Akhirnya Gaji Pemain Cair

Pemain Persibo Bojonegoro dapat sedikit tersenyum. Gaji dua bulan yang sempat terlambat dicairkan akhirnya dapat mereka menikmati mulai kemarin. Pencairan gaji itu dilakukan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini setelah mereka menerima “jatah” dana Rp 4 miliar dari PAK tahun ini.

“Gaji seluruh pemain sudah dibayarkan,” kata Abdul Mun’im, Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo kepada wartawan koran ini.

Dia menjelaskan, selain digunakan untuk membayar gaji pemain, dana PAK itu juga terserap untuk membayar segala bentuk tanggungan manajemen. Termasuk untuk membayar utang kepada pihak ketiga.

“Semuanya sudah jatuh tempo beberapa hari lain. Karena itu, setelah uang PAK cair, sebagian kami gunakan untuk melunasi utang,” imbuhnya.

Mun’im mengaku sangat lega dengan adanya pencairan dana PAK tersebut. Sebab, selama ini manajemen tim diselimuti kegelisahan karena memiliki banyak tanggungan yang harus dibayar. Salah satunya, gaji pemain yang terlambat hingga dua bulan. “Untung semua sudah bisa diselesaikan sekarang,” tuturnya.

Untuk memudahkan pemain dalam menerima gaji, lanjut Mun’im. manajemen tim tak memberlakukan aturan ketat. Bambang Sumantri dkk tidak harus datang ke Bojonegoro. Gaji pemain yang berasal dari luar Kota Ledre ini dibayarkan melalui rekening bank pemain yang bersangkutan. Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang berusaha untuk meminta jatah uang hadiah Persibo sebagai jawara divisi I kepada Badan Liga Indonesia (BLI). Uang Rp 500 juta sebagai juara pertama hingga kini belum masuk ke kas Persibo. Demikian juga uang Rp 50 juta yang menjadi hak gelandang Iswandi Da’i sebagai pemain terbaik divisi I hingga kemarin belum cair. “Belum ada jawaban pasti kapan dicairkan. Hanya bilangnya Oktober, itu saja,” tutur Mun’im.

Seperti diberitakan, pemain Persibo sangat menantikan gaji mereka yang belum dicairkan selama dua bulan. Mereka juga menantikan uang bonus sebagai hadiah atas prestasi mengangkat Persibo menjadi jawara divisi. Dengan adanya pencairan gaji kemarin, para pemain kini tinggal menantikan kucuran bonus. (sumber: Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Akhirnya Gaji Pemain Cair”

  1. fphoer
    October 14, 2007 at 12:35 pm #

    wah.. ! seLAmat yah…. gajix dah pada turun!
    Khan bisa dipake’ mudik tuk raya’in Lebaran di kampunG!/////

    [Reply]

  2. nyoman
    October 21, 2007 at 4:29 pm #

    buat boromania yg bragama muslim..selamat hari raya idul fitri..minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin..gmn mudikny?rame g?skr udh blik kperantauan lg dunk..

    [Reply]

Leave a Reply