Akui Pemain Persema Miliki Skill Bagus

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar telah mengantongi kekuatan Persema Malang. Resep untuk menghadapi Persema pada Minggu (8/3) lusa bakal dia berikan kepada anak asuhnya mulai hari ini.

“Besok (hari ini, Red) baru saya beri menu khusus menghadapai Persema,” kata mantan pelatih PSIS Semarang itu kepada Radar Bojonegoro.

Menurut dia, dari tayangan televisi yang menyiarkan laga Persema melawan Persipura Jayapura di ajang Copa Indonesia, dapat disimpulkan semua pemain asal Malang itu mempunyai skill yang bagus. Kemampuan mereka juga merata di semua lini. “Jadi kami anggap semua pemainnya berbahaya,” katanya.

Meski demikian, lanjut Sartono, bukan berarti Persema tidak bisa dikalahkan. Apalagi, pada laga Minggu lusa, Persibo bakal tampil di kandangnya sendiri, Stadion Letjen H. Soedirman.

Pelatih yang suka bertopi itu menambahkan, Persibo membutuhkan banyak poin untuk mengamankan posisi di papan tengah klasemen sementara divisi utama. Karena itu, wajib hukumnya menang saat menjamu Persema nanti. “Jika kita tidak menang lawan Persema, maka tentu akan mempengaruhi saat kita melawan Pelita Jaya Jawa Barat di leg kedua Copa Indonesia,” jelasnya.

Mengenai strategi yang akan diterapkan untuk meredam agresivitas lini depan Persema yang diisi Mbom-Mbom Julian dan Brima Pepito, Sartono mengaku belum bsia membeberkan. Alasannya, masalah itu menjadi bagian taktik yang akan diterapkan dalam pertandingan nanti. “Ya lihat saja dalam pertandingan bagaimana,” pintanya.

Karena itu, dia juga enggan menjelaskan siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan Minggu lusa. “Saya belum bisa tentukan sekarang,” ujarnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)