Yang jelas, tambah mantan pemain Arema Malang itu, untuk beradapatasi dengan lapangan timnya perlu lebih dulu menjajal lapangan di Stadion Wilis Madiun. Dan, tambah dia, setelah dalam seminggu menjalani tiga kali uji coba di Madiun ada peningkatan kerja sama tim. ”Ada peningkatan kerja sama tim yang mencolok,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pertandingan uji coba melawan Madiun Putra kemarin Persibo Bojonegoro menang dengan skor telak 0-5.

Pada babak pertama saja Persibo sudah unggul dengan skor 0-3. Tiga gol itu masing-masing dicetak pemain belakang Victor da Silva, Supriadi, dan Morrys P. Bayour. Sedangkan dua gol pada babak kedua dicetak kembali oleh Victor da Silva dan Morrys P. Bayour.

Tidak ada perlawanan berarti dalam pertandingan tersebut. Sebab, sepanjang 2 x 45 menit pertandingan berlangsung Persibo menguasai jalannya pertandingan.

”Kalau dibilang, ya kita 90 lawan 10 untuk ball possession-nya,” kata Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji kemarin. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Akhirnya, Eganna Dicoret”

  1. Yunus Gourcuff
    July 5, 2008 at 9:45 am #

    Salam kenal….buat seluruh BOROMANIA di manapun berada,sudah saatnya kita bangkit…
    tunjukkan pada seluruh insan sepakbola bahwa PERSIBO bisa berjaya!!! tolong kirimin aq daftar pemain PERSIBO yang sudah resmi di kontrak ya………..Thx B4!
    BRAVO PERSIBO!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  2. Yunus Gourcuff
    July 5, 2008 at 9:56 am #

    semoga striker yang ada bisa bekerja maksimal,n tolong dicantumkan juga semua skuad yang sudah resmi di kontrak ya…Thx…Cah Tlapak City Adjie

    [Reply]

Leave a Reply